Dijadwalkan Rilis Online Akhir Februari 2020, Ini Bocoran Spek Realme X50 Pro 5G

0
7
views

Realme memang akan memperkenalkan seri smartphone flaghship terbarunya di bulan Februari 2020 ini. Smartphone flagship dari sub brand milik Oppo tersebut adalah Realme X50 Pro 5G.

Awalnya, Realme X50 Pro 5G ini akan diperkenalkan di acara bergengsi tahunan yaitu MWC 2020 yang diadakan di Barcelona. Namun sayangnya, MWC 2020 terpaksa harus dibatalkan karena adanya wabah virus Corona.

Meskipun ajang bergengsi MWC 2020 tidak jadi digelar, bukan berarti Realme X50 Pro 5G ini batal untuk diperkenalkan. Realme justru akan meluncurkan Realme X50 Pro 5G ini secara online di akhir bulan Februari 2020, tepatnya pada tanggal 24 nanti.

Sebelum diluncurkan secara online, beberapa spesifikasi Realme X50 Pro 5G sudah dibocorkan oleh VP Realme sendiri. Jika anda tertarik untuk mengetahui seperti apa spesifikasi yang dibawa Realme X50 Pro 5G, anda bisa baca bocorannya di dalam artikel ini.

Memiliki Layar Super AMOLED Dengan Refresh Rate Tinggi

Karena masuk menjadi bagian smartphone flagship, Realme X50 Pro 5G sudah dapat dipastikan akan memiliki layar yang berkualitas tinggi.

Beberapa hari lalu, Realme secara resmi membeberkan bahwa Realme X50 Pro 5G akan hadir dengan menggunakan layar Super AMOLED dengan refresh rate tinggi yaitu 90 Hz.

bocoran fitur spek hp android realme x50 pro 5g » Dijadwalkan Rilis Online Akhir Februari 2020, Ini Bocoran Spek Realme X50 Pro 5G

Sayangnya, Realme belum membeberkan berapa ukuran bentang diagonal layar yang akan dibenamkan di dalam Realme X50 Pro 5G.

Namun jika melihat jenis layar yang dibenamkan, dapat dipastikan jika Realme X50 Pro 5G akan memiliki layar dengan ukuran lebih dari 6 inci. Dan bukan hanya itu saja, Realme X50 Pro 5G kemungkinan besar juga sudah akan dibekali dengan teknologi sensor pemindai sidik jari dibawah layar.

Performa Dipastikan Gahar Dengan Mengusung Chipset Snapdragon 865

Realme X50 Pro 5G tidak hanya hadir dengan layar yang berkualitas saja. Selain tampilannya yang luar biasa mewah, Realme X50 Pro 5G juga dipastikan memiliki performa yang garang.

Hal tersebut disebabkan karena Realme X50 Pro 5G ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Dan bukan hanya itu saja, Realme X50 Pro 5G ini juga dilengkapi dengan modem X50 5G terbaru sehingga bisa mendukung jaringan 5G lebih maksimal lagi.

Selain itu, untuk memastikan performa Realme X50 Pro 5G tidak mengalami penurunan ketika digunakan untuk multitasking, Realme X50 Pro 5G juga dilengkapi dengan RAM 12 GB tipe LPDDR5.

Sedangkan untuk bagian penyimpanan data, Realme X50 Pro 5G ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 256 GB. Namun tampaknya, Realme X50 Pro 5G ini tidak akan dilengkapi dengan slot khusus untuk memori eksternal.

Untuk sistem operasinya, Realme X50 Pro 5G ini sudah langsung akan menjalankan Realme UI versi 1.0 dari pabrikan. Realme UI versi 1.0 tersebut dibuat berdasarkan sistem operasi Android 10.

Quad Kamera Utama dan Dual Selfie Kamera

Sebagai smartphone flagship, sudah dapat dipastikan jika bagian kamera juga akan digarap dengan maksimal. Menurut bocorannya, Realme X50 Pro 5G ini masih akan membawa konfigurasi kamera serupa seperti pendahulunya.

Untuk bagian belakang, Realme X50 Pro 5G masih akan menggunakan konfigurasi quad kamera. Sedangkan untuk bagian depan, Realme X50 Pro 5G ini akan membawa dual kamera selfie.

Namun sayang, belum dijelaskan mengenai spesifikasi lengkap seluruh kamera yang disematkan di Realme X50 Pro 5G. Hanya saja, kemungkinan besar spesifikasi kamera yang dibawa Realme X50 Pro 5G ini jelas jauh lebih baik dari pendahulunya.

Hal tersebut bukan hanya berlaku untuk spesifikasi hardware kameranya saja, namun ada kemungkinan fitur kamera Realme X50 Pro 5G juga jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Dilengkapi Dengan Fitur SuperDart Charge 65W

Meskipun belum dibongkar soal berapa kapasitas baterai yang dibawa Realme X50 Pro 5G nanti, namun sudah dipastikan bahwa smartphone flagship terbaru dari Realme tersebut akan dibekali fitur pengisian daya baterai cepat yang disebut dengan SuperDart Charge 65W.

Dan yang lebih menarik lagi, Realme X50 Pro 5G dipastikan sudah dilengkapi dengan charger yang mendukung teknologi tersebut di dalam paket penjualannya. Jadi konsumen tidak perlu membeli chargernya secara terpisah.

Lalu berapakah kisaran harga jual Realme X50 Pro 5G? Meskipun sudah cukup banyak hal yang dibocorkan soal Realme X50 Pro 5G, sayangnya belum ada bocoran mengenai berapa harga smartphone flagship terbaru dari Realme ini.