Diluncurkan di Cina, Huawei Nova 7 Pro 5G Dibekali Spesifikasi Gahar

0
5
views

Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya Huawei meluncurkan smartphone seri Nova 7 di negara Cina. Ada 3 macam seri Nova 7 yang diluncurkan. Namun yang paling tinggi dari 3 seri tersebut adalah Huawei Nova 7 Pro 5G.

Selain memiliki spesifikasi yang gahar dan sudah mendukung Android versi 10, Huawei Nova 7 Pro 5G ini juga memiliki desain estetika yang luar biasa sempurna dan juga mewah.

Namun menariknya, meskipun dibekali dengan spesifikasi yang gahar dan memiliki tampilan yang mewah, Huawei Nova 7 Pro 5G ini justru dijual dengan harga yang masih bisa dikatakan cukup terjangkau.

Lalu seperti apakah spesifikasi Huawei Nova 7 Pro 5G tersebut? Untuk anda yang penasaran, anda bisa cari tau informasi lengkap soal Huawei Nova 7 Pro 5G di artikel ini.

Boyong Display Curved OLED Nan Mewah

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Huawei Nova 7 Pro 5G hadir dengan estetika yang luar biasa sempurna dan juga mewah.

Pada bagian display, Huawei Nova 7 Pro 5G ini menggunakan display melengkung seperti air terjun di sisi kanan dan juga kiri. Dan menariknya, display yang dibenamkan di dalam Huawei Nova 7 Pro 5G ini adalah jenis OLED.

Untuk ukuran displaynya sendiri, Huawei Nova 7 Pro 5G ini membawa display dengan ukuran bentang diagonal 6.57 inci. Dengan aspek rasio 19.5:9, display Huawei Nova 7 Pro 5G ini juga sudah mendukung resolusi 2340 X 1080 piksel.

Selain itu, display Huawei Nova 7 Pro 5G ini juga mengusung desain kekinian yaitu double punch hole. Hal tersebut disebabkan karena Huawei Nova 7 Pro 5G ini dibekali dengan 2 buah kamera selfie.

Ditenagai SoC 5G HiSilicon Kirin 985

Pada bagian dapur pacunya, Huawei Nova 7 Pro 5G ini bisa dikatakan siap bertanding dengan mayoritas smartphone flagship masa kini. Hal tersebut disebabkan karena di dalam Huawei Nova 7 Pro 5G ini sudah dibenamkan chipset HiSilicon Kirin 985 yang diproduksi oleh TSMC dengan fabrikasi 7 nm.

Selain itu, chipset yang dibenamkan di dalam Huawei Nova 7 Pro 5G ini juga sudah termasuk chipset 5G. Jadi chipset ini sudah terintegrasi secara langsung dengan teknologi jaringan 5G.

review fitur spek harga hp android huawei nova 7 pro 5g » Diluncurkan di Cina, Huawei Nova 7 Pro 5G Dibekali Spesifikasi Gahar

Tidak seperti chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang masih harus dikombinasikan dengan modem X55 untuk bisa mendukung jaringan 5G.

Dengan menggunakan SoC terintegrasi dengan jaringan 5G jenis single, Huawei Nova 7 Pro 5G ini terbukti memiliki uplink 75% lebih cepat dan downlink 40% lebih cepat dari Qualcomm Snapdragon 865.

Selain itu, SoC HiSilicon Kirin 985 yang dibenamkan di dalam Huawei Nova 7 Pro 5G ini juga sudah dilengkapi dengan RAM 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Huawei Nova 7 Pro 5G ini tersedia dalam kapasitas 128 GB dan juga 256 GB.

Miliki Konfigurasi Quad Kamera Sensasional

Masuk di bagian kamera, Huawei Nova 7 Pro 5G ini bisa dikatakan sudah dilengkapi dengan konfigurasi kamera yang luar biasa.

Di bagian belakang terlihat jelas terdapat modul kamera berbentuk persegi dengan 4 buah kamera di dalamnya. Konfigurasi quad kamera atau 4 buah kamera utamanya tersebut terdiri dari kamera 64 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP jenis ultrawide angle, kamera 8 MP telephoto, dan juga kamera 2 MP jenis macro.

Sedangkan untuk bagian depannya, Huawei Nova 7 Pro 5G ini dibekali dengan kamera 32 MP dengan auto fokus serta kamera 8 MP wide angle combo sebagai kamera selfie.

Selain memiliki konfigurasi kamera yang sensasional, Huawei Nova 7 Pro 5G ini juga dibekali dengan fitur kamera luar biasa seperti:

  • SLR level noise reduction
  • Eye tracking AF
  • Dazzling beauty
  • Super Night 3.0
  • Sudah mendukung 5X optical zoom, 10X hybrid zoom, dan 50X digital zoom.
  • Juga dilengkapi dengan dual structure OIS dan juga AIS.

Kapasitas Baterai Cukup Biasa

Untuk bagian baterai, Huawei Nova 7 Pro 5G ini memang tidak dibekali dengan baterai yang istimewa. Pasalnya, Huawei Nova 7 Pro 5G ini hanya menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh saja.

Namun meskipun kapasitas baterainya cukup biasa, setidaknya Huawei Nova 7 Pro 5G ini dibekali dengan fitur super fast charging 40W. Dengan adanya fitur tersebut, Huawei Nova 7 Pro 5G hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam saja untuk melakukan pengisian daya baterai dari 0% hingga 100%.

Harga Huawei Nova 7 Pro 5G

Lalu berapakah harga jual Huawei Nova 7 Pro 5G tersebut? Dengan semua spesifikasi gahar dan juga tampilan eksterior yang mewah tersebut, Huawei Nova 7 Pro 5G ini hanya dijual mulai dari 3.699 Yuan saja atau sekitar 8 jutaan Rupiah.