Dijual Murah di Rusia, Huawei Honor 9A Miliki RAM 3 GB dan Baterai Jumbo

0
5
views

Di akhir bulan April 2020, Honor yang merupakan sub brand dari Huawei memperkenalkan 3 seri smartphone baru di Rusia.

3 seri smartphone yang diperkenalkan di Rusia tersebut memang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Salah satu dari 3 seri smartphone Honor yang diperkenalkan di Rusia tersebut adalah Honor 9A. Honor 9A bisa dikatakan sebagai seri smartphone yang berada di tengah-tengah dari 3 macam seri yang diperkenalkan.

Pasalnya, Honor 9A ini masih menggunakan chipset Mediatek Helio P22 yang sama seperti seri smartphone paling rendah, namun Honor 9A dibekali dengan RAM yang jauh lebih besar.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap Honor 9A? Bagi anda yang mau tau lebih lengkap soal Honor 9A, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display Besar Dengan Desain Kekinian

Untuk urusan display, Honor 9A ini bisa dikatakan sudah kekinian. Pasalnya, ukuran display yang disematkan di dalam Honor 9A ini sudah cukup besar yaitu 6.3 inci.

Selain ukuran displaynya yang sudah cukup besar, Honor 9A ini juga sudah menggunakan display dengan desain waterdrop kekinian.

Sedangkan untuk panel, Honor 9A ini kemungkinan besar menggunakan jenis panel IPS LCD. Panel yang digunakan di dalam Honor 9A sudah mendukung resolusi 720 X 1600 piksel.

Dapur Pacu Masih Menggunakan Mediatek Helio P22

Meskipun sudah memiliki tampilan yang lebih kekinian, Honor 9A ini masih menggunakan chipset serupa dengan seri Honor 9S yang juga diperkenalkan di Rusia. Chipset yang dibenamkan di dalam Honor 9A ini adalah chipset besutan Mediatek seri Helio P22.

Namun meskipun menggunakan chipset yang serupa, performa Honor 9A jelas berbeda jika dibandingkan dengan Honor 9S. Hal tersebut disebabkan karena Honor 9A ini dibekali dengan RAM yang kapasitasnya jauh lebih besar dari yang dibawa Honor 9S.

fitur spek harga hp android huawei honor 9a » Dijual Murah di Rusia, Huawei Honor 9A Miliki RAM 3 GB dan Baterai Jumbo

Honor 9A ini dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB. Dengan memiliki RAM berkapasitas 3 GB, sudah dapat dipastikan jika Honor 9A ini bisa digunakan untuk multitasking dengan sangat lancar.

Dan untuk penyimpanan data, Honor 9A ini juga dilengkapi dengan memori internal yang kapasitasnya jauh lebih besar. Honor 9A ini memiliki memori internal dengan kapasitas 64 GB.

Untuk sistem operasinya, Honor 9A ini sudah dipastikan akan menjalankan sistem operasi Android versi 10 dari pabrikan. Dan selain itu, Honor 9A ini juga akan dilengkapi dengan Magic UI milik Honor.

Dibekali Konfigurasi Dual Kamera Dengan Modul Kekinian

Di bagian kamera, Honor 9A ini juga dipastikan berbeda dari Honor 9S. Honor 9A ini dibekali dengan konfigurasi dual kamera utama.

Konfigurasi dual kameranya sendiri terdiri dari kamera 13 MP serta kamera 5 MP. Sedangkan untuk kamera di bagian depan menggunakan kamera 8 MP.

Yang lebih menarik lagi, meskipun hanya membawa konfigurasi dual kamera saja, Honor 9A ini terlihat seperti memiliki 4 buah kamera utama.

Hal tersebut disebabkan karena modul kamera yang digunakan di dalam Honor 9A ini mengikuti tren modul kamera berbentuk persegi panjang.

Selain modul kamera kekinian yang begitu mencolok, di bagian belakang Honor 9A ini juga disematkan sensor pemindai sidik jari.

Kapasitas Baterai Jumbo

Jika dibandingkan dengan Honor 9S, baterai Honor 9A juga menjadi salah satu bagian yang berbeda jauh. Honor 9A ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sangat besar.

Honor 9A menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas maksimal 5.000 mAh. Namun sayang, tidak ada informasi mengenai ada tidaknya fitur fast charging di dalam Honor 9A ini.

Harga Honor 9A

Meskipun belum meluncur secara resmi di Rusia, harga Honor 9A ini sudah mulai bocor. Menurut informasinya, Honor 9A ini akan meluncur dengan 3 pilihan warna yaitu hitam, biru, dan juga hijau.

Sedangkan untuk harga jualnya, Honor 9A ini akan dijual dengan kisaran harga 150 Dolar atau sekitar 2,2 jutaan Rupiah.

Namun sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan Honor 9A ini akan meluncur di Rusia secara resmi. Hanya saja, kemungkinan besar tidak akan lama lagi Honor 9A ini diluncurkan selama resmi.