Diam-Diam Meluncur, Huawei Y6s Tidak Dibekali SoC Hisilicon Kirin

0
30
views

Memasuki tahun 2020, Huawei memang terlihat tenang-tenang saja. Namun ternyata, diam-diam Huawei sudah siap mau meluncurkan sebuah seri smartphone entry level baru. Smartphone entry level baru tersebut diberi nama Huawei Y6s.

Meskipun belum dipastikan dimana smartphone entry level tersebut akan dipasarkan pertama kali dan juga berapa harganya, namun informasi seputar spesifikasi yang digunakan di dalamnya sudah terbongkar seluruhnya. Dan ada hal yang cukup menarik dari spesifikasi yang dibawa Huawei Y6s tersebut.

Penasaran ingin tau seperti apa spesifikasi smartphone entry level Huawei Y6s? Bagi anda yang mau tau mengenai hal tersebut, anda bisa baca detail spesifikasinya di dalam artikel ini.

Dilengkapi Dengan Layar 6 Inch Dengan Poni Water Drop

Meskipun tergolong smartphone entry level, Huawei Y6s sudah dibekali dengan layar yang ukurannya cukup besar. Ukuran layar yang dibawanya adalah 6.09 inci.

Selain itu, desain layar yang digunakan Huawei Y6s juga menambah kesan bahwa smartphone ini memiliki layar yang luas. Desain layar yang digunakan Huawei Y6s adalah full view dengan poni berbentuk tetesan air atau water drop.

Untuk bagian panel layarnya, Huawei Y6s ini dilengkapi dengan panel jenis IPS LCD yang sudah mampu mendukung resolusi HD+ dengan aspek rasio 19.5:9.

review fitur spek hp android huawei y6s » Diam-Diam Meluncur, Huawei Y6s Tidak Dibekali SoC Hisilicon Kirin

Jika dilihat dari spesifikasi layarnya, Huawei Y6s bisa dikatakan cukup bagus untuk kategori smartphone entry level.

Hanya saja, memang tidak akan ada berbagai fitur khusus seperti in display fingerprint dan juga in display kamera di dalam Huawei Y6s.

Menggunakan SoC Buatan Mediatek

Yang paling menarik dari Huawei Y6s ini sebenarnya ada pada bagian SoC. Pasalnya, Huawei melakukan hal yang diluar kebiasaannya.

Huawei Y6s ini sama sekali tidak dibekali dengan SoC besutan Huawei sendiri yaitu Hisilicon Kirin. Y6s ini justru menggunakan SoC dari Mediatek.

Seri SoC Mediatek yang dibenamkan di dalam Huawei Y6s ini adalah Mediatek Helio P35. Mediatek Helio P35 ini memang adalah salah satu lini SoC Mediatek untuk smartphone entry level.

Selain menggunakan SoC Mediatek Helio P35, Huawei Y6s ini juga dibekali dengan RAM 3 GB serta memori internal dengan kapasitas 32 GB. Dan selain itu, Huawei Y6s ini juga masih memiliki slot microSD.

Untuk sistem operasinya, Huawei Y6s ini akan menjalankan sistem operasi Android 9.0 sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Dan untuk UInya, Huawei Y6s ini menggunakan EMUI seri 9.

Yang lebih menarik lagi, Huawei Y6s ini juga akan dibekali dengan aplikasi GMS atau Google Mobile Service yang selama ini tidak bisa digunakan di seri smartphone Huawei lain.

Hanya Membawa Satu Buah Kamera di Bagian Depan dan Belakang

Dikarenakan masuk kategori smartphone entry level, Huawei Y6s ini memang tidak dibekali dengan konfigurasi kamera yang memukau.

Huawei Y6s ini hanya akan membawa satu buah kamera di bagian depan dan juga di bagian belakang. Bukan hanya itu saja, spesifikasi kameranya juga bisa dikatakan biasa saja.

Untuk kamera utamanya, Huawei Y6s ini hanya akan membawa kamera 13 MP dengan aperture f/1.8. Sedangkan untuk kamera sekundernya atau kamera selfie, Huawei Y6s ini akan membawa kamera 8 MP dengan aperture f/2.0.

Kapasitas Baterai yang Digendong Juga Tidak Terlalu Besar

Bukan hanya masalah kameranya saja, Huawei Y6s juga ternyata tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Kapasitas baterai yang digendong Huawei Y6s ini bisa dikatakan cukup kecil untuk masa kini. Huawei Y6s akan membawa baterai yang kapasitasnya hanya 3.020 mAh saja.

Dan selain itu, Huawei Y6s ini juga sama sekali tidak dibekali dengan fitur fast charging. Jadi mau tidak mau proses pengisian daya baterainya akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Hanya saja, smartphone Huawei Y6s ini masih dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian bodi belakang.

Sayangnya, seperti yang sudah disebutkan di awal, Huawei Y6s ini masih belum dipastikan akan diluncurkan pertama kali di negara mana. Selain itu, belum dipastikan juga berapa harganya.

Yang pasti, Huawei Y6s ini akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu starry blue dan juga orchid black.