Bocor di Internet, Spek dan Fitur Sony Xperia 5 II Terungkap

0
4
views
#image source : techradar.com

Sony ternyata tengah bersiap untuk merilis ponsel pintar baru, hal ini mulai terlihat dengan jelas ketika pameran IFA dilaksanakan, Sony meluncurkan seri Xperia 5 versi I. Peluncuran tersebut dilangsungkan pada September 2019 lalu, dan kini sepertinya Sony tengah mempersiapkan penerusnya, yakni Sony Xperia 5 II.

Informasi Baru Mengenai Sony Xperia 5 II

Hingga saat ini, sebagai developer pengembang resminya, Sony masih belum memberikan kabar resmi terkait perilisan seri kedua Experia lima tersebut. Namun, seorang leaker yang terkenal di internet memberikan informasi terbaru terkait ponsel terbaru garapan Sony ini, diantaranya adalah:

  1. Spek Layar

Ponsel ini memiliki fitur layar yang klasik, dengan memakai bezel seperti ponsel Sony Experia sebelumnya. Untuk perbandingan layar, ditawarkan ukuran sekitar 21:9 dengan tambahan bezel di bagian atas dan bagian bawah. Sedangkan untuk lensa kamera tersedia tiga di bagian dengan perubahan desain dan modulnya.

Selain itu, tambahan fitur juga makin lengkap di Sony Xperia 5 II, yakni pemindai sidik jari yang dipasang di bagian samping, dekat dengan tombol power, serta tambahan tombol kamera khusus yang diletakkan pada tepi kanan. Fitur tambahan untuk meningkatkan grafis digunakan OLED dan FHD agar kualitas grafis ponsel semakin baik.

  1. Chipset yang Diharapkan

Informasi terkait chipset dan dapur pacu dari ponsel ini memang belum resmi dan terlihat dengan jelas di Patreon milik leaker tersebut, namun banyak yang mengharapkan agar ponsel unggulan Sony tersebut menggunakan Snapdragon dengan Qualcomm 865 Soc, dengan tambahan RAM sebesar 8 GB.

bocoran spek sony xperia 5 ii » Bocor di Internet, Spek dan Fitur Sony Xperia 5 II Terungkap
#image source : techradar.com

Media penyimpanan internal yang kemungkinan digunakan menggunakan besaran 265 GB, ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan penyimpanan internal yang biasa digunakan oleh seri Sony Experia.

  1. Baterai dan Kebutuhan Penunjang

Ukuran ponsel pintar Sony Xperia 5 II cukup kecil, sehingga kapasitas baterai yang digunakan juga tidak begitu besar. Kemungkinan akan sama dengan Xperia 1 seri kedua yang menggunakan besaran baterai 3.200 mAh atau 3.600 mAh.

Lensa kamera yang digunakan memiliki tingkat jernih yang medium, dibandingkan dengan ponsel yang menjadi keluaran berbagi vendor saat ini. Hampir sama seperti Xperia 1 seri kedua yang telah disebutkan sebelumnya, kamera utama yang digunakan adalah 12 MP, dengan tingkat kedalaman gambar 1.7.

Tambahan lainnya adalah kamera ulta-wide yang menggunakan lensa 12 MP dengan kedalaman gambar 2.2, dan kamera khusus untuk fungsi telefoto dengan ukuran lensa yang sama, namun dengan tingkat kedalaman gambar lebih besar, yakni f/2.4. Di bagian depan, ditambahkan kamera untuk swafoto dengan besar 8MP untuk dimanfaatkan pengguna.

    1. Tanggal Perilisan Masih Belum Pasti

Rilisnya Sony Xperia 5 II masih menunggu konfirmasi dari pihak Sony selaku pengembang ponsel. Menurut Evan Blass, leaker yang memberikan informasi bocoran mengenai ponsel ini, waktu perilisan tidak akan terpaut terlalu jauh dengan pengumuman produk baru sebelumnya.

Pasalnya Sony sudah mengungkapkan dan memberikan undangan pers untuk perilisan produk Xperia terbaru pada bulan September, sehingga kemungkinan untuk mengeluarkan seri baru baiknya tidak merusak momentum yang sudah dibuat sebelumnya, dengan segera merilis ponsel baru yang berkaitan dengan seri sebelumnya.

Informasi mengenai Sony Xperia 5 II memang masih simpang siur, namun berkat leaker yang bersusah payah mencari informasi, antisipasi dan antusias pasar ponsel pintar semakin menghangat. Sebab mereka mendapat gambaran seperti apa spek dan kelebihan produk yang hendak dikeluarkan dalam waktu dekat.