Diprediksi Meluncur 2 Juli 2020, Seperti Ini Bocoran Spek Honor X10 Max 5G

0
4
views

Honor yang merupakan sub brand dari Huawei memang dikabarkan akan mengadakan event besar pada tanggal 2 Juli 2020 nanti. Di dalam event tersebut, kemungkinan besar Honor akan meluncurkan cukup banyak perangkat besutannya. Salah satu yang diyakini akan diluncurkan pada tanggal 2 Juli 2020 adalah Honor X10 Max 5G.

Hal tersebut disebabkan karena mulai banyak muncul bocoran mengenai spesifikasi Honor X10 Max 5G di dunia maya. Dan bukan hanya itu saja, Honor X10 Max 5G juga sudah muncul di Geekbench beberapa hari lalu.

Penasaran seperti apakah spesifikasi Honor X10 Max 5G? Untuk anda yang tertarik ingin mengetahui spesifikasi Honor X10 Max 5G, anda bisa baca informasinya di dalam artikel ini.

Dibekali Dengan Display Berukuran Super Besar

Honor X10 Max 5G bisa dikatakan hadir dengan dimensi yang lebih besar dari smartphone pada umumnya. Hal tersebut disebabkan karena Honor membenamkan display yang ukurannya super besar.

Honor X10 Max 5G mengusung display dengan ukuran 7.09 inci. Jenis panel display yang digunakan adalah IPS LCD. Dengan panel tersebut, Honor X10 Max 5G sudah mendukung resolusi 2.280 X 1.080 piksel.

Meskipun hanya mengusung panel jenis IPS LCD, display Honor X10 Max 5G dibekali dengan fitur khusus yang membuatnya bisa menampilkan cahaya yang lebih maksimal ketika berada di bawah teriknya sinar matahari. Fitur khusus tersebut adalah RGBW.

Untuk desain displaynya, Honor X10 Max 5G masih mengusung desain display berponi atau notch dengan bentuk waterdrop atau tetesan air. Meskipun masih menggunakan desain display waterdrop, Honor X10 Max 5G benar-benar memiliki bezel yang cukup tipis.

Diotaki Dengan Chipset Mediatek Seri Dimensity 800

Untuk urusan dapur pacu, Honor X10 Max 5G memang tidak dibekali dengan chipset andalan Huawei yaitu HiSilicon Kirin. Honor X10 Max 5G justru mengusung chipset Mediatek seri Dimensity 800.

smartphone android huawei honor x10 max 5g » Diprediksi Meluncur 2 Juli 2020, Seperti Ini Bocoran Spek Honor X10 Max 5G

Dengan mengusung chipset tersebut, Honor X10 Max 5G secara otomatis juga sudah mendukung jaringan 5G. Sedangkan untuk performanya, Honor X10 Max 5G juga tidak memalukan.

Dari hasil pengujian Geekbench, Honor X10 Max 5G diketahui berhasil menorehkan skor 539 untuk pengujian single core. Sedangkan untuk pengujian multi core, Honor X10 Max 5G berhasil mendapatkan skor 2186.

Untuk kapasitas RAM serta memori internalnya, Honor X10 Max 5G dikabarkan akan tersedia dalam 2 pilihan yaitu RAM 6 GB dan 8 GB, serta memori internal 64 GB dan 128 GB.

Selain itu, Honor X10 Max 5G juga masih dibekali dengan slot khusus untuk menambahkan kapasitas memori penyimpanan data menggunakan microSD.

Honor X10 Max 5G juga dipastikan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 dengan UI khusus besutan Honor. Namun tampaknya, Honor X10 Max 5G tidak akan dilengkapi dengan GMS.

Cuma Dilengkapi Konfigurasi Dual Kamera

Pada bagian kamera, Honor X10 Max 5G memang bisa dikatakan hadir dengan konfigurasi yang kurang garang. Hal tersebut disebabkan karena Honor X10 Max 5G hanya dibekali dengan konfigurasi dual kamera saja.

Spesifikasi kameranya sendiri terdiri dari kamera 48 MP dan juga kamera 2 MP. Sedangkan untuk bagian depan, Honor X10 Max 5G dilengkapi dengan kamera 8 MP.

Meskipun hanya mengusung konfigurasi dual kamera, menariknya Honor X10 Max 5G masih terlihat seperti memiliki konfigurasi quad kamera. Hal tersebut disebabkan karena Honor X10 Max 5G mengusung modul kamera dengan desain persegi panjang seperti mayoritas modul kamera smartphone masa kini.

Kapasitas Baterai Jumbo

Karena dimensi bodi Honor X10 Max 5G cukup besar, secara otomatis hal tersebut membuat Honor mampu membenamkan baterai yang kapasitasnya jauh lebih besar.

Menurut bocorannya, Honor X10 Max 5G dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas maksimal 4.900 mAh. Dan bukan hanya itu saja, Honor X10 Max 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging besutan Honor dengan daya maksimal 22,5W.

Prediksi Harga Honor X10 Max 5G

Dari bocorannya, Honor X10 Max 5G diprediksi akan meluncur ke pasaran dengan beberapa pilihan warna seperti biru, hitam, dan juga silver.

Untuk masalah harga, Honor X10 Max 5G belum bisa dipastikan akan dijual dengan kisaran harga berapa. Pasalnya, Honor sampai saat ini masih belum memberikan bocoran soal harga jual Honor X10 Max 5G.