Dibekali Banyak Peningkatan, Samsung Galaxy Tab A 8.4 Sudah Mulai Dijual di US

0
5
views

Selain gencar dalam meluncurkan seri smartphone baru, Samsung juga tidak melupakan lini tabletnya. Di kuartal pertama tahun 2020 ini, raksasa elektronik asal negeri ginseng ini resmi meluncurkan Samsung Galaxy Tab A 8.4 dan sudah mulai dijual di US.

Dan menariknya, meskipun masuk kategori tablet entry level, Samsung Galaxy Tab A 8.4 yang sudah mulai dijual di US mendapatkan cukup banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy Tab A 8.4? Untuk mengetahui lebih lengkap spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy Tab A 8.4, anda bisa cek informasinya di dalam artikel ini.

Display Lebih Besar dan Resolusi Lebih Tinggi

Meskipun sama-sama merupakan tablet entry level, namun Samsung Galaxy Tab A 8.4 sudah mengalami cukup banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Peningkatan yang pertama terletak pada bagian display. Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini memiliki display yang ukurannya sedikit lebih besar yaitu 8.4 inci. Sedangkan seri pendahulunya hanya dibekali dengan display berukuran 8.0 inci saja.

Selain ukuran display yang sedikit lebih besar, Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini juga memiliki resolusi yang sedikit lebih tinggi yaitu 1920 X 1200.

Dengan memiliki display yang lebih besar dan resolusi yang lebih tinggi, sudah dapat dipastikan jika Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini bisa digunakan lebih nyaman lagi untuk multimedia.

Pakai Chipset Lebih Garang

Bukan hanya display saja yang mengalami peningkatan, Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini juga mengalami peningkatan dari segi dapur pacunya.

Samsung Galaxy Tab A 8.4 bukan lagi dibekali dengan chipset buatan Qualcomm. Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini dibekali dengan chipset buatan Samsung sendiri yaitu Exynos seri 7904.

Dengan menggunakan chipset Exynos 7904 tersebut, Samsung Galaxy Tab A 8.4 memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz.

review fitur spek harga tablet android samsung galaxy tab a 8 4 » Dibekali Banyak Peningkatan, Samsung Galaxy Tab A 8.4 Sudah Mulai Dijual di US

Dan bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini juga memiliki RAM yang jauh lebih besar kapasitasnya. Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini dibekali dengan RAM 3 GB sehingga mampu menjaga kestabilan performa chipset ketika digunakan untuk multitasking.

Sedangkan untuk memori internalnya, Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini memang hanya dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB saja. Namun meskipun demikian, Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini masih dilengkapi dengan slot microSD jika pengguna mau menambahkan memori eksternal.

Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini hanya menjalankan sistem operasi Android 9 atau Android Pie disertai dengan One UI besutan Samsung sendiri.

Dibekali Kamera yang Lebih Baik

Peningkatan berikutnya juga terdapat di bagian kamera. Samsung Galaxy Tab A 8.4 memang hanya dibekali dengan konfigurasi single kamera di bagian depan maupun belakang.

Namun spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalamnya jauh lebih baik dibandingkan seri pendahulunya. Untuk bagian belakang, Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini dibekali dengan kamera 8 MP. Sedangkan untuk bagian belakang, Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini mengusung kamera 5 MP.

Fitur Pelengkap yang Ada di Dalam Samsung Galaxy Tab A 8.4

Selain itu, Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini juga masih dibekali dengan beberapa fitur pelengkap. Berikut ini adalah beberapa contoh fitur pelengkap yang ada di dalam Samsung Galaxy Tab A 8.4:

  • Jack audio 3.5 mm.
  • Dual speaker dengan dukungan Dolby Atmos.
  • Sudah menggunakan USB tipe C.
  • Wi-Fi serta Bluetooth 5.0.

Kapasitas Baterai Sedikit Lebih Kecil dari Pendahulunya

Meskipun banyak bagian yang mengalami peningkatan, Samsung Galaxy Tab A 8.4 juga memiliki satu bagian yang justru mengalami penurunan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Bagian yang mengalami penurunan pada Samsung Galaxy Tab A 8.4 adalah bagian baterai. Kapasitas baterai Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini hanya 5.000 mAh saja, dimana mengalami penurunan sebesar 100 mAh dari seri pendahulunya.

Namun meskipun mengalami sedikit penurunan kapasitas baterainya, Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini diklaim mampu bertahan selama 10 jam hanya dengan 1 kali pengisian daya baterai saja.

Harga Samsung Galaxy Tab A 8.4

Lalu berapakah harga jual Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini? Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini sudah mulai dijual di US dengan kisaran harga 279 Dolar untuk versi Wi-Fi. Untuk versi LTE bisa didapatkan dengan harga yang sedikit lebih mahal.