Dibanderol 8 Jutaan Rupiah, Poco F2 Pro Dibekali SoC Snapdragon 865

0
14
views

Poco yang adalah merupakan sub brand dari Xiaomi akhirnya meluncurkan Poco F2 seri Pro di Cina pada tanggal 12 Mei 2020. Jika dibandingkan dengan seri Lite yang sudah lebih dulu diluncurkan beberapa bulan lalu, jelas Poco F2 Pro memiliki spesifikasi yang jauh lebih garang.

Untuk bagian dapur pacunya, Poco F2 Pro sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seri tertinggi saat ini yaitu 865. Sedangkan untuk bodi, Poco F2 Pro dibuat menggunakan kombinasi material kaca dan juga logam.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi Poco F2 Pro? Untuk anda yang ingin tau lebih detail soal spesifikasi Poco F2 Pro, anda bisa baca informasinya lebih lengkap di artikel ini.

Desain Mewah Dengan Kombinasi Material Kaca dan Logam

Poco F2 Pro masuk kedalam kategori smartphone flagship. Oleh sebab itu, tidak heran jika desain Poco F2 Pro tampak begitu mewah.

Untuk bagian depan, Poco F2 Pro terlihat hadir dengan display besar tanpa notch maupun punch hole. Sedangkan untuk bagian belakang, Poco F2 Pro terlihat menggunakan modul kamera berbentuk lingkaran.

Sedangkan untuk materialnya, Poco F2 Pro menggunakan kombinasi material kaca serta logam. Material kaca digunakan untuk bagian depan dan juga bagian belakang. Sedangkan material logam digunakan sebagai material pembuat bodi.

Display AMOLED Dengan Corning Gorilla Glass 5

Hal pertama yang menjadi nilai plus dari Poco F2 Pro adalah pada bagian display. Poco F2 Pro ini dibekali dengan display berkualitas.

review fitur spek harga hp android xiaomi poco f2 pro » Dibanderol 8 Jutaan Rupiah, Poco F2 Pro Dibekali SoC Snapdragon 865

Jenis display yang dibenamkan di dalam Poco F2 Pro ini adalah display AMOLED. Dengan menggunakan display AMOLED, Poco F2 Pro sudah pasti memiliki cukup banyak fitur seperti:

  • Sudah mendukung HDR10+
  • Sudah memiliki refresh rate 180 Hz
  • Sudah mendukung resolusi FHD+
  • Dilengkapi dengan fitur in display fingerprint

Sedangkan untuk ukuran displaynya, Poco F2 Pro menggunakan display dengan bentang diagonal yang cukup besar yaitu 6.67 inci.

Selain itu, display Poco F2 Pro juga sudah dilengkapi dengan proteksi khusus dari Corning Gorilla Glass 5.

Dipersenjatai Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 865

Selain bagian display, Poco F2 Pro juga mengusung dapur pacu yang cukup spesial. Hal tersebut disebabkan karena Poco F2 Pro sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Sedangkan untuk bagian kartu grafisnya, Poco F2 Pro ini sudah dibekali dengan GPU Adreno 650.

Bukan hanya chipset dan GPU saja yang garang, Poco F2 Pro ini juga dibekali dengan RAM dan memori internal yang kapasitasnya cukup besar.

Untuk bagian RAM, Poco F2 Pro tersedia dalam 2 pilihan yaitu RAM 6 GB dan juga RAM 8 GB. Sedangkan untuk memori internal, Poco F2 Pro tersedia dalam 2 pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB.

Poco F2 Pro juga langsung menjalankan sistem operasi Poco Launcher 2.0 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 10.

Menggunakan Pendingin Khusus

Poco F2 Pro tidak hanya unggul dari segi dapur pacu saja, namun juga memiliki teknologi pendingin khusus.

Pendingin khusus yang dibenamkan di dalam Poco F2 Pro ini sendiri disebut dengan LiquidCool 2.0. LiquidCool 2.0 tersebut terdiri dari beberapa lapisan yaitu super VC, graphene, dan juga grafit.

Dibekali Dengan Quad Kamera

Untuk bagian kamera, Poco F2 Pro juga mengusung kamera yang luar biasa. Poco F2 Pro dibekali dengan quad kamera.

Konfigurasi quad kamera yang diusung Poco F2 Pro sendiri juga bukan kamera biasa. Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 64 MP dengan sensor Sony IMX686 sebagai kamera primer, kamera 13 MP jenis ultrawide dengan sudut 123 derajat, kamera 5 MP jenis makro, dan juga kamera 2 MP jenis depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, Poco F2 Pro dibekali dengan kamera 20 MP. Menariknya, kamera depan Poco F2 Pro ini menggunakan mekanisme pop up untuk menghilangkan notch ataupun punch hole di bagian display.

Baterai Besar Dengan Fitur Fast Charging

Selain mengusung dapur pacu yang garang serta memiliki spesifikasi kamera yang luar biasa, Poco F2 Pro juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Kapasitas baterai yang digendong Poco F2 Pro sendiri adalah 4.700 mAh. Selain itu, Poco F2 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat dengan daya 30W.

Untuk port pengisian daya baterainya sendiri, Poco F2 Pro juga sudah menggunakan port jenis USB tipe C.

Harga Poco F2 Pro

Poco F2 Pro tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu warna abu-abu, warna ungu muda, warna putih, dan juga warna hijau.

Untuk harganya sendiri, Poco F2 Pro dijual dengan kisaran harga 8 jutaan Rupiah untuk versi RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.