Begini Rumor Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G yang Mulai Bermunculan

0
30
views

Seperti halnya Black Shark, Nubia yang merupakan sub brand ZTE dalam sektor smartphone gaming juga mulai banyak diperbincangkan di dunia maya.

Beberapa waktu lalu, muncul sebuah foto yang diambil menggunakan ZTE Nubia Red Magic 5G. Smartphone tersebut diduga merupakan penerus dari Nubia Red Magic 3s.

Seperti biasa, setelah muncul bocoran tersebut, mulai banyak pihak yang memprediksi seperti apakah spesifikasi yang akan dibawa Nubia Red Magic 5G nanti.

Bagi anda yang penasaran mengenai Nubia Red Magic 5G, anda bisa membaca lebih lanjut mengenai berbagai prediksi spesifikasi yang akan dibawa Nubia Red Magic 5G nanti di dalam artikel ini.

Diyakini ZTE Nubia Red Magic 5G Akan Dibekali Dengan SoC Qualcomm Snapdragon 865

Prediksi spesifikasi Nubia Red Magic 5G yang pertama memang adalah pada bagian SoC atau chipset. Sebagai smartphone yang khusus dirancang untuk digunakan bermain game, Nubia Red Magic 5G diyakini akan dibekali dengan SoC besutan Qualcomm seri tertinggi saat ini yaitu Snapdragon 865.

Hal tersebut diperkuat dengan Black Shark 3 yang juga akan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 865 tersebut. Oleh sebab itu, untuk bisa mengimbangi Black Shark, sudah pasti Nubia Red Magic 5G juga wajib menggunakan SoC yang sama.

rumor fitur spek zte nubia red magic 5g » Begini Rumor Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G yang Mulai Bermunculan

Selain karena alasan persaingan dengan kompetitor, Nubia Red Magic 5G diyakini akan dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 865 juga disebabkan karena performa SoC tersebut jauh lebih baik dibandingkan dengan SoC sebelumnya.

Dan lagi, ada banyak sekali teknologi baru yang bisa disematkan jika Nubia Red Magic 5G menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 865.

Mungkin Nubia Red Magic Seri Terbaru Akan Mendukung Dual Mode Jaringan 5G

Selain masalah SoC, Nubia Red Magic seri terbaru juga diprediksi akan mendukung penggunaan jaringan 5G. Pasalnya, hampir semua vendor smartphone besar akan meluncurkan smartphone dengan dukungan jaringan 5G.

Oleh sebab itu, sudah dapat dipastikan jika Nubia Red Magic seri terbaru juga akan membawa modem 5G di dalamnya.

Yang lebih menarik lagi, banyak juga yang meyakini bahwa Nubia Red Magic 5G bisa menjadi smartphone gaming pertama yang memiliki dual mode 5G.

Pasalnya, banyak yang memprediksi bahwa Nubia akan membekali Nubia Red Magic seri terbaru ini dengan jaringan 5G stand alone (SA) ataupun non stand alone (NSA).

Dibekali Dengan 3 Buah Kamera Utama

Meskipun meluncur sebagai smartphone gaming, Nubia Red Magic 5G seri terbaru dipastikan akan membawa 3 buah kamera utama.

Hal ini dikonfirmasi dari foto yang diduga diabadikan menggunakan Nubia Red Magic 5G seri terbaru tersebut. Di dalam foto tersebut terulis dengan jelas triple camera di pojok kiri bawah foto.

Namun sayangnya, belum ada prediksi soal spesifikasi kamera yang akan dibawa Nubia Red Magic 5G. Hanya saja, kemungkinan kamera yang dibawa Nubia Red Magic 5G ini terdiri dari kamera primer jenis ultra wide, kamera depth sensor, dan juga kamera telephoto.

Jika memang Nubia Red Magic 5G seri terbaru nanti dibekali dengan 3 buah kamera utama, maka bisa dikatakan Nubia Red Magic 5G seri terbaru juga cukup menarik dari segi kameranya jika dibandingkan dengan smartphone gaming lain.

Mungkin Bawa Baterai Berkapasitas Besar Plus Fitur Pengisian Daya Super Canggih

Nubia Red Magic 5G seri terbaru juga diyakini akan menggendong baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar dari seri sebelumnya.

Selain membawa baterai yang kapasitasnya lebih besar, penerus Nubia Red Magic 3s ini juga dipercaya akan membawa banyak fitur canggih, terutama dalam pengisian daya baterainya.

Hal tersebut disebabkan karena SoC yang dibenamkan di dalam Nubia Red Magic 5G ini tidak hanya sudah didukung dengan fitur quick charge 4+ saja namun juga sudah memiliki fitur Quick Charge AI.

Lalu kapan Nubia Red Magic 5G diprediksi akan diluncurkan ke pasaran? Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai kapan Nubia akan meluncurkan smartphone gaming terbarunya tersebut ke pasaran.

Namun ada kemungkinan, Nubia Red Magic 5G akan diperkenalkan di beberapa acara bergengsi seperti CES 2020 dan juga MWC 2020.