Dipersiapkan Untuk Dijual di Amazon India, Begini Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord

0
3
views

Saat ini, OnePlus memang terkenal sebagai salah satu vendor smartphone Android kelas atas. Semua smartphone besutan OnePlus memiliki spesifikasi yang sangat tinggi.

Namun kedepannya, OnePlus terlihat akan mencoba peruntungan dengan meluncurkan seri smartphone budget. Seri smartphone budget yang kemungkinan akan segera meluncur tersebut adalah OnePlus Nord.

OnePlus Nord diprediksi akan diluncurkan pertama kali di India. Hal tersebut dipastikan dengan sudah dipersiapkannya sebuah landing page di website Amazon India untuk smartphone OnePlus Nord tersebut.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang akan dibenamkan di dalam seri smartphone budget OnePlus tersebut? Untuk anda yang tertarik ingin mengetahui seperti apa spesifikasinya, anda bisa baca detailnya di artikel ini.

Display Besar Dengan Panel OLED

Meskipun hadir untuk mengisi pasar smartphone budget, OnePlus Nord dipastikan tidak hanya hadir dengan display biasa.

OnePlus Nord dikabarkan akan mengusung display dengan ukuran bentang diagonal 6.4 inci. Selain itu, yang menarik adalah panel OnePlus Nord tetap menggunakan panel jenis OLED.

Jadi meskipun hadir sebagai smartphone budget, OnePlus Nord masih tetap akan terasa seperti layaknya smartphone premium, terutama pada bagian displaynya.

Dengan mengusung display jenis OLED, OnePlus Nord dipastikan sudah mendukung resolusi FHD+. Dan bukan hanya resolusinya saja, OnePlus Nord juga dipastikan sudah memiliki refresh rate yang cukup tinggi yaitu 90 Hz.

Dirumorkan Akan Mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 765G

Hadir sebagai smartphone budget tidak membuat OnePlus Nord mengorbankan dapur pacunya. Untuk urusan dapur pacu, OnePlus Nord dirumorkan masih akan mengusung chipset besutan Qualcomm.

Chipset yang diprediksi akan dibenamkan di dalam OnePlus Nord adalah chipset Snapdragon seri 765G. Snapdragon 765G memang kerap kali digunakan oleh vendor smartphone Android. Selain tangguh performanya, Snapdragon 765G juga sudah mendukung jaringan 5G.

bocoran spesifikasi oneplus nord » Dipersiapkan Untuk Dijual di Amazon India, Begini Bocoran Spesifikasi OnePlus Nord

Namun sayang, sampai saat ini belum diketahui seberapa besar kapasitas RAM dan juga memori internal yang akan diusung OnePlus Nord. Namun yang pasti, OnePlus Nord kemungkinan besar akan mengusung RAM dengan kapasitas minimal 4 GB.

Sedangkan untuk sistem operasinya, OnePlus Nord dikabarkan akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10. Dan pastinya, OnePlus Nord akan menjalankan UI khusus besutannya sendiri.

Dibekali Dengan Konfigurasi Quad Kamera

Untuk urusan kamera, OnePlus Nord dikabarkan akan mengusung konfigurasi quad kamera di bagian belakang. Untuk spesifikasi konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 16 MP ultrawide angle, kamera 2 MP jenis macro, dan satu lagi kamera jenis depth sensor.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi pasti soal spesifikasi kamera di bagian depan. Untuk masalah kamera di bagian depan, OnePlus Nord banyak diprediksi akan mengusung konfigurasi dual kamera.

Namun demikian, sampai saat ini hal tersebut masih belum bisa dipastikan. Pasalnya, ada cukup banyak juga rumor yang menyatakan bahwa OnePlus Nord hanya akan mengusung konfigurasi kamera tunggal saja.

Berbekal Baterai 4.000 mAh dan Fitur Fast Charging Besutan OnePlus

Meskipun hadir sebagai smartphone budget, OnePlus Nord dikabarkan tidak akan memangkas bagian baterai. Dari rumor yang beredar di dunia maya, OnePlus Nord tetap akan mengusung baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas maksimal 4.000 mAh.

Selain mengusung baterai berkapasitas 4.000 mAh, OnePlus Nord juga dipastikan akan dibekali dengan fitur fast charging besutan OnePlus sendiri yang diberi nama Warp Charge Technology.

Namun sayangnya, belum ada informasi soal seberapa besar daya fitur pengisian daya cepat baterai OnePlus Nord tersebut.

Prediksi Harga OnePlus Nord

OnePlus Nord diprediksi akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 10 Juli 2020 nanti. Pasalnya, OnePlus memang memiliki agenda untuk menggelar event peluncuran beberapa perangkat besutannya pada tanggal tersebut.

Kemungkinan besar, OnePlus juga akan meluncurkan seri smartphone budget terbarunya yang diberi nama Nord.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada bocoran ataupun prediksi soal berapa kisaran harga jual OnePlus Nord nanti. Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena spesifikasi yang dibawa OnePlus Nord terbilang masih cukup tinggi untuk disebut sebagai smartphone budget.