Bawa Segudang Fitur Mewah, OnePlus 8 Pro Jadi Incaran Konsumen

0
5
views

OnePlus 8 memang menjadi salah satu seri smartphone yang benar-benar diantisipasi di tahun 2020 ini. Pasalnya, smartphone OnePlus 8 memang diprediksi akan membawa berbagai macam fitur baru serta mewah.

Setelah diluncurkan secara resmi pada tanggal 14 April 2020 lalu, terbukti bahwa OnePlus 8 memang sesuai dengan yang diprediksi. Hanya dalam beberapa hari saja, OnePlus 8 maupun OnePlus 8 Pro sudah diburu konsumen.

OnePlus 8 Pro menjadi seri paling tinggi untuk smartphone OnePlus terbaru keluaran tahun 2020 ini. Jika dibandingkan dengan OnePlus 8, jelas ada banyak sekali perbedaannya.

Penasaran seperti apa detail spesifikasi yang dibawa OnePlus 8 Pro? Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal tersebut, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Desain Serupa, Namun Beda Jenis Display

Untuk urusan desain, 2 seri OnePlus 8 ini memang berbeda dari seri OnePlus yang diluncurkan di tahun 2019 lalu. 2 seri OnePlus 8 yang meluncur di tahun 2020 ini memiliki desain yang serupa.

Di bagian display, OnePlus 8 Pro menggunakan display dengan desain punch hole di pojok kiri atas. Namun meskipun menggunakan desain yang sama, jenis display yang dibenamkan di dalam OnePlus 8 Pro ini berbeda dengan seri OnePlus 8.

Untuk bagian display, OnePlus 8 Pro ini menggunakan display AMOLED besutan Samsung dengan ukuran 6.78 inci.

Dengan mengusung display AMOLED besutan Samsung, display OnePlus 8 Pro ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti:

  • Sudah mendukung resolusi 2K 3168 X 1440 piksel.
  • Sudah mendukung teknologi high screen refresh rate 120 Hz dan touch sampling 240 Hz.
  • Sudah mendukung HDR10+.
  • Sudah dilengkapi dengan MEMC chip untuk memaksimalkan frame rate saat bermain game.
  • Display OnePlus 8 Pro sudah mendapatkan rating JNCD~0.4 yang artinya mampu menampilkan warna dengan sangat akurat.
  • Display OnePlus 8 Pro juga sudah menggunakan sensor pemindai sidik jari super tipis dari Goodix yang ditanamkan di bawah layar.

Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Dengan Modem X55

Masuk pada bagian dapur pacu, OnePlus 8 Pro dibekali dengan chipset yang serupa seperti yang dibenamkan di dalam OnePlus 8 yaitu Qualcomm Snapdragon 865. Selain itu, OnePlus 8 Pro ini juga sama-sama dilengkapi dengan modem X55 sehingga sudah mendukung jaringan 5G.

review fitur spek harga hp android oneplus 8 pro » Bawa Segudang Fitur Mewah, OnePlus 8 Pro Jadi Incaran Konsumen

Sedangkan khusus untuk bagian RAM, OnePlus 8 Pro ini menggunakan RAM jenis LPDDR5 yang lebih cepat jika dibandingkan dengan LPDDR4X yang terpasang di OnePlus 8. Untuk kapasitas RAMnya sendiri, OnePlus 8 Pro tersedia dengan RAM 8 GB maupun 12 GB.

Dan untuk memori internalnya, OnePlus 8 Pro ini juga sudah menggunakan memori internal jenis UFS 3.0. Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya sendiri terdiri dari 2 pilihan yaitu 128 GB serta 256 GB.

Dilengkapi Dengan Quad Kamera yang Luar Biasa

Untuk bagian kamera, OnePlus 8 Pro bisa dikatakan sebagai smartphone yang dibekali dengan konfigurasi kamera yang luar biasa.

Smartphone ini membawa konfigurasi quad kamera yang terdiri dari kamera 48 MP Sony IMX689 dengan OIS dan EIS sebagai kamera primer. Selain itu, OnePlus 8 Pro ini juga masih dilengkapi dengan kamera 48 MP Sony IMX586 120 derajat, kamera 8 MP telephoto (dengan kemampuan 3X optical zoom dan 30X digital zoom), dan kamera 5 MP color filter sensor. Selain itu, OnePlus 8 Pro ini juga dibekali dengan fitur laser AF dan juga Dual LED flash.

Untuk bagian depan, OnePlus 8 Pro ini berbagi sensor kamera yang sama dengan OnePlus 8 yaitu 16 MP saja.

Khusus untuk kamera utamanya, OnePlus 8 Pro ini dikatakan memiliki fitur HDR yang lebih baik dari IPhone 11 Pro Max.

Baterai Lebih Besar Plus Fitur Lebih Lengkap

Untuk bagian baterai, OnePlus 8 Pro ini dibekali dengan baterai yang lebih besar dari seri OnePlus 8.

Kapasitas baterai yang digendong OnePlus 8 Pro ini adalah sebesar 4.510 mAh. Selain itu, OnePlus 8 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 30W serta wireless charging 30W. Dan bukan hanya itu saja, OnePlus 8 Pro ini juga masih memiliki fitur reverse wireless 3W.

Harga OnePlus 8 Pro

Dengan mengusung sistem operasi Android 10, OnePlus 8 Pro akan hadir dengan beberapa pilihan warna seperti interstellar glow, glacial green, dan juga ultramarine blue. OnePlus 8 Pro dijual dengan harga mulai 899 Dolar atau sekitar 13,8 jutaan Rupiah.