Diciptakan Untuk Pebisnis, Vivo G1 5G Dibekali Fitur Dual Profile

0
4
views

Selain memanjakan segmen pasar gamer, Vivo akhirnya juga mulai melirik segmen pasar pebisinis. Segmen pasar pebisnis memang terlihat kurang begitu digarap oleh vendor smartphone masa kini.

Padahal, segmen pasar pebisnis tersebut juga tidak kalah banyak jumlahnya jika dibandingkan dengan gamer. Melihat potensi tersebut, Vivo memberanikan diri untuk meluncurkan satu seri smartphone khusus untuk para pebisnis. Smartphone tersebut diberi nama Vivo G1 5G.

Jika diperhatikan, Vivo G1 5G ini memang tidak berbeda jauh dengan Vivo S6 5G yang diluncurkan pada akhir bulan Maret 2020 lalu. Namun ada beberapa perbedaan antara Vivo G1 5G dengan Vivo S6 5G tersebut.

Mau tau apa yang membedakan antara Vivo G1 5G dengan Vivo S6 5G tersebut? Untuk mengetahui lebih detail soal Vivo G1 5G, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Layar AMOLED Dengan Desain Dew Drop

Pada bagian layar, sudah dapat dipastikan jika Vivo G1 5G ini hadir dengan layar berkualitas. Jenis layar yang digunakan di dalam Vivo G1 5G ini adalah layar AMOLED HDR10. Dengan menggunakan layar tersebut, Vivo G1 5G mampu mendukung resolusi FHD+ yaitu 2400 X 1080 piksel.

Selain menggunakan layar AMOLED HDR10, Vivo G1 5G ini juga sudah dilengkapi dengan fitur in display fingerprint selayaknya smartphone flagship.

Sedangkan untuk desain layarnya, Vivo G1 5G ini masih menggunakan notch yang berbentuk dew drop sebagai tempat untuk meletakkan sensor kamera depan serta berbagai sensor penting lain.

Di bagian depan, Vivo G1 5G ini bisa dikatakan terlihat begitu premium. Pasalnya, layar Vivo G1 5G ini benar-benar terlihat sangat minim bezel.

Performa Ngebut Dengan SoC Exynos

Menyasar kalangan pebisnis sudah pasti membuat Vivo memperhatikan performa smartphone seri G1 5G.

Oleh sebab itu, Vivo G1 5G ini dilengkapi dengan SoC spesial besutan Samsung yaitu Exynos 980. Selain menggunakan SoC Exynos 980, performa Vivo G1 5G juga didukung dari penggunaan RAM jenis LPDDR4X sebesar 8 GB.

review fitur spek harga hp android vivo g1 5g » Diciptakan Untuk Pebisnis, Vivo G1 5G Dibekali Fitur Dual Profile

Dan bukan hanya itu saja, sedikit banyak performa garang dari Vivo G1 5G juga dipengaruhi dari penggunaan memori internal jenis UFS 2.1 dengan kapasitas 128 GB.

Dan yang terakhir, Vivo G1 5G ini juga sudah menggunakan Funtouch OS 10 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android 10 yang memang terbilang sebagai OS paling optimal saat ini.

Dilengkapi Dengan Quad Kamera

Sebagai smartphone yang dibuat untuk para pebisnis, Vivo G1 5G juga tetap dilengkapi dengan kamera yang mumpuni.

Di bagian belakang, Vivo G1 5G ini dibekali dengan quad kamera yang disematkan di dalam sebuah modul berbentuk lingkaran. Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera primer 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan juga kamera depth sensor 2 MP. Dan untuk bagian depan, Vivo G1 5G ini dibekali dengan kamera selfie 32 MP.

Fitur Spesial yang Ada di Dalam Vivo G1 5G

Secara keseluruhan, memang Vivo G1 5G ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Vivo S6 5G. Namun sebenarnya ada yang membedakan kedua seri tersebut.

Yang membedakan antara Vivo G1 5G dengan Vivo S6 5G terletak di bagian fiturnya. Vivo G1 5G dilengkapi dengan fitur khusus yang disebut dengan dual profile. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa dengan mudah mengganti profile dari profile pribadi menjadi profile bisnis.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna serasa seperti memiliki 2 buah smartphone. Pasalnya, fitur dual profile tersebut bisa memisahkan dari aplikasi, kontak telepon, hingga galeri di dalam Vivo G1 5G.

Dan selain itu, Vivo G1 5G ini juga sudah dilengkapi dengan Jovi yang merupakan virtual assistant besutan Vivo. Menurut kabarnya, Jovi yang disematkan di dalam Vivo G1 5G ini diberikan fitur khusus untuk mempermudah urusan bisnis.

Kapasitas Baterai Cukup Besar

Dari segi baterai, Vivo G1 5G ini juga sudah sangat mumpuni digunakan para pebisnis. Pasalnya, Vivo G1 5G ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Bukan hanya itu saja, Vivo G1 5G ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W sehingga proses pengisian daya baterainya bisa lebih cepat.

Harga Vivo G1 5G

Vivo G1 5G hanya hadir dengan satu pilihan warna saja yaitu warna hitam. Sedangkan untuk harga jualnya, Vivo G1 5G ini dijual dengan kisaran harga 3.498 Yuan atau sekitar 7,3 jutaan Rupiah.