Diluncurkan Secara Online, OnePlus 8 Usung Spesifikasi Terbaik

0
3
views

OnePlus menjadi salah satu vendor smartphone Android yang produknya hampir selalu dinantikan oleh konsumen. Di tahun 2020 ini, banyak yang menantikan peluncuran OnePlus 8.

Beberapa hari lalu, OnePlus akhirnya meluncurkan OnePlus 8 secara online. Seperti yang sudah diprediksi oleh banyak orang, OnePlus 8 memang dipersenjatai dengan perangkat keras paling baik di era sekarang.

Oleh sebab itu, tidak heran jika OnePlus 8 ini menjadi salah satu smartphone flagship yang diprediksi akan bersaing ketat dengan smartphone flagship besutan vendor smartphone besar lainnya.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dimiliki OnePlus 8 tersebut? Untuk anda yang mau tau spesifikasi lengkapnya, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Tidak Mengalami Perubahan Desain Sama Sekali

Meskipun mengusung berbagai macam perangkat keras terbaik, sayangnya OnePlus 8 tidak hadir dengan desain eksterior yang berbeda seperti yang diharapkan oleh banyak orang.

OnePlus 8 masih mengusung desain eksterior yang serupa seperti seri smartphone OnePlus lainnya. Di bagian depan, OnePlus 8 masih menggunakan desain layar berlubang. Sedangkan untuk di bagian belakang, OnePlus 8 ini masih menggunakan modul kamera sederhana berbentuk kapsul yang diletakkan secara vertikal.

Untuk desain bodinya sendiri, OnePlus 8 ini masih menggunakan desain bodi 3D curved yang membuat smartphone ini lebih terlihat elegan dan mewah.

Menggunakan Display Spesial Diatas Rata-Rata

Di bagian display, OnePlus 8 ini bisa dikatakan mengulang kesuksesan OnePlus 7 yang diluncurkan di tahun 2019 lalu.

Hal tersebut disebabkan karena display OnePlus 8 ini mendapatkan rating JNCD~0.4. Rating tersebut membuktikan bahwa display OnePlus 8 ini mampu menampilkan warna yang super akurat dengan warna asli.

review fitur spek harga hp android oneplus 8 » Diluncurkan Secara Online, OnePlus 8 Usung Spesifikasi Terbaik

Kelebihan OnePlus 8 dalam menampilkan warna yang super akurat tersebut disebabkan karena display yang digunakan di dalam smartphone ini adalah jenis Fluid AMOLED. Display tersebut sudah mampu mendukung resolusi FHD+.

Selain itu, display OnePlus 8 juga masih dibekali dengan berbagai fitur canggih seperti:

  • Memiliki screen refresh rate 90 Hz
  • Memiliki 1100 nits brightness
  • Memiliki fitur HDR10+
  • Sudah dilengkapi dengan fitur ultra thin in screen fingerprint dari Goodix.

Sedangkan untuk ukuran displaynya sendiri, OnePlus 8 ini memiliki display yang ukuran bentang diagonalnya 6.55 inci.

Mengusung SoC Qualcomm Snapdragon Seri Paling Tinggi Saat Ini

OnePlus 8 bukan hanya mentereng karena displaynya saja, smartphone flagship seri terbaru ini juga dipastikan mentereng karena chipset yang dibenamkan di dalamnya.

OnePlus 8 ini menggunakan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon seri 865. Dengan menggunakan chipset Snapdrago 865, secara otomatis OnePlus 8 ini juga sudah dilengkapi dengan modem 5G X55.

Untuk bagian memori internal, OnePlus 8 ini dilengkapi dengan memori internal jenis UFS 3.0 dengan pilihan kapasitas 128 GB serta 256 GB.

Sedangkan untuk RAM, OnePlus 8 ini sayangnya masih menggunakan jenis RAM LPDDR4X. Kapasitas RAM yang dibenamkan di dalam OnePlus 8 ini sendiri ada 2 pilihan yaitu 8 GB dan juga 12 GB.

Smartphone OnePlus 8 ini akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 dengan dukungan OxygenOS dan Dark Mode 2.0.

Berbekal Triple Kamera di Bagian Belakang

Untuk bagian kamera, OnePlus 8 ini memang hanya dibekali dengan 3 buah kamera utama saja. Namun meskipun hanya membawa 3 buah kamera, kualitas kameranya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP dengan sensor IMX586 dari Sony sebagai kamera primer, kamera 16 MP jenis ultrawide 116 derajat, dan kamera 2 MP macro.

Selain 3 buah kamera tersebut, OnePlus 8 ini juga dilengkapi dengan fitur Dual LED flash yang dapat memberikan tambahan pencahayaan. Untuk bagian depan, OnePlus 8 ini dibekali dengan kamera 16 MP sebagai kamera selfie.

Bawa Baterai Lebih Besar Dengan Fitur Lebih Lengkap

Untuk bagian baterai, OnePlus 8 ini bisa dikatakan mengalami peningkatan. Kapasitas baterai yang dibawanya adalah 4.300 mAh.

Selain itu, OnePlus 8 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 30W. Selain itu, OnePlus 8 ini juga menjadi seri pertama yang sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging.

Harga OnePlus 8

OnePlus 8 akan tersedia dalam 4 macam warna mulai dari black onyx, glacial green, interstellar glow, dan juga ultramarine blue.

Untuk harganya sendiri, OnePlus 8 ini akan dijual dengan harga mulai 699 Dolar. Saat ini OnePlus 8 sudah mulai bisa dibeli dengan status pre-order.