Elephone A7H, Smartphone Elephone Pertama Dengan Display Punch Hole

0
52
views

Punch hole adalah salah satu desain display yang memang mulai banyak digunakan oleh produsen smartphone.

Dengan menggunakan punch hole, produsen smartphone memang bisa menciptakan display smartphone yang terasa lebih luas bagi konsumen. Hal tersebut akhirnya juga diikuti oleh Elephone.

Elephone A7H adalah smartphone besutan Elephone pertama yang akan mulai menggunakan display punch hole. Namun selain menggunakan display punch hole, Elephone A7H ini juga memiliki beberapa hal menarik lainnya.

Penasaran seperti apakah Elephone A7H? Bagi anda yang penasaran dan ingin tau spesifikasi lengkap dari smartphone pertama Elephone dengan punch hole tersebut, anda bisa pelajari lebih lanjut di dalam artikel ini.

Display Sudah Menggunakan Punch Hole

Seperti yang sudah sedikit diulas, Elephone A7H ini adalah smartphone buatan Elephone pertama yang akan menggunakan display punch hole.

Dengan menggunakan desain punch hole tersebut, sudah pasti tampilan Elephone A7H juga terasa begitu elegan dengan ukuran displaynya yang sebesar 6.41 inch.

review fitur spek hp android elephone a7h » Elephone A7H, Smartphone Elephone Pertama Dengan Display Punch Hole

Bukan hanya elegan dari tampilannya saja, display Elephone A7H ini juga sangat memanjakan mata karena sudah mendukung resolusi FHD+ atau 1080 X 2340 piksel dengan kerapatan piksel sebesar 268 ppi.

Terpasang Chipset Mediatek Helio P23 di Dalamnya

Untuk urusan dapur pacunya, Elephone A7H ini juga tidak main-main. Smartphone ini dibekali dengan chipset yang dibuat oleh Mediatek.

Seri chipset yang dibenamkan di dalam smartphone ini adalah MT6763 atau biasa disebut dengan Mediatek Helio P23.

Chipset yang dibenamkan di dalam smartphone Elephone satu ini juga sudah dilengkapi dengan CPU octa core dengan konfigurasi 4 core ARM Cortex A73 berkecepatan 2.1 Ghz dan 4 core ARM Cortex A53 berkecepatan 1.95 Ghz.

Bukan hanya chipsetnya saja yang menggiurkan, Elephone A7H ini juga dikabarkan memiliki RAM berkapasitas besar. RAM yang dibenamkan di dalam smartphone Elephone satu ini dikabarkan berkapasitas 6 GB. Bukan hanya itu saja, teknologi RAM yang dibenamkan di dalam smartphone ini adalah LPDDR4X yang memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan teknologi RAM lainnya.

Sedangkan untuk memori internalnya, Elephone A7H ini akan punya 2 varian yaitu 64 GB dan 128 GB. Dan belum cukup sampai disitu saja, smartphone ini juga masih memiliki slot microSD yang bisa menampung hingga kapasitas 256 GB.

Lalu bagaimana dengan sistem operasinya? Untuk sistem operasi, Elephone A7H ini akan menjalankan sistem operasi Android 9 langsung sebagai sistem operasi bawaan pabrik.

Triple Kamera  Dengan Dual LED Flash

Selain punya layar yang sesuai dengan tren masa kini, Elephone A7H ini juga mengikuti kebutuhan konsumen masa kini dengan menyematkan 3 buah kamera di bagian belakang.

Konfigurasi triple kamera yang disematkan secara vertikal di bagian belakang terdiri dari kamera 13 MP, 2 MP, dan juga 0.3 MP. Elephone A7H ini bukan hanya membawa konfigurasi triple kamera saja. Sebagai tambahan, smartphone A7H ini juga dilengkapi dengan Dual LED.

Dengan adanya Dual LED flash, Elephone A7H dapat dipastikan mampu mengambil foto ataupun video di kondisi yang minim pencahayaan.

Lalu untuk di bagian depan, tepatnya di dalam lubang display, Elephone A7H akan dibekali dengan kamera 8 MP sebagai kamera selfie. Dan kamera selfie tersebut juga sekaligus akan digunakan sebagai sensor face recognition.

Kapasitas Baterai dan Fitur Pelengkap Elephone A7H

Kapasitas baterai Elephone A7H memang tidak bisa dikatakan besar. Hanya saja, kapasitas baterainya memang sudah cukup memadai digunakan selama seharian penuh tanpa melakukan pengisian daya.

Baterai yang akan dibawa Elephone A7H sendiri memiliki kapasitas 3.900 mAh. Sayangnya, smartphone ini tampaknya tidak dilengkapi dengan fitur fast charging.

Hanya saja, ada beberapa fitur pelengkap yang bisa menutupi kekurangan dari segi tidak adanya fitur fast charging tersebut.

Berikut ini adalah beberapa fitur pelengkap pada Elephone A7H:

  • NFC
  • Tersedia face recognition dan juga sensor fingerprint.
  • GPS
  • USB tipe C 2.0
  • Masih tersedia jack audo 3.5 mm

Lalu berapakah kisaran harga jual Elephone A7H? Sayangnya sejak diperkenalkan di bulan Agustus 2019 lalu, belum ada informasi mengenai berapa kisaran harga jual dari smartphone Elephone ini.