Bawa Kamera 108 MP, Motorola Edge+ Siap Bersaing di Pasar Smartphone Flagship

0
14
views

Setelah sekian lama terlihat berdiam diri, akhirnya Motorola kembali menggarap sektor smartphone flagshipnya. Selain meluncurkan Motorola Razr, Motorola juga baru saja meluncurkan smartphone flagship yang diberi nama Edge+.

Motorola Edge+ menjadi pesaing bagi smartphone flagship seperti Oppo Find X2 serta OnePlus 8 Pro. Salah satu kelebihan dari Motorola Edge+ ada pada bagian kameranya.

Smartphone flagship Motorola terbaru tersebut dibekali dengan sensor kamera yang tidak main-main yaitu hingga 108 MP. Namun selain sensor kameranya, Motorola Edge+ juga masih memiliki cukup banyak hal menarik.

Penasaran seperti apa spesifikasi Motorola Edge+? Untuk tau lebih detail soal spesifikasi Motorola Edge+, anda bisa cek informasinya di artikel ini.

Display Super Mewah Dengan OLED dan Curved Edge

Kemewahan langsung terasa ketika melihat dan juga menyentuh display Motorola Edge+. Hal tersebut disebabkan karena smartphone ini menggunakan display dengan desain curved edge atau tepiannya melingkar seperti air terjun.

Sedangkan untuk desain displaynya sendiri masih menggunakan desain display punch hole untuk mengakomodasi sensor kamera serta proximity.

Untuk ukuran displaynya sendiri, Motorola Edge+ ini bisa dikatakan dibekali dengan display yang cukup besar. Ukuran bentang diagonal displaynya adalah 6.7 inci.

Sedangkan untuk bagian panelnya, Motorola Edge+ ini menggunakan panel jenis OLED yang sudah mampu mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2340 piksel.

Menggunakan Chipset Snapdragon 865

Sebagai smartphone flagship, Motorola Edge+ sudah dapat dipastikan dibekali dengan chipset kelas tertinggi saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon 865. Dengan memiliki chipset tersebut, Motorola Edge+ secara otomatis memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.84 Ghz.

Selain unggul dari segi chipset, Motorola Edge+ ini juga masih dibekali dengan RAM berkapasitas super besar yaitu 12 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Motorola Edge+ ini memiliki kapasitas memori internal hingga 256 GB.

review fitur spek harga hp android motorola edge plus » Bawa Kamera 108 MP, Motorola Edge+ Siap Bersaing di Pasar Smartphone Flagship

Dan bukan hanya itu saja, Motorola Edge+ ini juga masih dilengkapi dengan Snapdragon X55 modem. Dengan adanya modem tersebut, Motorola Edge+ sudah bisa mendukung jaringan 5G.

Yang lebih menarik lagi, Motorola Edge+ ini tidak seperti kompetitornya dalam urusan sistem operasinya. Motorola Edge+ ini menggunakan OS Android 10 tanpa tambahan UI apapun.

Dengan menjalankan sistem operasi Android 10 murni tanpa UI, sudah dapat dipastikan jika Motorola Edge+ ini memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya.

Dibekali Konfigurasi Quad Kamera Dengan Sensor Primer 108 MP

Untuk bagian kamera, Motorola Edge+ ini memang bisa dikatakan tidak main-main. Hal tersebut disebabkan karena Motorola Edge+ ini dilengkapi dengan 4 kamera utama.

Konfigurasi quad kamera utamanya sendiri terdiri dari sensor kamera 108 MP sebagai sensor primer. Selain itu, Motorola Edge+ ini juga dibekali dengan 3 kamera pendukung seperti kamera 8 MP, kamera 16 MP, serta kamera ToF 3D.

Sedangkan untuk bagian depan, Motorola Edge+ ini juga dibekali dengan kamera selfie yang cukup tinggi sensornya. Kamera yang dibenamkan di bagian depan Motorola Edge+ ini adalah kamera 25 MP.

Kapasitas Baterai Super Besar

Selain unggul karena memboyong kamera dengan sensor 108 MP, Motorola Edge+ ini juga unggul dari segi kapasitas baterainya.

Hal tersebut disebabkan karena Motorola Edge+ ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar dari mayoritas baterai smartphone masa kini.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di bagian belakang Motorola Edge+ ini memiliki kapasitas hingga 5.000 mAh. Dan menariknya, Motorola Edge+ ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pengisian daya baterai khusus seperti:

  • Fast charging 18W
  • Fast wireless charging 15W
  • Reverse wireless charging 5W

Dan sebagai tambahan, Motorola Edge+ ini juga memiliki fitur khusus yaitu splash resistant sehingga aman dari percikan air.

Harga Motorola Edge+

Motorola Edge+ akan dijual dengan 2 harga yang berbeda yaitu harga di Amerika dan harga global.

Untuk di Amerika, Motorola Edge+ ini dijual dengan kisaran harga 999 Dolar. Sedangkan untuk pasar global, Motorola Edge+ ini dijual dengan harga 1.300 Dolar.