Dilengkapi Kamera Berkualitas, Huawei Honor 30 Pro+ Berhasil Raih Peringkat 2 di DxOMark

0
4
views

Seperti yang dilakukan Huawei, Honor yang merupakan sub brand milik perusahaan teknologi asal Cina ini juga meluncurkan beberapa seri Honor 30. Seri yang paling tinggi adalah Honor 30 Pro+.

Ada cukup banyak kelebihan yang dimiliki smartphone seri Honor 30 Pro Plus. Salah satu kelebihannya terletak pada bagian kameranya. Pasalnya, konfigurasi kamera utama yang dibawa Honor 30 Pro+ berhasil meraih peringkat kedua di pengujian DxOMark.

Lalu bagaimana dengan performanya? Apakah performa Honor 30 Pro Plus juga sebaik kualitas kameranya? Untuk tau lebih detail soal Honor 30 Pro+, anda bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Display Besar Dengan Desain Punch Hole

Hal pertama yang cukup menggoda dari Honor 30 Pro+ adalah bagian displaynya. Hal tersebut disebabkan karena Honor 30 Pro+ ini sudah dibekali dengan display yang ukurannya cukup besar.

Selain membawa display dengan ukuran yang cukup besar yaitu 6.57 Inci, Honor 30 Pro+ ini juga menggunakan desain display dual punch hole untuk mengakomodasi dual kamera selfie.

Sedangkan untuk panelnya, Honor 30 Pro+ ini menggunakan panel curved OLED yang memiliki refresh rate 90 Hz dan 180 Hz touch sampling. Dengan menggunakan panel OLED, sudah pasti Honor 30 Pro+ juga dilengkapi dengan fitur in display fingerprint selayaknya smartphone flagship lain.

Ditenagai Chipset HiSilicon Kirin Versi Paling Tinggi Besutan Huawei

Selain memiliki display yang begitu menggoda, Honor 30 Pro+ ini juga dibekali dengan dapur pacu yang luar biasa garang.

Chipset yang dibenamkan di dalam Honor 30 Pro+ ini adalah chipset HiSilicon Kirin versi 990 yang merupakan seri chipset paling tinggi saat ini besutan Huawei. Selain chipset tersebut, Honor 30 Pro+ ini juga sudah dibekali dengan GPU seri Mali G77.

review fitur spek harga smartphone android huawei honor 30 pro plus » Dilengkapi Kamera Berkualitas, Huawei Honor 30 Pro+ Berhasil Raih Peringkat 2 di DxOMark

Sedangkan untuk RAM, Honor 30 Pro+ ini hadir dengan RAM berkapasitas 8 GB dan 12 GB. Dan untuk memori internalnya, Honor 30 Pro+ ini hanya tersedia dalam 1 pilihan saja yaitu 256 GB.

Untuk sistem operasinya, Honor 30 Pro+ ini menjalankan sistem operasi Magic UI 3.1.1 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 10.

Fitur yang Dimiliki Honor 30 Pro+

Selain memiliki chipset versi paling tinggi, Honor 30 Pro+ ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur khusus. Berikut ini adalah beberapa fitur yang ada di dalam Honor 30 Pro+:

  • Sudah mendukung jaringan 5G dual mode.
  • Sudah dilengkapi dengan fitur NFC.
  • Sudah memiliki fitur WiFi 6+.
  • Memiliki stereo speaker.
  • Dilengkapi dengan VC cooling untuk menjaga kestabilan temperatur chipset.

Memiliki Konfigurasi Triple Kamera Terbaik Setelah Huawei P40 Series

Seperti yang sudah disebutkan, salah satu keunggulan dari Honor 30 Pro+ adalah pada bagian kameranya. Hal tersebut disebabkan karena kamera Honor 30 Pro+ berhasil meraih peringkat kedua di DxOMark setelah Huawei P40 Series.

Lalu seperti apakah spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam Honor 30 Pro+? Honor 30 Pro+ ini dibekali dengan konfigurasi triple kamera yang terdiri dari kamera:

  • 50 MP RYYB IMX700 yang juga digunakan pada Huawei P40 sebagai kamera primer.
  • Kamera periscope telephoto dengan 50x digital zoom, 10x hybrid zoom, 5x optical zoom, dan juga Dual OIS.
  • 16 MP ultra wide angle.

Sedangkan untuk bagian depan, Honor 30 Pro+ ini dibekali dengan dual kamera selfie yang terdiri dari:

  • 32 MP sebagai kamera primer.
  • 8 MP jenis wide angle.

Gendong Baterai 4.000 mAh

Untuk urusan baterai, Honor 30 Pro+ mengusung baterai yang kapasitasnya setara dengan kapasitas baterai smartphone masa kini yaitu 4.000 mAh.

Namun meskipun memiliki baterai dengan kapasitas yang umum seperti yang digunakan smartphone masa kini, Honor 30 Pro+ masih dilengkapi dengan fitur fast charging 40W serta wireless charging 27W.

Harga Honor 30 Pro+

Sebagai seri Honor 30 paling tinggi, sudah dapat dipastikan jika harga jual Honor 30 Pro+ menjadi yang paling mahal.

Honor 30 Pro+ ini hadir dengan kisaran harga mulai 4999 Yuan atau setara dengan 11 jutaan Rupiah untuk versi RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.