Allview Soul X6 Xtreme, Smartphone Android 4G+ Dengan Kamera Pop Up

0
22
views

Smartphone Android dengan bezel yang sangat tipis memang benar-benar diterima oleh pasar. Oleh sebab itu, makin banyak vendor smartphone Android yang berusaha meluncurkan smartphone dengan desain layar hampir tanpa bezel.

Allview adalah salah satu vendor yang juga ikut meramaikan pasar smartphone Android dengan layar hampir tanpa bezel tersebut. Salah satu seri smartphone Allview yang memiliki layar hampir tanpa bezel adalah Allview Soul X6 Xtreme.

Untuk bisa membuat layar smartphone benar-benar hampir tanpa bezel, Allview memilih menggunakan mekanisme pop up untuk menyembunyikan kamera di bagian depan.

Ingin tau seperti apa detail spesifikasi Allview Soul X6 Xtreme yang menggunakan kamera pop up tersebut? Jika anda ingin tau detail spesifikasinya, anda bisa baca selengkapnya di artikel ini.

Desain dan Material Allview Soul X6 Xtreme Mewah

Allview Soul X6 Xtreme memang dibuat menyasar kalangan menengah keatas. Oleh sebab itu, baik dari segi desain maupun material yang digunakan memang terkesan mewah.

Desain bagian depan dan bagian belakang Allview Soul X6 Xtreme ini benar-benar terasa bahwa smartphone ini merupakan smartphone premium.

review fitur harga spek smartphone android allview soul x6 xtreme » Allview Soul X6 Xtreme, Smartphone Android 4G+ Dengan Kamera Pop Up

Sedangkan untuk urusan material, Allview Soul X6 Xtreme ini dibuat menggunakan kombinasi material kaca dan juga material aluminium sebagai kerangkat bodinya.

Dengan menggunakan kombinasi material kaca dan aluminium tersebut, Allview Soul X6 Xtreme akan terasa sangat premium ketika digenggam di tangan.

Layar Super Besar Dengan Panel AMOLED

Karena menyasar kalangan menengah keatas, Allview Soul X6 Xtreme ini sudah dapat dipastikan dibekali dengan layar yang ukurannya super besar.

Ukuran layar yang dibawa Allview Soul X6 Xtreme ini adalah 6.39 inci. Sedangkan panel yang digunakan juga bukan panel biasa. Panel yang dibenamkan di dalam smartphone Android buatan Rumania ini adalah panel AMOLED.

Dengan menggunakan panel AMOLED tersebut, Allview Soul X6 Xtreme sudah dapat dipastikan bisa mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2340 piksel. Dan bukan hanya itu saja, karena menggunakan panel AMOLED, Allview Soul X6 Xtreme ini juga sekaligus dilengkapi dengan fitur sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan di bawah layar.

Dan yang terakhir, layar Allview Soul X6 Xtreme ini juga sudah dilindungi dengan kaca khusus dari Gorilla Glass 5.

Membawa Chipset Mediatek Seri Helio P70

Bukan hanya mewah saja yang mau ditonjolkan oleh Allview pada seri smartphone Soul X6 Xtreme ini. Allview juga memastikan seri smartphone Soul X6 Xtreme ini memiliki performa yang garang.

Oleh sebab itu, chipset Mediatek seri Helio P70 dipilih Allview untuk dibenamkan di dalam Soul X6 Xtreme. Di dalam chipset Mediatek Helio P70 tersebut sudah dilengkapi dengan CPU octa core berkecepatan maksimal 1.9 Ghz. Sedangkan untuk GPUnya sudah menggunakan GPU ARM Mali G72 MP3.

Bukan hanya itu saja, untuk memastikan performanya benar-benar maksimal dan lancar, Allview Soul X6 Xtreme ini juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar yaitu 4 GB.

Sedangkan untuk memori internalnya, Allview Soul X6 Xtreme ini juga sudah membawa memori internal yang kapasitasnya cukup besar yaitu 64 GB. Dan jika kapasitas memori internalnya dirasa belum cukup, Allview Soul X6 Xtreme masih bisa ditambahkan dengan microSD berkapasitas maksimal 128 GB.

Membawa Konfigurasi Dual Kamera di Bagian Belakang dan Kamera Pop Up di Depan

Untuk kameranya, Allview Soul X6 Xtreme ini bisa dikatakan mengikuti perkembangan jaman. Pasalnya, Allview Soul X6 Xtreme ini sudah mengikuti tren kamera pop up. Kamera selfie yang dibenamkan di dalam mekanisme pop up itu sendiri adalah kamera 8 MP.

Sedangkan pada kamera utamanya sendiri, Allview Soul X6 Xtreme ini hanya dibekali dengan 2 buah kamera yang terdiri dari kamera 16 MP sebagai kamera primer dan kamera 5 MP dari SONY sebagai kamera pendukung.

Selain konfigurasi dual kamera yang diletakkan di modul oval vertikal tersebut, Allview Soul X6 Xtreme ini juga dilengkapi dengan LED flash di bagian belakang.

Kapasitas Baterai Cukup Besar Ditambah Fitur Pengisian Daya Baterai yang Oke

Pada bagian baterai, Allview Soul X6 Xtreme ini juga bisa dikatakan cukup memukau. Pasalnya, meskipun kapasitas baterainya hanya 3.450 mAh, Allview Soul X6 Xtreme ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pengisian daya yang oke.

Selain sudah menggunakan port USB tipe C, pengisian daya baterai Allview Soul X6 Xtreme ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging serta wireless charging.

Dengan adanya fitur fast charging tersebut, Allview Soul X6 Xtreme ini hanya perlu melakukan pengisian daya selama 10 menit saja untuk bisa digunakan selama 3 jam.

Fitur Tambahan yang Dimiliki Allview Soul X6 Xtreme

Selain spesifikasi utamanya, Allview Soul X6 Xtreme ini juga memiliki beberapa fitur tambahan yang juga menjadi daya tariknya.

Berikut ini adalah beberapa fitur tambahan yang dimiliki smartphone Allview Soul X6 Xtreme:

  • Sudah mendukung jaringan 4G+ untuk 2 slot SIM Card.
  • Sudah dilengkapi GPS dan juga GLONASS.
  • Sudah menggunakan sistem operasi Android 9.

Lalu berapakah harga Allview Soul X6 Xtreme ini? Allview Soul X6 Xtreme ini dijual dengan harga 289 Euro atau sekitar 4,3 jutaan Rupiah saja. Sayangnya, Allview Soul X6 Xtreme ini hanya tersedia dalam warna ungu metalik saja.