Dijual 399 Dolar, IPhone SE 2020 Dapatkan Banyak Peningkatan dari Versi Sebelumnya

0
3
views

Cukup lama dinantikan, akhirnya Apple secara resmi meluncurkan penerus dari IPhone SE yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Namun untuk generasi penerusnya ini, Apple masih tetap menggunakan nama yang sama yaitu IPhone SE. Hanya saja, Apple menambahkan tahun 2020 sebagai pembedanya dengan seri pertama.

Jika dilihat secara sekilas, memang IPhone SE 2020 memiliki tampilan yang tidak begitu banyak berubah jika dibandingkan dengan seri pertamanya.

Namun jika dilihat lebih detail, ada cukup banyak peningkatan yang ada di dalam IPhone SE 2020 ini. Lalu apa saja peningkatannya jika dibandingkan dengan generasi pertama yang diluncurkan di tahun 2016 lalu? Baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Desain Kombinasi IPhone SE 2016 dan IPhone XR

Seperti yang sudah disebutkan di awal, untuk urusan desain eksterior, IPhone SE 2020 ini memang masih membawa desain IPhone SE 2016. Namun untuk versi 2020 ini, ada beberapa desain IPhone XR yang dimasukkan di dalamnya.

Namun sekali lagi, desain IPhone SE 2016 masih terasa begitu kuat. Hal tersebut disebabkan karena penggunaan bezel yang masih cukup tebal di sekeliling display, terutama di bagian atas dan juga di bagian bawah.

Dan bukan hanya itu saja, IPhone SE 2020 ini juga masih dibekali dengan tombol home fisik ciri khas dari IPhone di masa lalu.

Bawa Display yang Sedikit Lebih Besar dari Versi Pertama

Untuk bagian display, IPhone SE 2020 ini menggunakan retina HD display. Ukuran display yang diusung juga sedikit lebih besar dari versi pertamanya yaitu 4.7 inci.

review fitur spek harga iphone se 2020 » Dijual 399 Dolar, IPhone SE 2020 Dapatkan Banyak Peningkatan dari Versi Sebelumnya

Selain itu, display IPhone SE 2020 ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti:

  • Sudah mendukung fitur Dolby Vision.
  • HDR Playback.
  • Sudah mendukung teknologi haptic touch untuk quick action seperti preview massage, menata ulang aplikasi, dan masih banyak lagi.

Dapur Pacu Bertenaga Seperti yang Digunakan IPhone 11

Jika berbicara masalah display, IPhone SE 2020 memang tidak begitu ditonjolkan. Yang paling ditonjolkan dari IPhone SE 2020 ini adalah bagian dapur pacunya.

Hal tersebut disebabkan karena IPhone SE 2020 ini dijual dengan harga sangat murah namun memiliki performa sekelas IPhone 11 yang dijual lebih mahal.

Itu semua bisa terjadi karena IPhone SE 2020 ini menggunakan chipset yang sama dengan yang digunakan IPhone 11 yaitu Apple Bionic A13.

Selain itu, IPhone SE 2020 ini juga dipercaya dibekali dengan RAM yang kapasitasnya cukup besar. Namun sayang, Apple tidak memberikan informasi mengenai berapa kapasitas RAM yang disematkan di dalam IPhone SE 2020.

Sedangkan untuk kapasitas memori internal, IPhone SE 2020 ini terdiri dari beberapa pilihan kapasitas memori internal mulai dari 64 GB, 128 GB, sampai 256 GB.

Dilengkapi Dengan Konfigurasi Single Kamera Terbaik

Sebagai seri SE, sudah dapat dipastikan jika IPhone SE 2020 ini tidak akan membawa konfigurasi kamera semegah IPhone 11.

IPhone SE 2020 ini hanya dilengkapi dengan konfigurasi single kamera baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Namun meskipun hanya menggunakan konfigurasi single kamera, IPhone SE 2020 ini menggunakan konfigurasi kamera terbaik. Kamera utamanya sendiri adalah kamera dengan sensor 12 MP. Sedangkan untuk bagian depan dilengkapi dengan kamera 7 MP.

Dengan menggunakan konfigurasi single kamera tersebut, IPhone SE 2020 ini sudah mampu membuat rekaman video dengan kualitas 4K 60 fps. Dan bukan hanya itu saja, terdapat 6 portrait lighting mode yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Semua keistimewaan konfigurasi single kamera yang dibenamkan di dalam IPhone SE 2020 tersebut tidak lain disebabkan karena teknologi ISP dan juga neural engine yang terdapat di dalam chipset A13 Bionic.

Sudah Dibekali Fast Charging Serta Wireless Charging

Meskipun tidak dibongkar mengenai berapa kapasitas baterai yang digendong IPhone SE 2020, namun setidaknya Apple sudah memberikan fitur spesial seperti fast charging 18W serta wireless charging di dalam perangkat IPhone SE 2020 ini.

Menurut klaimnya, IPhone SE 2020 hanya membutuhkan waktu 30 menit saja untuk melakukan pengisian daya baterai dari kosong sampai 50% dengan menggunakan fitur fast charging tersebut.

IPhone SE 2020 ini sudah bisa dipesan dengan status pre-order secara online. Dan menurut rencananya, perangkat akan mulai di distribusikan tanggal 24 April 2020. IPhone SE 2020 ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu merah, hitam, dan juga putih.