Dijual Cuma 99 Dollar, ZTE Blade A3 Prime Jadi Smartphone Termurah di US

0
7
views

ZTE akhirnya meluncurkan seri smartphone baru. Seperti biasanya, ZTE bekerjasama dengan beberapa provider besar di Amerika Serikat untuk memasarkan seri smartphone terbarunya tersebut.

Seri smartphone yang baru saja diluncurkan ZTE tersebut diberi nama Blade A3 Prime. ZTE Blade A3 Prime masuk kedalam kategori smartphone entry level.

Dan menariknya, ZTE Blade A3 Prime dijual dengan harga yang sangat murah, dan bahkan ada beberapa provider telekomunikasi di Amerika Serikat yang memberikan ZTE Blade A3 Prime secara gratis melalui program tukar smartphone lama yang dimiliki pengguna.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi ZTE Blade A3 Prime? Bagi anda yang penasaran ingin mengetahui seperti apa spesifikasi serta banderol harga ZTE Blade A3 Prime, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Sudah Menggunakan Display Jenis IPS LCD Dengan Aspek Rasio 18:9

Meskipun merupakan golongan smartphone entry level, ZTE Blade A3 Prime sudah dibekali dengan display jenis IPS LCD.

Namun karena memang hanya smartphone entry level, sudah dapat dipastikan jika ukuran display yang dimiliki ZTE Blade A3 Prime tidaklah besar. Ukuran display ZTE Blade A3 Prime hanya 5.45 inci.

Sedangkan untuk resolusinya, ZTE Blade A3 Prime masih mampu mendukung resolusi HD+ (1440 X 720) dengan kerapatan piksel sebesar 295 ppi. Dan untuk aspek rasio display, ZTE Blade A3 Prime menggunakan aspek rasio display kuno yaitu 18:9.

Dan untuk desain display yang digunakan, ZTE Blade A3 Prime masih mengusung desain display smartphone lama yang memiliki bezel cukup tebal di sekeliling display.

Gunakan Chipset Buatan Mediatek

ZTE Blade A3 Prime memang masuk kategori smartphone entry level, namun meskipun merupakan smartphone entry level, chipset yang dibenamkan di dalamnya masih chipset terkenal.

ZTE Blade A3 Prime menggunakan chipset besutan Mediatek, tepatnya menggunakan chipset seri Helio A22. Selain menggunakan chipset Mediatek, ZTE Blade A3 Prime juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB.

review fitur spek harga hp android zte blade a3 prime » Dijual Cuma 99 Dollar, ZTE Blade A3 Prime Jadi Smartphone Termurah di US

Untuk bagian penyimpanan data, ZTE Blade A3 Prime dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Selain itu, ZTE Blade A3 Prime juga masih memiliki slot untuk menambahkan kapasitas memori eksternal menggunakan microSD.

Dan menariknya, meskipun masuk kategori smartphone entry level yang dijual dengan harga super murah, ZTE Blade A3 Prime sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android versi paling baru yaitu Android 10.

Jika melihat spesifikasi intinya, kemungkinan besar sistem operasi Android yang dibenamkan di dalam ZTE Blade A3 Prime ini adalah versi GO.

Dipersenjatai Dengan Kamera Tunggal dan Dual LED Flash

Pada bagian kamera, ZTE Blade A3 Prime memang bisa dikatakan kurang maksimal. Namun hal tersebut cukup wajar melihat harganya yang cukup terjangkau.

ZTE Blade A3 Prime hanya dibekali dengan spesifikasi kamera tunggal saja baik di bagian depan maupun di bagian belakang.

Untuk bagian depan, ZTE Blade A3 Prime dibekali dengan kamera 5 MP. Sedangkan untuk bagian belakang dilengkapi dengan kamera 8 MP. Meskipun hanya berbekal kamera tunggal, ZTE Blade A3 Prime masih dilengkapi dengan dual LED flash untuk memaksimalkan pencahayaan.

Dengan mengusung dual LED flash, modul kamera ZTE Blade A3 Prime terlihat seperti memiliki 3 kamera utama.

Fitur Pelengkap yang Dimiliki ZTE Blade A3 Prime

Masuk kedalam kategori smartphone entry level tidak membuat ZTE Blade A3 Prime menjadi smartphone yang minim fitur. ZTE Blade A3 Prime justru memiliki cukup banyak fitur pelengkap.

Berikut ini adalah beberapa fitur pelengkapnya:

  • Masih dibekali dengan jack audio 3.5 mm.
  • Memiliki dual band WiFi 5.
  • Memiliki Bluetooth 4.2.
  • Dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang disematkan di cover bagian belakang.

Cuma Menggendong Baterai Dengan Kapasitas Sangat Minim

Karena hanya menggunakan display berukuran 5.45 inci, secara otomatis dimensi ZTE Blade A3 Prime menjadi cukup minim.

Oleh sebab itu, tidak heran jika kapasitas baterai ZTE Blade A3 Prime juga tidak terlalu besar dan cenderung sangat kecil. ZTE Blade A3 Prime hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.660 mAh.

Namun meskipun hanya dibekali baterai berkapasitas 2.660 mAh, ZTE Blade A3 Prime sudah menggunakan port USB tipe C.

Harga ZTE Blade A3 Prime

ZTE Blade A3 Prime sudah mulai dipasarkan oleh beberapa provider telekomunikasi besar di Amerika Serikat seperti Verizon, Yahoo Mobile, dan juga Visible.

Smartphone seri terbaru dari ZTE tersebut dipasarkan dengan harga $99 saja. Dan bahkan ZTE Blade A3 Prime bisa didapatkan secara gratis dengan mengikuti program tukar smartphone lama.