Andalkan SoC Mediatek Terbaru, Realme Narzo 10 Siap Dijual di India

0
13
views

Sempat tertunda beberapa bulan, Akhirnya Realme secara resmi akan meluncurkan seri smartphone terbarunya di India tanggal 18 Mei 2020. Smartphone yang akan meluncur di India tersebut diberi nama Realme Narzo 10.

Realme Narzo 10 memiliki beberapa kelebihan. Salah satu kelebihan yang dijadikan nilai jual dari Realme Narzo 10 tersebut adalah bagian chipsetnya. Hal tersebut disebabkan karena Realme Narzo 10 menggunakan chipset seri terbaru besutan Mediatek.

Penasaran dengan detail spesifikasi yang dibawa Realme Narzo 10? Untuk anda yang mau tau lebih detail soal spesifikasi serta fitur yang dimiliki Realme Narzo 10, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Tampil Dengan Desain Elegan dan Notch di Bagian Layar

Dilihat dari bagian eksterior, Realme Narzo 10 memang sudah tampil begitu elegan. Dari bagian depan maupun di bagian belakang, Realme Narzo 10 hadir begitu minimalis.

Untuk bagian depan, Realme Narzo 10 terlihat menggunakan desain layar berponi atau notch dengan bentuk waterdrop. Sedangkan untuk bagian belakang, Realme Narzo 10 terlihat menggunakan desain modul kamera vertikal yang diletakkan di pojok kiri atas.

Selain itu, di bagian belakang juga terlihat dengan jelas adanya sensor pemindai sidik jari yang disematkan di cover bagian tengah.

Layar 6.5 Inci Dengan Proteksi Corning Gorilla Glass

Untuk bagian layar, Realme Narzo 10 dibekali dengan layar berukuran bentang diagonal 6.5 inci. Jenis layar yang digunakan adalah IPS LCD.

Dengan menggunakan jenis layar IPS LCD, Realme Narzo 10 sudah mampu mendukung resolusi HD+ yaitu 1600 X 720 piksel dengan aspek rasio 20:9.

review fitur spek harga hp android realme narzo 10 » Andalkan SoC Mediatek Terbaru, Realme Narzo 10 Siap Dijual di India

Bukan hanya itu, layar Realme Narzo 10 ini juga sudah ditambahkan dengan proteksi dari Corning Gorilla Glass 3+. Dengan dilengkapi dengan proteksi tersebut, layar Realme Narzo 10 menjadi semakin tahan dari goresan.

Gunakan Chipset Mediatek Helio G80

Seperti yang sudah disebutkan di awal, salah satu nilai jual Realme Narzo 10 adalah menggunakan chipset Mediatek seri terbaru yaitu Helio G80.

Dengan menggunakan chipset Mediatek Helio G80, Realme Narzo 10 dipastikan akan sangat lancar digunakan untuk gaming. Pasalnya, di dalam chipset Mediatek Helio G80 tersebut sudah dibekali dengan berbagai teknologi yang dapat mendukung proses gaming.

Selain dibekali dengan chipset Mediatek seri terbaru, Realme Narzo 10 juga dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya sangat besar yaitu 4 GB. Selain itu, Realme Narzo 10 juga dilengkapi dengan memori internal 128 GB.

Untuk sistem operasinya, Realme Narzo 10 langsung menjalankan Realme UI dari pabrikan. Realme UI dibuat menggunakan basic sistem operasi Android versi 10.

Quad Kamera Dengan Modul Vertikal

Sama halnya dengan bagian dapur pacu, Realme Narzo 10 juga menarik dari segi kamera yang dimilikinya. Realme Narzo 10 ini dilengkapi dengan 4 buah kamera utama atau quad kamera.

Konfigurasi quad kamera yang terjajar secara rapi di bagian belakang tersebut terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer,  kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan juga kamera monochrome depth sensor 2 MP. Untuk kamera selfie, Realme Narzo 10 ini dibekali dengan kamera 16 MP.

Baterai Jumbo Dengan Fitur Fast Charging

Bukan hanya mengusung chipset Mediatek seri terbaru saja, Realme Narzo 10 juga sudah dibekali dengan baterai yang kapasitasnya memang tidak main-main.

Realme Narzo 10 akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.000 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Realme juga masih melengkapi Narzo 10 ini dengan fitur fast charging dengan tegangan sebesar 18W.

Jadi selain memiliki performa yang luar biasa tangguh, Realme Narzo 10 ini juga dijamin mampu bertahan digunakan selama berjam-jam karena sudah dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya sangat besar.

Harga Realme Narzo 10

Realme Narzo 10 direncanakan diluncurkan di India pada tanggal 18 Mei 2020. Nantinya, Realme Narzo 10 ini akan tersedia dalam 2 pilihan warna saja yaitu “that blue” dan “that white”.

Sedangkan untuk harga jualnya, Realme mematok Narzo 10 ini dengan kisaran harga 11.999 Rupee atau setara dengan 2,3 jutaan Rupiah saja.