Bocor, Xiaomi Redmi K30 Diyakini Bawa Layar Besar dan Chipset Qualcomm Seri G

0
53
views

Desember 2019 memang akan menjadi bulan dimana banyak vendor smarpthone memperkenalkan produk terbarunya.

Selain Huawei, Redmi yang notabene adalah sub-brand dari Xiaomi juga sudah bersiap-siap untuk memperkenalkan smartphone seri K30 terbarunya. Menurut informasi, Redmi akan memperkenalkan 3 jajaran smartphone seri K30 yang terdiri dari K30 4G, K30 5G, dan juga K30 Pro.

Namun ada rumor yang mengatakan bahwa K30 Pro baru akan diperkenalkan Redmi di awal tahun 2020 nanti. Lalu apakah sudah ada bocoran mengenai seperti apa spesifikasi Redmi K30 nanti?

Ternyata memang sudah ada cukup banyak bocoran mengenai spesifikasi dari Redmi K30. Bagi anda yang penasaran ingin tau seperti apa spesifikasi yang dibawa Redmi K30 nanti, anda bisa intip terlebih dahulu bocorannya di dalam artikel ini.

Display 6.6 Inch Dengan Dual Punch Hole

Redmi K30 memang dikabarkan akan membawa display yang ukurannya cukup besar. Menurut bocorannya, bentangan diagonal display Redmi K30 adalah sekitar 6.6 inch.

Selain membawa display yang ukurannya cukup besar, Redmi K30 juga dikabarkan akan memiliki dual punch hole. Hal tersebut disebabkan karena K30 akan memiliki dual kamera selfie.

Dan bukan hanya itu saja, menurut bocorannya, panel yang digunakan Redmi K30 juga memiliki fitur khusus yaitu sudah mendukung refresh rate sebesar 120 Hz. Melihat fitur tersebut, sudah dapat dipastikan jika kemungkinan besar panel yang digunakan di Redmi K30 adalah jenis Super AMOLED.

bocoran spek fitur hp android xiaomi redmi k30 » Bocor, Xiaomi Redmi K30 Diyakini Bawa Layar Besar dan Chipset Qualcomm Seri G

Dan jika menggunakan panel Super AMOLED, ada kemungkinan Redmi K30 juga akan dibekali dengan fitur in display fingerprint seperti kebanyakan smartphone flagship era sekarang.

Namun sayangnya, semua itu baru prediksi saja yang mungkin saja benar namun juga bisa jadi salah.

Menggunakan Chipset yang Sedikit Lebih Tinggi dari Seri K20

Di bagian dapur pacu, Redmi K30 memang dikabarkan tidak akan mengalami peningkatan begitu drastis jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Pasalnya, Redmi K30 memang diyakini hanya akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 730G saja. Namun meskipun hanya sedikit, sebenarnya Snapdragon 730G punya beberapa peningkatan dibandingkan dengan seri 730 yang digunakan di Redmi K20.

Beberapa peningkatannya adalah seperti clock speed yang lebih tinggi yaitu 2.2 Ghz dan juga adanya fitur-fitur gaming yang tidak terdapat di dalam Snapdragon seri 730.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada bocoran dari sumber yang terpercaya mengenai berapa kapasitas RAM dan juga memori internal yang akan dimiliki Redmi K30.

Namun kemungkinan Redmi K30 memiliki minimal RAM dan juga memori internal yang sama seperti seri K20 sebelumnya yaitu RAM 6 GB dan memori internal versi terendah 64 GB.

Akan Menggunakan OS Android 10

Untuk sistem operasinya, Redmi K30 dikabarkan akan langsung dibekali dengan sistem operasi Android versi 10 atau versi Android paling tinggi saat ini. Selain itu, Redmi K30 juga akan menggunakan sistem antarmuka MIUI 11.

Kemungkinan besar, Redmi K30 juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur khusus dari sistem antarmuka yang digunakannya.

Spesifikasi Kamera WOW

Yang mengalami peningkatan paling drastis pada Redmi K30 memang adalah pada bagian kameranya.

Redmi K30 ini tidak hanya membawa spesifikasi kamera utama yang lebih tinggi saja dari seri sebelumnya. Redmi K30 ini juga membawa dual kamera selfie.

Di bagian belakang, Redmi K30 dikabarkan akan memiliki konfigurasi quad kamera yang terdiri dari kamera 60 MP SONY IMX686 sebagai kamera primer dan kamera 8 MP telephoto, kamera wide angle 13 MP, dan juga kamera depth sensor 2 MP.

Sedangkan untuk di dual punch hole akan disematkan kamera selfie primer 32 MP dan ditemani dengan kamera ToF yang digunakan sebagai sensor untuk fitur 3D face recognition.

Dibekali Baterai Besar dan Fitur Fast Charging

Terakhir untuk bagian suplai dayanya, Redmi K30 ini juga dipastikan akan membawa baterai yang kapasitasnya besar.

Diprediksi baterai yang akan digendong Redmi K30 ini memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh. Dan sebagai tambahan, Redmi K30 ini juga sekaligus akan dibekali dengan fitur fast charging 27W.

Selain fitur tersebut, kabarnya Redmi K30 juga akan membawa fitur-fitur tambahan lain seperti:

  • IR Blaster
  • 5 mm Audio Jack
  • NFC

Lalu berapakah kisaran harga jual Redmi K30 nanti? Menurut prediksinya, smartphone Redmi K30 4G akan dijual dengan kisaran harga 2.000 Yuan atau setara 4 jutaan Rupiah dan untuk versi 5G diperkirakan dijual dengan harga 2.500 Yuan atau 5 jutaan Rupiah.