Berbekal Baterai 6000 mAh, Tecno Spark 6 Air Diluncurkan di Pasar Smartphone India

0
4
views

Berhasil menuai kesuksesan ketika meluncurkan beberapa seri smartphonenya di India membuat Tecno semakin percaya diri. Hal tersebut terlihat jelas dengan semakin beraninya Tecno dalam melakukan penetrasi ke pasar smartphone India. Beberapa hari lalu, Tecno secara resmi meluncurkan seri smartphone baru yang diberi nama Tecno Spark 6 Air di India.

Secara garis besar, Tecno Spark 6 Air memang memiliki cukup banyak fitur menarik. Salah satu fitur yang sangat ditonjolkan dari Tecno Spark 6 Air adalah kapasitas baterainya yang bisa dikatakan cukup besar.

Lalu bagaimana dengan spesiifkasi keseluruhan dari Tecno Spark 6 Air? Apakah spesifikasi keseluruhannya juga cukup menarik? Berapa kisaran harga jualnya?

Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, anda bisa temukan jawabannya di dalam artikel ini.

Layar Super Besar Dengan Desain Dot Notch

Selain mengusung baterai yang kapasitasnya sangat besar, Tecno Spark 6 Air juga sebenarnya memiliki layar yang ukurannya tidak seperti mayoritas smartphone.

Tecno Spark 6 Air mengusung layar berukuran bentang diagonal 7 inci. Layar berkuran 7 inci tersebut makin terlihat begitu besar karena Tecno Spark 6 Air menggunakan desain layar dot notch.

Untuk panelnya, Tecno Spark 6 Air menggunakan panel jenis LCD. Layar Tecno Spark 6 Air juga sudah mampu mendukung resolusi HD+ atau 1640 X 720 piksel. Untuk aspek rasionya, Tecno Spark 6 Air mengusung aspek rasio 20.5:9. Sedangkan untuk perlindungan layarnya, Tecno Spark 6 Air mengusung 2.5D Curved Glass.

Menggunakan Chipset Buatan Mediatek Sebagai Dapur Pacunya

Selain mengusung layar berukuran besar, Tecno Spark 6 Air juga bisa dikatakan cukup lumayan dari segi dapur pacunya.

Hal tersebut disebabkan karena Tecno Spark 6 Air masih diotaki dengan chipset buatan Mediatek. Chipset yang dibenamkan di dalam Tecno Spark 6 Air ini adalah Mediatek seri Helio A25.

hp android tecno spark 6 air » Berbekal Baterai 6000 mAh, Tecno Spark 6 Air Diluncurkan di Pasar Smartphone India

Selain mengusung chipset Mediatek seri Helio A25, Tecno Spark 6 Air juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB dan juga memori internal 32 GB. Untuk kapasitas penyimpanan datanya, Tecno Spark 6 Air masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal berupa microSD dengan kapasitas maksimal 1 terabyte.

Sedangkan untuk sistem operasinya, Tecno Spark 6 Air dipastikan meluncurkan dengan sistem operasi Android versi 10 di dalamnya. Dan bukan hanya itu saja, Tecno Spark 6 Air juga dilengkapi dengan HiOS 6.0.

Spesifikasi Kamera Masih Belum Diketahui

Meskipun sudah mendekati tanggal peluncuran resminya, sayangnya masih ada beberapa spesifikasi yang belum diketahui.

Spesifikasi yang sampai saat ini masih menjadi misteri dari Tecno Spark 6 Air adalah spesifikasi kameranya. Tecno belum membocorkan sedikitpun soal spesifikasi kamera yang akan diusung smartphone seri Spark 6 Air miliknya tersebut.

Namun yang pasti, Tecno Spark 6 Air akan dibekali dengan konfigurasi kamera tunggal di bagian depan dan juga quad kamera di bagian belakang.

Untuk konfigurasi quad kameranya sendiri akan dibalut dengan modul kekinian yang memiliki bentuk persegi panjang.

Dilengkapi Dengan Sistem Proteksi Ganda

Untuk urusan proteksi, Tecno Spark 6 Air juga dipastikan akan hadir dengan 2 sistem proteksi yaitu sensor pemindai sidik jari yang disematkan di cover bagian belakang.

Selain itu, Tecno Spark 6 Air juga dikabarkan akan dilengkapi dengan fitur AI face unlock yang menggunakan sensor kamera di bagian depan.

Kapasitas Baterai Monster

Bagian yang paling menarik dari Tecno Spark 6 Air adalah bagian baterainya. Hal tersebut disebabkan karena Tecno Spark 6 Air mengusung baterai berkapasitas besar yaitu 6.000 mAh.

Namun sayangnya, meskipun sudah dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh, Tecno Spark 6 Air masih menggunakan port micro USB untuk melakukan pengisian daya baterainya. Dan tampaknya Tecno Spark 6 Air juga masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging.

Harga Tecno Spark 6 Air

Tecno Spark 6 Air direncanakan akan meluncur pertama kali di India pada tanggal 6 Agustus 2020. Tecno Spark 6 Air akan secara resmi mulai dijual melalui e-Commerce Amazon India.

Tecno Spark 6 Air hanya akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu comet black dan juga ocean blue. Sedangkan untuk harga jualnya, Tecno Spark 6 Air akan dijual dengan harga 7.999 Rupee.