Advan s50 Prime, Smartphone Android Murah Meriah Hanya 600 Ribuan Rupiah

0
18
views

Ada banyak sekali smartphone Android baru yang meluncur di pasaran. Namun dari sekian banyak, memang mayoritas dijual dengan kisaran harga diatas 1 jutaan Rupiah.

Hanya ada sedikit seri smartphone Android yang dijual dengan harga dibawah 1 jutaan Rupiah. Berbicara soal smartphone Android yang dijual dengan harga kurang dari 1 juta Rupiah, Advan s50 Prime adalah salah satunya.

Menariknya, meskipun dijual dengan harga yang sangat murah, Advan s50 Prime ini sudah cukup lumayan digunakan untuk berkomunikasi dan juga menggunakan sosial media.

Penasaran seperti apa spesifikasi Advan s50 Prime yang dijual dengan harga kurang dari 1 juta Rupiah? Bagi anda yang ingin tau spesifikasi Advan s50 Prime, anda bisa baca selengkapnya di artikel ini.

Desain Bodi Advan s50 Prime Cukup Lumayan

Pada bagian eksteriornya, Advan s50 Prime ini memang tidak bisa dikatakan mewah. Namun setidaknya, smartphone Android yang dijual dengan harga kurang dari 1 jutaan Rupiah ini masih cukup lumayan untuk dipandang.

Di bagian layar, Advan s50 Prime ini masih menggunakan desain layar dengan bezel yang cukup tebal di bagian atas dan juga di bagian bawah.

review fitur harga spek hp android advan s50 prime » Advan s50 Prime, Smartphone Android Murah Meriah Hanya 600 Ribuan Rupiah

Sedangkan pada bagian cover belakangnya, Advan s50 Prime ini terlihat menyematkan modul kamera berbentuk oval vertikal. Di dalamnya terdapat satu buah lensa kamera ditemani dengan LED flash.

Dan pada bagian cover belakangnya juga menggunakan pola khusus sehingga membuat Advan s50 Prime ini cukup nyaman ketika digenggam di tangan.

Ukuran Layar Masih Cukup Kecil

Karena dijual dengan harga yang sangat terjangkau, maka tidak heran jika Advan s50 Prime ini juga tidak dibekali dengan layar yang ukurannya besar.

Advan s50 Prime ini hanya membawa layar berukuran 5 inci saja. Dan panel yang digunakan juga masih panel IPS LCD. Sedangkan resolusi panelnya sendiri adalah 480 X 960 piksel.

Ditenagai SoC Besutan UNISOC

Lalu bagaimana dengan dapur pacunya? Seperti yang sudah disebutkan di awal, performa Advan s50 Prime ini memang tidak bisa dikatakan garang.

Namun meskipun tidak garang, Advan s50 Prime ini sudah cukup mumpuni digunakan untuk berkomunikasi dan juga mengakses beberapa sosial media.

Hal tersebut disebabkan karena smartphone Android harga murah satu ini hanya dibekali SoC besutan UNISOC. Seri chipset yang dibenamkan di dalam Advan s50 Prime ini adalah SC9850K.

Di dalam SoC tersebut hanya terdapat CPU quad core dengan kecepatan maksimal 1.3 Ghz saja. Selain itu, SoC UNISOC yang dibenamkan di dalam Advan s50 Prime ini juga ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB.

Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Advan s50 Prime ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Selain itu, Advan s50 Prime ini juga masih bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB.

Meskipun spesifikasinya cukup terbatas, Advan s50 Prime ini masih cukup nyaman digunakan untuk berkomunikasi ataupun mengakses sosial media juga disebabkan karena sistem operasi yang digunakan.

Advan s50 Prime ini sudah menggunakan sistem operasi Android 8.1 atau Android Oreo yang memang cukup ringan untuk dijalankan di smartphone berspesifikasi minim. Selain itu, Advan s50 Prime ini juga dilengkapi dengan UI khusus yang disebut dengan IDOS 8.31.

Spesifikasi Kamera Juga Biasa Saja

Karena dijual dengan harga yang kurang dari 1 juta Rupiah, sudah dapat dipastikan bagian kamera Advan s50 Prime juga biasa saja.

Advan s50 Prime ini hanya dibekali dengan satu buah kamera saja baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Spesifikasi kamera yang dibenamkan di bagian depan adalah 2 MP. Sedangkan kamera yang dibenamkan di bagian belakang adalah 5 MP.

Namun meskipun terlihat membawa kamera yang terbatas, Advan s50 Prime ini masih dibekali dengan beberapa fitur seperti:

  • AI fotografi
  • Auto fokus
  • Mode beautify

Selain itu, kamera bagian depannya juga sudah mendukung fitur face ID. Dan menurut klaimnya, Advan s50 Prime ini memiliki fitur face ID yang sangat cepat yaitu hanya butuh waktu 0.15 detik saja untuk mengenali wajah anda.

Hanya Dibekali Dengan Baterai Berkapasitas Kecil

Karena dapur pacu yang dibenamkan di dalam Advan s50 Prime ini biasa saja, sudah dapat dipastikan jika kapasitas baterai yang digendong Advan s50 Prime ini juga tidak terlalu besar.

Advan s50 Prime ini hanya dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 2.450 mAh saja. Namun meskipun terlihat begitu kecil, kapasitas baterai tersebut sudah cukup digunakan untuk memberikan daya Advan s50 Prime selama seharian penuh.

Lalu berapakah harga Advan s50 Prime ini? Smartphone Advan s50 Prime ini hanya dijual dengan kisaran harga 600 Ribuan saja dan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu putih, hitam, dan juga biru.

Advan s50 Prime ini bisa dibeli langsung dari E-commerce seperti Blibli dan juga Lazada. Selain itu, smartphone ini juga dijual di marketplace Tokopedia dan juga Bukalapak.