Diperkenalkan di Taiwan, HTC Desire 20 Pro Bawa Chipset Qualcomm

0
3
views

Cukup lama ditunggu dan banyak bocoran yang bertebaran di dunia maya, akhirnya HTC secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbarunya yang diberi nama HTC Desire 20 Pro.

Selain memiliki tampilan yang sangat modern, HTC Desire 20 Pro juga dipastikan mengusung dapur pacu buatan Qualcomm yang performanya cukup mumpuni digunakan di masa sekarang.

Lalu seperti apakah detail dari spesifikasi HTC Desire 20 Pro tersebut? Bagi anda yang sudah sangat penasaran dengan spesifikasi smartphone terbaru dari HTC tersebut, anda bisa baca informasinya di artikel ini.

Display Berdesain Punch Hole dan Sudah Mendukung Resolusi FHD+

Pada bagian display, HTC Desire 20 Pro memang sudah mengikuti tren masa kini. Hal tersebut terlihat dari digunakannya display dengan desain punch hole. Dengan mengusung display punch hole tersebut, HTC Desire 20 Pro menjadi memiliki bezel yang sangat tipis.

Display HTC Desire 20 Pro terlihat besar bukan hanya karena memiliki bezel yang sangat tipis, hal tersebut disebabkan karena HTC memang mengusung display berukuran 6.5 inci pada smartphone tersebut.

Sedangkan untuk resolusinya, HTC Desire 20 Pro juga sudah mendukung resolusi FHD+ (1080 X 2340) dengan aspek rasio 19,5:9.

Gunakan SoC Buatan Qualcomm

Bukan hanya bagian display saja, HTC Desire 20 Pro juga memastikan bagian dapur pacunya benar-benar maksimal.

Hal tersebut dibuktikan dengan diusungnya chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon seri 665 untuk mengotaki HTC Desire 20 Pro. Dengan mengusung chipset tersebut, HTC Desire 20 Pro memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

spesifikasi hp android htc desire 20 pro » Diperkenalkan di Taiwan, HTC Desire 20 Pro Bawa Chipset Qualcomm

Selain itu, HTC Desire 20 Pro dipastikan juga cukup irit konsumsi daya. Pasalnya chipset yang dibenamkan di dalam HTC Desire 20 Pro sudah difabrikasi menggunakan teknologi 11 nm.

Bukan hanya mengandalkan chipset saja, HTC Desire 20 Pro juga sudah dilengkapi dengan RAM serta memori internal yang kapasitasnya cukup besar.

Untuk bagian RAM, HTC Desire 20 Pro dilengkapi dengan RAM berkapasitas 6 GB. Sedangkan untuk bagian memori internalnya, HTC Desire 20 Pro memiliki memori internal berkapasitas hingga 128 GB.

Selain itu, HTC Desire 20 Pro juga masih dibekali dengan satu slot memori eksternal yang siap menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Dan HTC Desire 20 Pro juga sudah menjalankan sistem operasi Android versi 10 langsung dari pabrikan. Sayangnya belum diketahui apakah HTC Desire 20 Pro akan menggunakan UI khusus atau menggunakan UI bawaan OS Android.

Memiliki Konfigurasi Quad Kamera

Untuk bagian kamera, HTC Desire 20 Pro juga dibekali dengan konfigurasi kamera yang sesuai dengan kebutuhan kamera masa kini.

HTC Desire 20 Pro terlihat mengusung konfigurasi quad kamera. Konfigurasi kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP ultrawide, kamera 2 MP jenis macro, dan juga depth sensor. Pada bagian depan, HTC Desire 20 Pro juga dibekali dengan kamera 25 MP sebagai kamera selfie.

Mengusung Baterai Dengan Kapasitas Jumbo

Dengan dimensinya yang cukup besar, secara otomatis HTC Desire 20 Pro memiliki ruang lebih besar untuk menampung baterai yang kapasitasnya besar.

Oleh sebab itu, HTC Desire 20 Pro dikabarkan akan dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu, HTC Desire 20 Pro ini juga sudah memiliki fitur fast charging.

Namun sayangnya, fitur fast charging yang dimiliki HTC Desire 20 Pro hanyalah fitur fast charging bawaan chipset yaitu Quick Charge versi 3.0. Sedangkan untuk port pengisian dayanya, HTC Desire 20 Pro ini sudah dilengkapi dengan port jenis USB tipe C.

Dilengkapi NFC dan Sensor Pemindai Sidik Jari

Selain mengusung dapur pacu serta kamera yang cukup oke, HTC Desire 20 Pro juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang dicari-cari oleh konsumen.

2 fitur khusus yang dibenamkan di dalam HTC Desire 20 Pro ini adalah fitur NFC serta fitur sensor pemindai sidik jari yang terpasang di cover bagian belakang.

Harga HTC Desire 20 Pro

Meskipun sudah diperkenalkan di Taiwan, sayangnya HTC masih belum membeberkan mengenai berapa harga HTC Desire 20 Pro. Namun yang pasti, HTC Desire 20 Pro sudah mulai muncul di website resmi HTC.