AGM H1 FBI, Smartphone Tahan Banting Edisi Terbatas Hanya Tersedia 199 Unit Saja

0
22
views

Selama ini, mayoritas vendor smartphone biasanya meluncurkan smartphone edisi terbatas dengan tema-tema supercar ataupun film terkenal seperti Star Wars. Namun belum ada satupun yang menggunakan agen intelegensi pemerintahan sebagai tema smartphone edisi terbatasnya.

Namun beberapa hari lalu, hal tersebut dilakukan oleh AGM selaku produsen smartphone tahan banting asal negeri tirai bambu.

Setelah cukup lama tidak terdengar, AGM meluncurkan smartphone tahan banting seri terbaru tepat di akhir tahun 2019 lalu. Seri smartphone tahan banting edisi terbatasnya diberi nama AGM H1 FBI.

Seperti namanya, AGM H1 FBI menggunakan agen intelegensi pemerintahan Amerika sebagai tema utamanya.

Lalu seperti apa spesifikasi yang dibawa AGM H1 FBI tersebut? Dan berapakah AGM menjualnya ke pasaran nanti? Baca informasi selengkapnya di dalam artikel ini.

Desain Bodi Terlihat Begitu Tangguh

Hal pertama yang langsung terlihat jelas dari smartphone AGM H1 FBI adalah ketangguhannya. Hal tersebut terlihat jelas dari desain bodinya.

Untuk menambah tingkat ketangguhannya, terlihat jelas di empat sudutnya, AGM H1 FBI sama sekali tidak menggunakan curved screen seperti kebanyakan smartphone.

Di bagian sudut, AGM H1 FBI terlihat menggunakan desain 45 derajat untuk memastikan smartphone tidak akan mudah mengalami kerusakan di bagian ujung ketika terjatuh.

review fitur harga spek hp android agm h1 fbi » AGM H1 FBI, Smartphone Tahan Banting Edisi Terbatas Hanya Tersedia 199 Unit Saja

Selain itu, karena memang merupakan smartphone tahan banting, AGM H1 FBI ini sudah pasti tidak membawa desain layar seperti smartphone kekinian. Layar AGM H1 FBI masih memiliki bezel yang cukup tebal terutama di bagian atas dan juga di bagian bawah.

Penggunaan desain layar dengan bezel yang cukup tebal tersebut juga dilakukan untuk memastikan AGM H1 FBI memiliki daya tahan tinggi ketika tidak sengaja terjatuh.

Bawa Layar Lumayan Besar

Masih di bagian layar, AGM H1 FBI bisa dikatakan membawa layar yang ukurannya lumayan besar jika dibandingkan dengan mayoritas smartphone tahan banting lain.

Pasalnya, AGM H1 FBI ini membawa layar berukuran 5.99 inci. Bukan hanya ukuran layarnya saja yang lumayan besar, panel yang digunakan AGM H1 FBI ini juga sudah mendukung resolusi FHD+ atau 2160 X 1080 piksel.

Ditenagai Chipset Qualcomm

Untuk masalah dapur pacunya, AGM H1 FBI ini bisa dikatakan juga berbeda dari kebanyakan smartphone tahan banting merek lain.

Pasalnya, AGM H1 FBI ini menggunakan chipset besutan Qualcomm. Seri chipset Qualcomm yang dibenamkan di dalam AGM H1 FBI ini adalah Qualcomm Snapdragon 450.

Meskipun tidak termasuk chipset seri tinggi, namun setidaknya Qualcomm Snapdragon 450 sudah dilengkapi dengan CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz.

Meskipun chipset yang dibenamkan di dalam AGM H1 FBI ini bukan termasuk chipset baru, namun performanya tidak akan mengecewakan. Hal tersebut disebabkan karena chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang ada di dalam AGM H1 FBI ini dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan juga memori internal 64 GB.

Dan lagi, AGM H1 FBI juga menggunakan sistem operasi yang cukup ringan yaitu OS Android 8.1 atau lebih dikenal dengan sebutan Android Oreo. Selain itu, AGM H1 FBI ini juga menggunakan sistem antarmuka khusus yang disebut dengan X OS 3.0.

Dilengkapi Dengan Single Kamera

Sama seperti bagian dapur pacunya, AGM H1 FBI ini bisa dikatakan tidak mengikuti tren smartphone masa kini.

Hal tersebut disebabkan karena AGM H1 FBI ini hanya membawa konfigurasi single kamera saja baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Spesifikasi kamera utamanya yang disematkan di cover belakang adalah kamera 12 MP. Selain itu, kamera utamanya dikombinasikan dengan LED flash Dual Tone.

Sedangkan untuk bagian depan, AGM H1 FBI ini dilengkapi dengan kamera yang lebih tinggi spesifikasinya yaitu 16 MP.

Kapasitas Baterai Sangat Besar

Pada bagian baterai, AGM H1 FBI ini bisa dikatakan cukup bisa diandalkan, terutama untuk digunakan di luar ruangan.

Pasalnya, AGM H1 FBI ini menggendong baterai yang kapasitasnya sangat besar yaitu 5.400 mAh. Selain itu, AGM H1 FBI ini juga sudah dilengkapi dengan Quick Charge 3.0 sehingga proses pengisian daya baterai bisa dipercepat.

Fitur Spesial yang Dibawa AGM H1 FBI

Selain itu semua, AGM H1 FBI ini sebenarnya juga masih membawa banyak fitur spesial. Berikut ini adalah beberapa fitur spesialnya:

  • Dilengkapi dengan quad speaker sehingga bisa menghasilkan suara yang lebih baik dari kebanyakan smartphone tahan banting.
  • Mengantongi sertifikasi MIL STD 810G dan juga IP68.
  • Full screen gesture navigation.

Lalu berapa harga AGM H1 FBI nanti? AGM H1 FBI dikabarkan akan dijual dengan kisaran harga 222 Dolar atau 3 jutaan Rupiah. AGM H1 FBI ini juga hanya tersedia sebanyak 199 unit saja. Dan AGM H1 FBI  ini bisa dibeli mulai tanggal 8 Januari 2020 melalui JD.com.