Dijual 6 Jutaan Rupiah, Huawei Nova 7 SE Dibekali Chipset Gahar dan Jaringan 5G

0
5
views

Selain meluncurkan Huawei Nova 7 Pro 5G, Huawei juga meluncurkan versi murahnya yaitu Huawei Nova 7 SE. Jika Nova 7 Pro 5G dijual dengan banderol harga mulai 8 jutaan Rupiah, Huawei Nova 7 SE bisa dibeli dengan harga yang lebih murah yaitu mulai 6 jutaan Rupiah.

Namun meskipun harga jualnya yang terpaut cukup banyak dengan Nova 7 Pro, seri Nova 7 SE ini tetap memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Selain menggunakan desain display kekinian, Huawei Nova 7 SE ini juga dibekali dengan chipset yang bisa dikatakan masih cukup mumpuni.

Ingin tau seperti apa spesifikasi Huawei Nova 7 SE? Bagi anda yang ingin tau soal spesifikasi Huawei Nova 7 SE, anda bisa baca informasi tersebut di artikel ini.

Display 6.5 Inci Dengan Desain Punch Hole

Meskipun dijual lebih murah, Huawei Nova 7 SE tetap memiliki tampilan smartphone mewah. Hal tersebut terlihat dari penggunaan display berukuran bentang diagonal 6.5 inci.

Selain itu, desain display yang digunakan pada Huawei Nova 7 SE juga sangat mewah dan kekinian yaitu punch hole di pojok kanan atas.

Bukan hanya itu saja, display Huawei Nova 7 SE ini juga kemungkinan besar menggunakan display yang sama dengan versi Nova 7. Jika memang menggunakan display yang sama, berarti Huawei Nova 7 SE ini dibekali dengan display jenis OLED.

Ditenagai Dengan SoC Kirin 820

Masuk pada bagian dapur pacu inti, Huawei Nova 7 SE ini memang tidak mengusung SoC Kirin seperti yang dibenamkan di dalam Nova 7 maupun Nova 7 Pro.

Namun meskipun tidak dibekali dengan SoC seri tertinggi, Huawei Nova 7 SE ini masih dibekali dengan SoC Kirin seri 820 yang memang masih bisa dikategorikan sebagai SoC yang tangguh untuk masa kini.

Selain menggunakan SoC Kirin 820, Huawei Nova 7 SE ini juga masih dibekali dengan RAM yang kapasitasnya sudah sangat besar. Huawei Nova 7 SE ini terdiri dari beberapa pilihan dari segi kapasitas RAM yaitu 6 GB dan 8 GB.

review fitur spek harga hp android huawei nova 7 se » Dijual 6 Jutaan Rupiah, Huawei Nova 7 SE Dibekali Chipset Gahar dan Jaringan 5G

Sedangkan untuk kapasitas memori internalnya, Huawei Nova 7 SE ini sudah dibekali dengan memori internal 128 GB.

Untuk bagian sistem operasinya, Huawei Nova 7 SE ini sudah dipastikan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Dan tentunya, Huawei Nova 7 SE ini juga akan menggunakan UI khusus besutan Huawei sendiri yaitu EMUI.

Namun tampaknya Huawei Nova 7 SE ini tidak akan dibekali dengan Google Mobile Service apapun.

Tetap Dibekali Quad Kamera Mewah

Untuk bagian kamera, Huawei Nova 7 SE ini juga tetap dibekali dengan konfigurasi quad kamera seperti Nova 7 maupun Nova 7 Pro.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP jenis ultrawide angle, kamera 2 MP jenis depth sensor, dan juga kamera 2 MP macro.

Selain memiliki konfigurasi quad kamera yang sama, Huawei Nova 7 SE ini juga menggunakan modul kamera yang serupa seperti yang digunakan Nova 7 maupun Nova 7 Pro.

Dan untuk bagian depan, Huawei Nova 7 SE ini juga menggunakan kamera yang sama yaitu kamera 32 MP sebagai kamera selfie.

Jadi bisa dikatakan jika kamera yang disematkan di dalam Huawei Nova 7 SE ini sama sekali tidak berbeda jika dibandingkan dengan Nova 7 maupun Nova 7 Pro.

Gendong Baterai yang Sama Seperti Versi Nova 7 dan Nova 7 Pro

Sama halnya seperti pada bagian kamera, Huawei Nova 7 SE ini juga menggendong baterai dengan kapasitas yang sama yaitu 4.000 mAh.

Bukan hanya baterainya saja yang sama, fitur pengisian daya baterai cepatnya juga sama yaitu sebesar 40W.

Seperti halnya seri Nova 7 dan juga Nova 7 Pro, Huawei Nova 7 SE juga akan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti putih, hijau, ungu, dan juga hitam.