Advan Hape Online, Feature Phone Pertama dengan KaiOS di Indonesia Harga 400 Ribuan

0
4
views

Advan memang bisa dikatakan kurang beruntung di pasar smartphone. Pasalnya, mayoritas smartphone buatan Advan memang harus bertekuk lutut melawan gempuran smartphone besutan vendor negeri tirai bambu.

Namun meskipun belum bisa memenangkan peperangan di sektor smartphone, Advan masih mencoba untuk bertahan dengan meluncurkan seri feature phone terbaru yang diberi nama Advan Hape Online.

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa didapatkan pengguna dari feature phone yang disebut dengan Advan Hape Online tersebut.

Penasaran dengan feature phone keluaran Advan tersebut? Mau tau lebih banyak mengenai spesifikasi serta berbagai macam fitur yang ada di dalamnya? Jika anda tertarik ingin tau soal Advan Hape Online, anda bisa baca detailnya di artikel ini.

Spesifikasi Utama Advan Hape Online

Sebagai feature phone, sudah pasti Advan Hape Online ini tidak akan membawa spesifikasi selengkap smartphone.

Untuk bagian layar, Advan Hape Online ini hanya dibekali dengan layar berukuran kecil yaitu 2.4 inci saja. Panel layar yang dibenamkan di dalam Advan Hape Online ini juga masih menggunakan panel jenis QVGA yang hanya mendukung resolusi yang sangat kecil yaitu 240 X 320 piksel.

Namun meskipun resolusi layarnya masih cukup kecil, Advan Hape Online ini untungnya sudah memiliki panel berwarna bukan panel monochrome.

review fitur harga spek feature phone kaios advan hape online » Advan Hape Online, Feature Phone Pertama dengan KaiOS di Indonesia Harga 400 Ribuan

Untuk bagian dapur pacunya, sayangnya tidak dijelaskan chipset apa yang dibenamkan di dalam Advan Hape Online ini. Namun yang pasti, Advan Hape Online ini membawa RAM dengan kapasitas 512 MB serta memori internal dengan kapasitas 4 GB saja.

Meskipun kapasitas memori internal Advan Hape Online ini cukup kecil, feature phone satu ini masih dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Pada bagian kamera, Advan Hape Online ini juga dilengkapi dengan kamera yang biasa saja. Di bagian belakang dibenamkan kamera 2 MP. Sedangkan di bagian depan disematkan kamera 0.2 MP.

Feature Phone Pertama yang Menggunakan KaiOS di Indonesia

Meskipun spesifikasi yang dimiliki Advan Hape Online kurang begitu memukau, namun setidaknya feature phone satu ini sudah bisa digunakan lebih dari feature phone pada umumnya.

Hal tersebut disebabkan karena Advan Hape Online ini menjalankan sistem operasi khusus yang disebut dengan KaiOS. Dengan menggunakan sistem operasi tersebut, Advan Hape Online ini sudah bisa menggunakan beberapa aplikasi yang sering digunakan di smartphone seperti Whatsapp, Facebook, Youtube, Twitter, Google Maps, dan juga Google.

Sebenarnya, Advan Hape Online ini juga masih bisa dipasangi dengan berbagai macam aplikasi yang tersedia di KaiOS store. Jadi meskipun merupakan feature phone, Advan Hape Online bisa dikatakan sudah mirip seperti smartphone Android.

Sudah Mendukung Jaringan 4G dan Bisa Digunakan Sebagai Modem

Advan Hape Online memang merupakan sebuah feature phone. Namun meskipun disebut dengan feature phone, Advan Hape Online ini sudah mendukung jaringan 4G.

Dan bukan hanya itu saja, Advan Hape Online ini sudah dilengkapi dengan fitur sharing network yang membuatnya bisa dijadikan sebagai modem.

Ketika berfungsi sebagai modem, Advan Hape Online ini bisa membagikan jaringan internet ke 11 perangkat langsung secara bersamaan.

Advan Hape Online Dijual Dengan Harga yang Sangat Murah

Dengan semua hal yang ada di dalam Advan Hape Online, feature phone satu ini juga tidak dijual dengan harga yang cukup mahal.

Bahkan bisa dikatakan Advan Hape Online ini dijual dengan harga yang sangat murah. Advan Hape Online ini hanya dijual dengan kisaran harga 400 ribuan Rupiah saja.

Selain itu, setiap pembelian Advan Hape Online juga secara langsung mendapatkan garansi selama 12 bulan dari Advan.

Advan Hape Online ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu warna hitam dan juga warna putih. Feature phone terbaru dari Advan dan jadi feature phone pertama yang menggunakan KaiOS ini sudah bisa dibeli secara langsung dari e-Commerce Lazada mulai dari tanggal 17 Februari 2020.