Dilengkapi Kamera 60X Zoom, Realme X3 SuperZoom Rilis Akhir Mei 2020 di Thailand

0
4
views

Cukup lama dinanti, akhirnya Realme secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran seri smartphone terbarunya yang diberi nama Realme X3 SuperZoom.

Realme X3 SuperZoom akan diluncurkan di akhir Mei 2020 tepatnya tanggal 27. Dan negara pertama yang akan mencicipi Realme X3 SuperZoom ini adalah negara Thailand.

Seperti yang sudah banyak bocor di dunia maya, salah satu kelebihan dari Realme X3 SuperZoom ini terdapat pada bagian kamera. Realme X3 SuperZoom dibekali dengan sensor kamera khusus yang memiliki fitur 60X zoom.

Namun bukan hanya itu saja, Realme X3 SuperZoom ini juga masih memiliki kelebihan di bagian lain. Penasaran dengan apa saja kelebihan dari Realme X3 SuperZoom? Untuk tau lebih detail spesifikasi HP Realme X3 SuperZoom, anda bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Display Dengan Refresh Rate Tinggi dan Dual Punch Hole

Masuk kedalam kategori smartphone flagship jelas membuat Realme X3 SuperZoom memiliki tampilan yang super mewah.

Untuk bagian display, Realme X3 SuperZoom mengusung display dengan ukuran yang cukup besar. Sayangnya, belum diketahui mengenai berapa ukuran bentang diagonal display yang digunakan Realme X3 SuperZoom.

Namun yang sudah dapat dipastikan adalah Realme X3 SuperZoom ini akan menggunakan display dengan desain dual punch hole. Itu artinya, Realme X3 SuperZoom ini juga dibekali dengan sensor kamera selfie ganda.

Dan bukan hanya itu saja, Realme X3 SuperZoom ini juga dibekali dengan panel display khusus yang mendukung refresh rate cukup tinggi yaitu hingga 120 Hz. Dengan kemampuannya mendukung refresh rate hingga 120 Hz, sudah dapat dipastikan jika display Realme X3 SuperZoom juga mendukung resolusi yang tinggi.

Dipersenjatai Dengan Chipset Qualcomm Seri Kuno

Jika dilihat dari tampilannya, Realme X3 SuperZoom memang tampak begitu memukau. Namun sayangnya, Realme X3 SuperZoom ini dikabarkan tidak akan dipersenjatai dengan chipset seri baru.

Realme X3 SuperZoom justru dikabarkan hanya akan dipersenjatai dengan chipset besutan Qualcomm seri Snapdragon 855+. Dengan hanya mengusung chipset tersebut, sudah dapat dipastikan jika teknologi yang dimiliki Realme X3 SuperZoom juga merupakan teknologi lama.

bocoran fitur spek hp android realme x3 superzoom » Dilengkapi Kamera 60X Zoom, Realme X3 SuperZoom Rilis Akhir Mei 2020 di Thailand

Dan bukan hanya itu saja, sampai saat ini juga belum ada informasi soal berapa kapasitas RAM dan juga memori internal yang akan dimiliki Realme X3 SuperZoom. Namun karena smartphone ini merupakan smartphone flagship, dapat dipastikan jika kapasitas RAM dan juga memori internalnya tidak mungkin kecil.

Untuk bagian sistem operasi, Realme X3 SuperZoom hampir dapat dipastikan akan menjalankan sistem operasi Realme UI yang dibuat menggunakan sistem operasi Android versi 10 sebagai dasarnya.

Berbekal Quad Kamera Dengan Desain Modul yang Masih Dirahasiakan

Masuk pada bagian kamera, Realme X3 SuperZoom bisa dikatakan memang dibekali dengan spesifikasi kamera yang luar biasa.

Menurut bocorannya, Realme X3 SuperZoom akan dibekali dengan konfigurasi quad kamera di bagian belakang dan juga dual kamera di bagian depan.

Salah satu sensor kamera yang dipasang di bagian belakang juga dikabarkan memiliki kemampuan zoom hingga 60X. Namun sayang, hingga saat ini detail spesifikasi masing-masing kamera yang terpasang di Realme X3 SuperZoom masih dirahasiakan.

Namun jika melihat salah satu kelebihannya, kemungkinan besar kamera primer dari Realme X3 SuperZoom memiliki ukuran sensor yang cukup besar.

Gendong Baterai Dengan Kapasitas Besar

Selain memiliki kamera yang luar biasa, Realme X3 SuperZoom juga dikabarkan akan menggendong baterai yang kapasitasnya lebih besar dari mayoritas smartphone masa kini.

Kapasitas baterai yang akan digendong Realme X3 SuperZoom adalah sebesar 4.200 mAh. Dan untuk memastikan proses pengisian daya baterai berkapasitas 4.200 mAh tersebut tidak memakan banyak waktu, Realme X3 SuperZoom juga dibekali dengan fitur fast charging dengan daya sebesar 30W.

Harga Realme X3 SuperZoom

Lalu berapakah harga Realme X3 SuperZoom? Sayangnya sampai saat ini juga belum ada informasi soal berapa harga Realme X3 SuperZoom nanti.

Namun yang pasti, Realme X3 SuperZoom akan diperkenalkan secara online melalui akun Facebook dan Youtube resmi milik Realme pada tanggal 27 Mei 2020. Selain itu, Realme X3 SuperZoom kemungkinan besar akan dijual juga secara online melalui e-Commerce Lazada dan juga marketplace Shopee Thailand.