AGM X3, Smartphone Bersertifikasi MIL STD 810G Dengan Performa Luar Biasa

0
60
views

AGM Mobile memang kurang begitu dikenal di Indonesia. Namun produsen smartphone asal negeri tirai bambu tersebut sudah cukup populer namanya di benua biru Eropa.

Smartphone besutan AGM Mobile memang menyasar kalangan khusus yang begitu “doyan” dengan aktivitas luar ruangan. Jadi mayoritas smartphone buatan AGM Mobile tersebut memang punya kelebihan di daya tahannya.

Salah satu smartphone terbaru dari AGM Mobile yang benar-benar sukses di pasaran adalah AGM X3. Smartphone tersebut berhasil menyabet 2 sertifikasi ketahanan khusus yaitu IP68 dan juga MIL STD 810G.

Lalu apa lagi yang istimewa dari AGM X3 tersebut? Jika anda ingin tau lebih banyak lagi mengenai AGM X3, terutama spesifikasinya, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Display Oke Dengan Resolusi FHD+

Banyak yang mengira bahwa smartphone yang punya daya tahan tinggi itu tidak begitu memikirkan masalah displaynya.

Beberapa tahun lalu, memang mayoritas smartphone dengan daya tahan tinggi itu belum memiliki resolusi yang cukup tinggi.

Namun sekarang, sudah mulai banyak smartphone dengan daya tahan tinggi sudah mendukung resolusi FHD+ dan AGM X3 adalah salah satunya.

review fitur harga spek smartphone outdoor agm x3 » AGM X3, Smartphone Bersertifikasi MIL STD 810G Dengan Performa Luar Biasa

Untuk desainnya sendiri, display dari AGM X3 ini memang masih terkesan kuno karena masih terlihat bezel yang cukup tebal baik di bagian atas maupun di bawah display.

Namun meskipun bezelnya masih terasa tebal, AGM X3 ini sudah memboyong display dengan ukuran hampir 6 inch, atau lebih tepatnya 5.99 inch. Jadi meskipun belum mengusung desain display full view, AGM X3 masih terasa nyaman digunakan karena memiliki display berukuran besar.

Selain itu, bagian display AGM X3 ini juga sudah dilindungi dari benturan dan juga goresan menggunakan Gorilla Glass 5.

Bodi Menggunakan Desain Spesial

Lanjut pada bagian bodi, AGM X3 ini bisa dikatakan memiliki desain bodi yang spesial. Pasalnya, AGM X3 ini tidak memiliki bodi yang super tebal seperti layaknya smartphone outdoor lain.

Hal tersebut disebabkan karena AGM X3 ini memang dibuat menggunakan desain bodi spesial yang disebut dengan Armored Madman.

Dengan menggunakan desain tersebut, maka ketebalan bodi AGM X3 bisa dipangkas namun tidak mengurangi ketahanannya.

Selain bisa bertahan dalam cuaca ekstrim dan juga benturan yang sangat keras, AGM X3 ini juga sudah terbukti bisa bertahan ketika ditenggalamkan di dalam air dengan kedalam 1.5 meter dalam durasi 30 menit.

Semua itu berkat desain bodi khusus yang disebut dengan Armored Madman yang digunakan di AGM X3.

Pakai SoC Qualcomm Snapdragon 845

AGM X3 juga tidak kalah dalam hal dapur pacunya jika dibandingkan dengan smartphone outdoor merek lainnya.

Meskipun tidak menggunakan SoC tier tertinggi saat ini, namun setidaknya AGM X3 ini sudah dibekali dengan SoC seri tinggi dari Qualcomm yaitu Snapdragon 845.

Dengan membawa SoC Qualcomm Snapdragon 845 tersebut, AGM X3 ini memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.8 Ghz. Dan untuk GPUnya juga sudah dilengkapi dengan GPU Adreno seri 630.

Bukan hanya itu saja, AGM X3 ini juga membawa kapasitas memori internal dan RAM yang sangat besar yaitu 256 GB dengan RAM 8 GB. Smartphone ini juga masih memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB lagi.

Untuk sistem operasinya, AGM X3 ini akan menjalankan sistem operasi Android seri 8.1 atau lebih dikenal dengan Android Oreo. Sistem operasi tersebut akan berjalan menggunakan UI bawaan dari Android.

Memiliki Dual Kamera Utama

Di bagian kamera, AGM X3 ini memang tidak begitu menonjol. Namun meskipun tidak begitu menonjol, smartphone ini tetap dibekali dengan dual kamera utama.

Konfigurasi dual kamera utamanya terdiri dari kamera 12 MP yang dikombinasikan dengan kamera 24 MP di bagian belakang. Sedangkan untuk kamera selfie, AGM X3 ini membawa kamera 20 MP.

AGM X3 ini juga sudah memiliki fitur AI kamera sehingga hasil tangkapan kameranya benar-benar berkualitas.

Baterai Besar Dilengkapi Fitur Lengkap

Karena dibuat untuk orang-orang yang suka beraktivitas di luar ruangan, sudah pasti AGM X3 ini memiliki baterai yang kapasitasnya besar.

AGM X3 ini membawa baterai berkapasitas 4.100 mAh. Dan selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai yang sangat lengkap mulai dari fast charging Quick Charge 3.0 dan juga wireless charging 10W.

Dengan membawa fitur tersebut, sudah dapat dipastikan proses pengisian daya baterai akan jauh lebih dan juga jadi lebih mudah.

Fitur Spesial AGM X3

Selain semua hal tersebut, AGM X3 sebenarnya juga menyimpan banyak fitur spesial yang tidak dimiliki di smartphone outdoor merek lainnya.

Berikut ini adalah fitur-fitur spesial tersebut:

  • Memiliki 3D realistic audio efek besutan JBL.
  • Dilengkapi dengan sistem keamanan face unlock dan juga fingerprint yang terletak di bawah kamera utama.
  • Sudah memiliki fitur NFC.
  • Dilengkapi juga dengan 3 buah sensor lingkungan sekitar seperti sensor temperatur ruangan, humidity, dan juga tekanan udara.

Sayangnya, AGM X3 ini cukup laku keras di pasaran semenjak diluncurkan pada range harga 8 jutaan rupiah sehingga sampai saat ini statusnya masih sold out. Belum ada informasi lebih lanjut apakah smartphone ini akan kembali dihadirkan atau tidak oleh AGM mobile.