Dijual Murah, Vivo Y11 Tetap Ditenagai Chipset Buatan Qualcomm

0
41
views

Tanpa acara yang meriah, diam-diam Vivo merilis smartphone budget friendly terbarunya di India beberapa hari lalu.

Vivo Y11 adalah smartphone yang baru saja diluncurkan di India. Sebelumnya, smartphone Vivo seri Y11 ini juga sudah diluncurkan terlebih dahulu di Vietnam dengan tanpa banyak media yang mengetahui.

Secara garis besarnya, Vivo Y11 ini adalah smartphone budget friendly yang masih punya beberapa spesifikasi serta fitur yang memukau.

Salah satu yang menarik dari Vivo Y11 ini adalah meskipun dijual dengan harga yang cukup murah, Vivo masih membekalinya dengan chipset besutan Qualcomm.

Penasaran seperti apakah spesifikasi serta berbagai fitur yang ada di dalam Vivo Y11? Bagi anda yang penasaran dan ingin tau lebih banyak mengenai smartphone Vivo seri Y11 tersebut, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Poni Berbentuk Tetesan Air

Meskipun dijual dengan harga yang terjangkau, Vivo Y11 ini tidak berarti memiliki bentuk layar yang kuno.

Pada bagian layarnya, Vivo tetap membenamkan layar berukuran besar di smartphone seri Y11 ini. Ukuran bentang diagonal layarnya adalah 6.35 inci.

review fitur harga spek hp android vivo y11 » Dijual Murah, Vivo Y11 Tetap Ditenagai Chipset Buatan Qualcomm

Sedangkan untuk bagian panelnya, Vivo Y11 ini memang hanya dilengkapi dengan panel jenis IPS LCD. Namun meskipun hanya membawa panel IPS LCD, layarnya masih mendukung resolusi HD+ atau 1544 X 720.

Untuk desain layarnya sendiri, Vivo Y11 ini menggunakan desain layar smartphone masa kini yaitu bezel tipis dengan poni berbentuk tetesan air.

Diotaki Chipset Qualcomm Snapdragon

Bukan hanya bagian layarnya saja yang istimewa dan tidak terlihat murahan, Vivo Y11 ini juga diotaki dengan chipset yang tidak murahan juga.

Chipset yang dibenamkan di dalam Vivo Y11 ini adalah chipset besutan Qualcomm Snapdragon 439. Chipset Qualcomm tersebut memang masih diproduksi menggunakan teknologi lama yaitu 12 nm.

Namun meskipun diproduksi menggunakan teknologi 12 nm, chipset Snapdragon 439 ini sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Selain itu, smartphone inipun juga sudah memiliki GPU Adreno 505 yang cukup oke digunakan untuk bermain game-game mobile ringan.

Chipset Qualcomm Snapdragon 439 tersebut juga akan ditopang dengan RAM berkapasitas besar yaitu 3GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan data internalnya sendiri, Vivo Y11 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB.

Jika memori internalnya dirasa kurang mencukupi, Vivo Y11 ini masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga kapasitas 256 GB.

Di bagian sistem operasinya, Vivo Y11 ini masih menggunakan sistem operasi Android seri 9 sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Selain itu, Vivo Y11 ini juga sudah menggunakan UI FunTouch OS besutan Vivo.

Dilengkapi Dengan Dual Kamera Utama

Pada bagian kamera, Vivo Y11 ini bisa dikatakan tidak begitu menonjol. Pasalnya, Vivo Y11 ini hanya dilengkapi dengan konfigurasi dual kamera saja.

Konfigurasi dual kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera primer 12 MP dan juga kamera pendukung 2 MP. Sedangkan pada bagian depan, tepatnya di bagian poni berbentuk tetesan air dibenamkan kamera selfie 8 MP.

Menggendong Baterai Dengan Kapasitas Jumbo

Jika dilihat dari kameranya, memang Vivo Y11 ini kurang begitu menonjol. Namun jika dilihat dari kapasitas baterainya, Vivo Y11 ini dipastikan jadi primadona bagi mereka yang punya jadwal mobilitas tinggi.

Kenapa? Karena Vivo Y11 ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar. Baterai yang digendong Vivo Y11 ini memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh.

Namun sayang, Vivo Y11 ini tampaknya tidak dibekali dengan fitur fast charging. Oleh sebab itu, kemungkinan besar dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan pengisian daya, apalagi kapasitas baterainya cukup besar.

Fitur Lain yang Juga Dibawa Vivo Y11

Selain punya spesifikasi yang cukup oke, Vivo Y11 ini juga masih dibekali dengan beberapa fitur seperti:

  • GPS dan GLONASS
  • Dual SIM
  • 4G VoLTE
  • Bluetooth 4.0
  • Port micro USB
  • Sensor pemindai sidik jari di bagian belakang.
  • Dan juga fitur OTG.

Lalu berapakah harga Vivo Y11 ini? Vivo seri Y11 ini dijual dengan harga 8.990 Rupee atau 1,7 juta Rupiah. Vivo Y11 ini hadir dalam 2 varian warna yaitu jade green dan coral red.