Dijual Per April 2020, Xiaomi Redmi Note 9s Punya Spek Mirip Versi Note 9 Pro

0
4
views

Setelah resmi meluncurkan Redmi Note 9 dan juga Note 9 Pro di akhir bulan Maret 2020 lalu, Xiaomi dikabarkan juga akan segera meluncurkan gadget terbaru yaitu Xiaomi Redmi Note 9s di bulan April 2020.

Secara garis besar, tampilan Xiaomi Redmi Note 9s memang tampak mirip dengan seri Note 9 Pro. Namun ada beberapa hal yang mengalami peningkatan di dalam Xiaomi Redmi Note 9s.

Penasaran ingin tau lebih banyak mengenai seperti apa spesifikasi yang dibawa Xiaomi Redmi Note 9s nanti? Untuk mengetahui lebih detail soal spesifikasinya, anda bisa baca detailnya di dalam artikel ini.

Mengusung Desain Dot Display

Seperti yang sudah disebutkan, Xiaomi Redmi Note 9s memang cukup mirip dengan tampilan Redmi Note 9 Pro. Keduanya sama-sama menggunakan desain Dot Display berukuran 6.67 inci.

Dengan menggunakan desain Dot Display tersebut, Xiaomi Redmi Note 9s dipastikan akan memiliki layar yang terasa lebih luas. Pasalnya, tidak ada notch ataupun bezel yang tebal di layar Xiaomi Redmi Note 9s.

Untuk panelnya, Xiaomi Redmi Note 9s ini juga masih menggunakan panel jenis IPS LCD. Panel IPS LCD tersebut sudah mendukung resolusi Full HD+. Selain mendukung resolusi Full HD+, Xiaomi Redmi Note 9s juga sudah dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 5.

Dengan dilengkapi Gorilla Glass 5, display Xiaomi Redmi Note 9s sudah dipastikan jauh lebih kuat dan tahan goresan.

Menggunakan Chipset dari Qualcomm

Pada bagian chipset, Xiaomi Redmi Note 9s juga menggunakan chipset yang sama seperti yang digunakan pada Redmi Note 9 dan juga Note 9 Pro.

Chipset yang dibenamkan dan mengotaki Xiaomi Redmi Note 9s ini adalah chipset dari Qualcomm yaitu seri Snapdragon 720G.

review fitur spek harga gadget hp xiaomi redmi note 9s » Dijual Per April 2020, Xiaomi Redmi Note 9s Punya Spek Mirip Versi Note 9 Pro

Sedangkan untuk RAM, Xiaomi Redmi Note 9s ini hadir dalam 2 pilihan yaitu RAM 4 GB serta 6 GB. Dan untuk memori internalnya, Xiaomi Redmi Note 9s ini juga tersedia dengan memori internal 64 GB dan 128 GB.

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 9s ini juga masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Untuk sistem operasinya, Xiaomi Redmi Note 9s langsung akan menjalankan sistem operasi Android versi 10. Dan bukan hanya itu saja, Xiaomi Redmi Note 9s juga akan dilengkapi dengan UI khusus besutan Xiaomi yaitu MIUI.

Berbekal 4 Kamera Utama Dengan Modul Persegi Panjang

Meskipun Xiaomi Redmi Note 9s tampak serupa seperti Redmi Note 9 Pro, namun sebenarnya ada hal yang berbeda.

Yang membedakan antara Xiaomi Redmi Note 9s dengan seri Note sebelumnya ada pada bagian kameranya.

Xiaomi Redmi Note 9s ini dibekali dengan 4 buah kamera yang terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primernya. Kamera primernya tersebut menggunakan sensor buatan Sony.

Selain itu, Xiaomi Redmi Note 9s ini juga dilengkapi dengan 3 kamera pendukung lain yang terdiri dari kamera 8 MP ultrawide angle, kamera 5 MP macro dengan fitur auto focus, serta kamera 2 MP depth sensor.

Sedangkan pada bagian depan, Xiaomi Redmi Note 9s ini dibekali dengan kamera selfie 16 MP saja yang memang lebih kecil dibandingkan dengan kamera Redmi Note 9 dan juga Note 9 Pro.

Namun meskipun memiliki kamera selfie yang sensornya lebih kecil, Xiaomi Redmi Note 9s masih dilengkapi dengan beberapa fitur kamera seperti:

  • AI portrait
  • Panorama selfie
  • Palm shutter
  • AI Scene detection

Gendong Baterai Jumbo Dengan Fitur Fast Charging

Untuk bagian baterai, Xiaomi Redmi Note 9s juga dilengkapi dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Baterai yang digendong Xiaomi Redmi Note 9s ini adalah jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.020 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Xiaomi Redmi Note 9s ini juga masih dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging sebesar 18W.

Harga Xiaomi Redmi Note 9s

Xiaomi Redmi Note 9s akan tersedia di pasaran dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, putih, dan juga hijau.

Xiaomi Redmi Note 9s akan mulai dijual secara global pada tanggal 7 April 2020 melalui Aliexpress dengan kisaran harga mulai 249 Dolar atau sekitar 4 jutaan Rupiah.