Diperkenalkan di Dunia Maya, LG Velvet Miliki Display Nyaris Tanpa Bezel

0
6
views

LG memang dikabarkan akan menyuntik mati smartphone seri G dan menggantikannya dengan seri baru yang disebut dengan Velvet.

Menurut kabarnya, LG Velvet sendiri akan masuk kedalam kategori HP Android mid range dengan dukungan jaringan 5G.

Beberapa hari lalu, LG secara resmi memperkenalkan LG Velvet secara online. Dan nantinya pada tanggal 7 Mei 2020, LG juga berencana untuk membuat sebuah event khusus untuk meluncurkan LG Velvet secara resmi.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dimiliki LG Velvet tersebut? Bagi anda yang ingin mengintip spesifikasi LG Velvet, anda bisa dapatkan informasinya di artikel ini.

Gunakan Kombinasi Material Kaca dan Metal

Meskipun masuk kategori smartphone mid range, LG Velvet sebenarnya sudah memiliki tampilan selayaknya smartphone flagship.

Hal tersebut disebabkan karena LG Velvet menggunakan kombinasi material kaca dan juga metal. Untuk bagian depan dan bagian belakang, LG Velvet menggunakan material kaca yang membuatnya terasa begitu mewah ketika digenggam tangan.

Sedangkan untuk bagian chassis, LG Velvet dibuat menggunakan material metal sehingga membuatnya terasa kuat dan kokoh ketika digenggam tangan.

Desain 3D Arc yang Mempesona

Bukan hanya materialnya saja yang membuat LG Velvet begitu mempesona. LG Velvet ini begitu memukau juga disebabkan karena menggunakan desain khusus yang disebut dengan 3D Arc.

Desain 3D Arc tersebut membuat LG Velvet hampir tidak memiliki sudut di sisi kanan maupun kiri. Pasalnya, bagian display LG Velvet melengkung di sisi kanan dan juga kirinya. Sedangkan untuk bagian atas dan juga bawah, LG Velvet hadir hampir tanpa bezel.

Dengan desain 3D Arc tersebut, kesan smartphone flagship makin terasa kental di dalam LG Velvet ini.

Display Besar Dengan Panel OLED

Tidak hanya memiliki desain yang mewah, LG Velvet ini juga dilengkapi dengan perangkat keras pilihan. Pada bagian panel, LG Velvet ini dibekali dengan panel jenis OLED. Ukuran panel display yang dimiliki LG Velvet ini sendiri juga sangat besar yaitu 6.8 inci.

ulasan fitur spek hp android lg velvet » Diperkenalkan di Dunia Maya, LG Velvet Miliki Display Nyaris Tanpa Bezel

Untuk aspek rasionya, LG Velvet ini menggunakan aspek rasio yang cukup unik yaitu 20.5:9. Dan kemungkinan besar display LG Velvet ini juga sudah mendukung resolusi FHD+.

Dan bukan hanya itu saja, LG Velvet ini juga dapat dipastikan sudah dilengkapi dengan fitur in display fingerprint.

Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 765

Untuk bagian dapur pacunya, LG Velvet ini memang tidak menggunakan chipset seri tertinggi. LG Velvet ini hanya dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 765.

Sedangkan untuk RAM, LG Velvet ini menggunakan RAM jenis LPDDR4X dengan kapasitas 8 GB. Dan untuk memori internalnya, LG Velvet ini hadir dengan kapasitas 128 GB jenis UFS 2.1.

LG Velvet ini juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas memori eksternal hingga 512 GB.

Sedangkan untuk versi android dari LG Velvet ini adalah android 10 sebagai default sistem operasi dari pabrikan asal Korea Selatan ini.

Fitur yang Dimiliki LG Velvet

Selain memiliki dapur pacu yang cukup lumayan, LG Velvet ini juga hadir dengan beberapa fitur khusus seperti:

  • Sudah mendukung jaringan 5G
  • Sudah menggunakan Bluetooth 5.1
  • Sudah dilengkapi NFC
  • Masih dilengkapi jack audio 3.5 mm
  • Sudah menggunakan port USB tipe C
  • Dilengkapi dengan AI Sound yang dapat mengatur volume secara otomatis
  • Sudah dibekali dengan speaker stereo

Miliki Triple Kamera Dengan Teknologi Quad Binning

Selain bagian display, LG Velvet ini juga begitu mewah dari segi kamera. Meskipun hanya memiliki konfigurasi triple kamera saja, namun LG Velvet ini sudah dibekali dengan teknologi quad binning yang dapat meningkatkan kualitas foto dan juga video.

Konfigurasi triple kamera yang terpasang di bagian belakang LG Velvet sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP dan juga kamera 5 MP. 3 kamera utamanya tersebut disusun rapi secara vertikal dengan menyerupai droplet air. Dan pada bagian depan, LG Velvet ini dibekali dengan kamera 16 MP sebagai kamera selfie.

Gendong Baterai 4.300 mAh

Untuk urusan daya, LG Velvet ini bisa dikatakan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sangat mencukupi.

Pasalnya, LG Velvet ini menggendong baterai berkapasitas 4.300 mAh. Dan bukan hanya itu saja, LG Velvet ini juga dibekali dengan fitur wireless charging 10W.

LG Velvet ini juga nantinya akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 dengan dukungan LG UI dari pabrikan.

Harga LG Velvet

Menurut informasinya, LG Velvet ini akan hadir dengan beberapa pilihan warna mulai dari Aurora White, Aurora Gray, Aurora Green, dan juga Illusion Sunset.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai berapa harga LG Velvet ini. Kemungkinan besar harga LG Velvet baru akan dibongkar pada event peluncuran resminya pada tanggal 7 Mei 2020 nanti.