Diprediksi Segera Meluncur di India, Samsung Galaxy M01s Usung Chipset Mediatek

0
7
views

Beberapa bulan ini, rumor mengenai Samsung akan segera meluncurkan seri smartphone baru di India makin banyak. Seri smartphone besutan Samsung yang diprediksi akan segera meluncur untuk pasar negara India tersebut adalah Galaxy M01s.

Rumor mengenai Samsung Galaxy M01s tersebut diperkuat dengan banyak bocoran mulai dari BIS (Bureau Indian Standard) hingga website resmi Samsung India yang memunculkan informasi mengenai smartphone seri tersebut.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy M01s? Bagi anda yang penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy M01s, anda bisa intip terlebih dahulu spesifikasinya di artikel ini.

Display Diprediksi Masih Akan Menggunakan Desain Poni

Seperti yang sudah disebutkan, Samsung Galaxy M01s memang sudah mulai sering diperbincangkan. Dan bahkan spesifikasi intinya sudah muncul di BIS serta website resmi milik Samsung India.

Untuk bagian display, Samsung Galaxy M01s diprediksi masih akan menggunakan display dengan desain notch atau poni berbentuk tetesan air.

Sedangkan untuk ukuran display, Samsung Galaxy M01s memang belum begitu diketahui. Namun banyak yang memprediksi bahwa Samsung Galaxy M01s akan menggunakan display dengan ukuran 6.2 inci.

Dan untuk jenis panel displaynya, Samsung Galaxy M01s dikabarkan akan menggunakan panel jenis IPS LCD. Namun sayang, belum ada informasi mengenai seberapa besar resolusi display yang didukung Samsung Galaxy M01s nanti.

Namun jika melihat jenis panel yang digunakan serta tren smartphone masa kini, Samsung Galaxy M01s dipastikan akan mendukung minimal resolusi HD+.

Dipersenjatai Dengan Chipset Mediatek Seri Helio P22

Untuk seri Galaxy M01s, Samsung memang dikabarkan tidak akan menggunakan chipset besutannya sendiri ataupun buatan Qualcomm. Samsung Galaxy M01s justru akan dipersenjatai dengan chipset buatan Mediatek yaitu seri Helio P22.

hp android samsung galaxy m01s » Diprediksi Segera Meluncur di India, Samsung Galaxy M01s Usung Chipset Mediatek

Chipset Mediatek Helio P22 yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy M01s sudah dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 12 nm. Selain itu, di dalamnya juga sudah dilengkapi dengan CPU octa core berkecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Sedangkan untuk bagian pengolahan grafisnya, Samsung Galaxy M01s dibekali dengan GPU PowerVR GE8320 yang juga sudah disematkan menjadi satu di dalam chipset Mediatek Helio P22.

Selain itu, Samsung Galaxy M01s juga dikabarkan akan dibekali dengan RAM berkapasitas cukup besar yaitu 3 GB.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai seberapa besar kapasitas memori internal yang akan diusung Samsung Galaxy M01s nanti. Namun yang pasti, Samsung Galaxy M01s dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android versi 9 atau Android Pie saja.

Dirumorkan Hanya Memiliki Konfigurasi Dual Kamera Saja

Selain spesifikasi dapur pacu, spesifikasi Samsung Galaxy M01s lain yang juga cukup sering diperbincangkan adalah bagian kamera.

Menurut rumornya, Samsung Galaxy M01s memang tidak akan dibekali dengan konfigurasi kamera yang spesial. Samsung Galaxy M01s diprediksi hanya akan mengusung konfigurasi dual kamera saja.

Dan konfigurasi dual kameranya tersebut juga menggunakan sensor biasa yang terdiri dari sensor kamera 13 MP sebagai kamera primer dan juga sensor kamera 2 MP sebagai sensor kamera pendukung.

Sedangkan untuk bagian depan, Samsung Galaxy M01s akan dibekali dengan sensor kamera 8 MP sebagai kamera selfie. Namun masih ada kemungkinan hal ini berubah.

Pasalnya, sampai saat ini belum terlihat render dari cover belakang Samsung Galaxy M01s. Oleh sebab itu, mungkin saja Samsung Galaxy M01s ternyata dibekali dengan kamera yang berbeda dari yang sudah dirumorkan.

Diprediksi Dibekali Dengan Baterai Berkapasitas Standard

Sedangkan untuk bagian baterai, Samsung Galaxy M01s juga dirumorkan tidak akan hadir dengan kapasitas baterai yang cukup spesial.

Menurut rumornya, Samsung Galaxy M01s hanya akan dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh saja.

Dan bukan hanya itu saja, kemungkinan besar Samsung Galaxy M01s juga tidak akan dilengkapi dengan fitur fast charging apapun.

Prediksi Harga Samsung Galaxy M01s

Samsung Galaxy M01s memang belum diketahui akan diluncurkan kapan. Namun jika melihat kemunculan spesifikasinya di beberapa media online, kemungkinan besar Samsung Galaxy M01s tidak lama lagi akan meluncur di India.

Lalu berapakah kisaran harga Samsung Galaxy M01s? Menurut prediksinya, Samsung Galaxy M01s kemungkinan hanya akan dijual dengan kisaran harga 10.000 Rupee saja atau sekitar 1,9 jutaan Rupiah.