Acer Enduro T1, Tablet Tahan Banting Dengan Performa Luar Biasa

0
5
views

Bukan hanya Panasonic saja, Acer juga baru saja meluncurkan tablet tahan banting. Tablet tahan banting besutan Acer tersebut bernama Enduro T1. Sama halnya seperti tablet besutan Panasonic, Acer Enduro T1 juga dirancang untuk mereka pekerja profesional yang lebih sering berada di lapangan.

Selain memiliki desain bodi yang tangguh, Acer Enduro T1 juga dibekali dengan dapur pacu yang bisa diandalkan untuk multitasking.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi yang diusung tablet android Acer Enduro T1? Apa saja sertifikasi ketahanan yang sudah dikantongi Acer Enduro T1? Bagi anda yang ingin tau mengenai hal tersebut, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display Super Kuat Dengan Ukuran 8 Inci

Karena dipasarkan sebagai tablet dengan daya tahan tinggi, sudah dapat dipastikan jika desain display Acer Enduro T1 tidak seperti kebanyakan tablet masa kini.

Acer Enduro T1 dipastikan mengusung desain display berbezel sangat tebal. Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan ketahanan display dari benturan.

Sedangkan untuk masalah ukurannya, display Acer Enduro T1 memiliki ukuran 8 inci. Dan untuk panelnya, Acer Enduro T1 menggunakan panel jenis IPS LCD yang memang bisa dikatakan jauh lebih kuat dibandingkan dengan panel AMOLED.

Dengan menggunakan panel IPS LCD, Acer Enduro T1 masih bisa dengan mudah mendukung resolusi 1280 X 800 piksel.

Selain itu, display Acer Enduro T1 juga masih ditambahkan dengan berbagai fitur lain seperti:

  • Sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass sehingga daya tahan displaynya jauh lebih tinggi.
  • Display dan touch screen masih sangat responsif meskipun disentuh menggunakan sarung tangan yang tebal.

Performa Luar Biasa Dengan Dukungan Chipset Mediatek

Hadir sebagai tablet tahan banting tidak membuat Acer Enduro T1 melupakan performanya. Meskipun fokus utamanya pada bagian ketahanan, namun performa Acer Enduro T1 tidak bisa diremehkan begitu saja.

Hal tersebut disebabkan karena Acer Enduro T1 mengusung chipset Mediatek seri MT8385. Dengan mengusung chipset tersebut, Acer Enduro T1 memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz dengan menjalankan sistem operasi android 9.0 atau Pie.

tablet acer enduro t1 » Acer Enduro T1, Tablet Tahan Banting Dengan Performa Luar Biasa

Sedangkan untuk bagian RAM, Acer Enduro T1 juga dibekali dengan kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 4 GB. Dengan chipset Mediatek serta dukungan RAM berkapasitas 4 GB, Acer Enduro T1 dipastikan bisa dengan lancar digunakan untuk multitasking.

Sedangkan untuk bagian penyimpanan datanya, Acer Enduro T1 memiliki memori internal berkapasitas hingga 64 GB. Jika dibutuhkan, Acer Enduro T1 juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal menggunakan microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Spesifikasi Kamera Super Minim

Karena memang fokus utama Acer Enduro T1 adalah ketangguhan dan juga performanya, maka tidak heran jika fitur kamera menjadi fitur nomor dua.

Hal tersebut terlihat dengan jelas karena Acer Enduro T1 ini hanya dibekali dengan kamera ala kadarnya saja. Baik pada bagian depan maupun belakang, Acer Enduro T1 menggunakan konfigurasi single kamera saja dengan sensor yang sama yaitu 10 MP.

Namun khusus untuk kamera di bagian belakang sudah didukung dengan fitur PDAF serta LED flash. Sedangkan untuk bagian depan, kedua fitur tersebut tidak ditemukan sama sekali.

Kapasitas Baterai Super Minim

Meskipun hadir sebagai tablet dengan daya tahan tinggi, Acer Enduro T1 bisa dikatakan kurang mumpuni jika dilihat dari kapasitas baterainya.

Acer Enduro T1 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 4.600 mAh saja. Dengan kapasitas baterai tersebut, Acer Enduro T1 kemungkinan besar tidak mampu digunakan dalam jangka waktu yang terlalu lama hanya dengan satu kali pengisian daya.

Fitur Pelengkap di Acer Enduro T1

Selain dibekali dengan dapur pacu yang oke, Acer Enduro T1 juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur seperti:

  • Sudah mengantongi sertifikasi IP54 (waterproof, dustproof, dan juga shockproof) dan juga MIL STD 810G.
  • Sudah memiliki fitur NFC.
  • Dilengkapi dengan port pengisian daya baterai jenis USB tipe C.
  • Sudah dilengkapi juga dengan barcode scanner.
  • Memiliki fitur Wi-Fi.

Harga Acer Enduro T1

Acer Enduro T1 sudah mulai dipasarkan untuk profesional yang lebih sering bekerja di lapangan. Acer Enduro T1 dijual dengan kisaran harga $350 atau sekitar 5 jutaan Rupiah.