Diperkenalkan di Cina, Oppo Ace2 5G Pakai Snapdragon 865 dan Aneka Fitur Canggih

0
3
views

Sudah beberapa minggu ini rumor perihal Oppo Ace2 5G cukup gencar diperbincangkan di dunia maya. Setelah menantikan cukup lama, akhirnya pabrikan yang berkantor pusat di Guangdong ini secara resmi memperkenalkan Oppo Ace2 5G di Cina pada tanggal 13 April 2020 lalu.

Sebagai penerus dari seri smartphone Ace, Oppo Ace2 5G memang dibekali dengan berbagai komponen yang jauh lebih baik. Dan bukan hanya itu, Oppo Ace2 5G ini juga membawa beragam teknologi baru.

Mau tau seperti apa spesifikasi dari Oppo Ace2 5G? Bagi anda yang ingin mengetahui spesifikasi serta fitur lengkap yang dibawa Oppo Ace2 5G, anda bisa membaca hal tersebut di artikel ini.

Display OLED Dengan Desain Punch Hole Kekinian

Di tahun 2020 ini memang desain display dengan notch sudah cukup berkurang. Mayoritas smartphone keluaran tahun 2020 sudah menggunakan desain display punch hole atau berlubang.

Oleh sebab itu, Oppo Ace2 5G ini juga mengikuti tren display tersebut. Dengan display berukuran 6.55 inci, Oppo Ace2 5G ini memiliki punch hole di bagian pojok kiri atas.

Dengan menggunakan desain display punch hole tersebut, Oppo Ace2 5G ini berhasil mendapatkan rasio screen ke bodi yang cukup tinggi yaitu sebesar 91.8%.

Sedangkan untuk bagian panel, Oppo Ace2 5G ini sudah dibekali dengan panel jenis OLED. Panel tersebut sudah mendukung resolusi 2400 X 1800 piksel.

Selain itu, display Oppo Ace2 5G ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur khusus seperti:

  • Proteksi Corning Gorilla Glass generasi kelima.
  • 100% DCI-P3 Color Gamut.
  • 1100 Knits brightness.
  • 90 Hz refresh rate.
  • Sertifikasi HDR10+.

Gahar Dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 865

Oppo Ace2 5G tidak hanya mewah dari segi display saja. Smartphone terbaru dari Oppo ini juga dipastikan memiliki performa yang sangat gahar.

review fitur spek harga hp android oppo ace2 5g » Diperkenalkan di Cina, Oppo Ace2 5G Pakai Snapdragon 865 dan Aneka Fitur Canggih

Hal tersebut disebabkan karena Oppo Ace2 5G ini sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 865. Dan bukan hanya menggunakan chipset seri tertinggi dari Qualcomm saja, Oppo Ace2 5G ini juga dipastikan mengusung RAM 12 GB jenis LPDDR5.

Dan bukan hanya itu, Oppo Ace2 5G ini juga sudah dilengkapi dengan memori internal jenis UFS 3.0. Dan menariknya, selain menggunakan memori internal jenis UFS 3.0, memori internal yang dipasang di dalam Oppo Ace2 5G ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Turbo Write dan juga Host Performance Boost untuk meningkatkan kecepatan baca dan juga tulis.

Sedangkan untuk sistem operasi, Oppo Ace2 5G ini akan langsung hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 10 dengan tambahan ColorOS 7.1.

Dilengkapi Dengan Quad Kamera Biasa

Meskipun hadir dengan display dan juga dapur pacu yang luar biasa, sayangnya Oppo Ace2 5G ini tidak dilengkapi dengan kamera yang spektakuler.

Namun meskipun tidak spektakuler, spesifikasi kamera yang dibenamkan di dalam Oppo Ace2 5G ini tetap menawan.

Konfigurasi kamera Oppo Ace2 5G ini terdiri dari kamera 48 MP IMX586 sebagai kamera primer, kamera 8 MP ultrawide 119 derajat, kamera 2 MP jenis portrait, dan kamera 2 MP jenis black and white. Sedangkan untuk bagian depan dijejali dengan kamera 16 MP sebagai kamera selfie.

Yang menarik, modul kamera Oppo Ace2 5G ini berbentuk lingkaran seperti modul kamera smartphone Nokia.

Kapasitas Baterai Biasa Namun Dilengkapi Fitur Pengisian Daya Super Lengkap

Untuk urusan kapasitas baterai, Oppo Ace2 5G ini memang bisa dikatakan cukup biasa. Pasalnya, Oppo Ace2 5G ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh saja.

Namun meskipun kapasitas baterainya setara dengan smartphone masa kini, Oppo Ace2 5G ini dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai super lengkap.

Oppo Ace2 5G ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pengisian daya baterai seperti:

  • Ultra fast 65W wired charging
  • Super AirVOOC 40W wireless charging
  • 10W reverse charging

Harga Oppo Ace2 5G

Oppo Ace2 5G ini akan hadir dengan 2 pilihan warna saja yaitu hitam dan juga ungu. Untuk harga jualnya sendiri, Oppo Ace2 5G ini dijual mulai dari 3999 Yuan untuk RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Oppo Ace2 5G ini akan mulai dijual secara online pertama kali pada tanggal 20 April 2020 nanti.