Escobar Fold 1, Smartphone Layar Lipat dengan Harga Termurah Saat Ini

0
82
views

Tahun 2019 memang bisa dikatakan menjadi era dari smartphone layar lipat. Pasalnya, ada cukup banyak produsen smartphone yang meluncurkan seri smartphone layar lipat.

Samsung dan Huawei adalah 2 produsen smartphone yang bisa dikatakan paling sukses dalam meluncurkan smartphone layar lipat.

Namun disela-sela Samsung dan Huawei, ternyata tidak sedikit produsen smartphone lain yang juga bermain di arena smartphone layar lipat. Salah satunya adalah perusahaan asal negara kolombia Escobar Inc. yang merilis smartphone layar lipat dan diberi nama Escobar Fold 1.

Yang paling menarik, Escobar Fold 1 ini adalah smartphone layar lipat yang dijual dengan harga paling murah hingga saat ini.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Apakah spesifikasinya juga ikut menurun karena harga jualnya yang murah? Bagi anda yang mau tau seperti apa spesifikasi Escobar Fold 1, anda bisa baca lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Display 7.8 Inch Dengan Panel Flexible AMOLED

Escobar Fold 1 memang dijual dengan harga yang terlampau jauh jika dibandingkan dengan 2 smartphone layar lipat dari Samsung dan juga Huawei.

Namun meskipun harga jualnya sangat murah, ternyata Escobar Fold 1 masih dilengkapi dengan display yang mumpuni.

review fitur harga spek smartphone android escobar fold 1 » Escobar Fold 1, Smartphone Layar Lipat dengan Harga Termurah Saat Ini

Ukuran display yang dibawanya adalah 7.8 inch dengan aspek rasio 4:3. Sedangkan untuk panelnya, Escobar Fold 1 ini masih menggunakan panel flexible AMOLED yang sudah mendukung resolusi 1920 X 1440 dengan kerapatan piksel 308 ppi.

Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon Seri 8

Untuk bagian dapur pacu, Escobar Fold 1 ini juga tidak kalah dengan smartphone layar lipat besutan produsen terkenal.

Escobar Fold 1 ini ditenagai juga dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon seri 8, tepatnya yang digunakan adalah Snapdragon 855.

Selain merupakan smartphone layar lipat dengan harga paling murah, Escobar Fold 1 ini juga masuk nominasi menjadi smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 855 dengan harga termurah juga.

Dan bukan hanya itu saja, chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang dibenamkan di dalamnya juga akan didampingi dengan RAM 8 GB dan juga memori internal dengan kapasitas 512 GB.

Jika kapasitas memori internalnya masih dirasa kurang, Escobar Fold 1 juga masih menyediakan satu slot microSD yang mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Di dalam memori internal Escobar Fold 1 ini nantinya akan terpasang sistem operasi Android 9 sebagai sistem operasi bawaan pabrik. Hanya saja, belum diketahui apakah smartphone layar lipat ini akan menggunakan UI khusus atau tidak.

Cuma Bawa Dual Kamera

Meskipun menggunakan panel AMOLED dan juga chipset Qualcomm seri tinggi, sayangnya Escobar Fold 1 tidak dilengkapi dengan kamera yang sekelas dengan smartphone layar lipat dari produsen lain.

Escobar Fold 1 ini hanya membawa dual kamera yang berperan sebagai kamera utama dan juga kamera selfie. Spesifikasi dual kameranya sendiri hanya terdiri dari kamera 16 MP dan kamera 20 MP.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas foto maupun videonya, Escobar Fold 1 ini juga dilengkapi dengan dual LED flash serta fitur optical image stabilization.

Kapasitas Baterai Super Minim

Sebagai smartphone layar lipat, sudah pasti konsumsi daya smartphone akan naik berlipat ganda. Pasalnya, smartphone harus menghidupi layar yang jauh lebih besar ukurannya.

Sayangnya, sekali lagi Escobar Fold 1 ini justru tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya mumpuni.

Baterai yang digendong Escobar Fold 1 ini hanya memiliki kapasitas 4.000 mAh. Dengan kapasitas baterai sekecil itu, sudah dapat dipastikan bahwa smartphone layar lipat ini perlu melakukan pengisian daya baterai beberapa kali untuk bisa digunakan seharian penuh.

Hanya saja, untungnya Escobar Fold 1 ini dilengkapi dengan fitur fast charging bawaan dari chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang dibenamkan di dalamnya. Selain itu, port pengisian daya baterainya juga sudah menggunakan port USB tipe C.

Lalu berapakah Escobar Fold 1 ini dijual? Harga Escobar Fold 1 ini adalah 349 Dolar saja atau jika dikonversi ke mata uang Rupiah adalah sebesar 4,8 jutaan Rupiah.

Namun demikian, Escobar Fold 1 ini tidak dijual dengan kondisi ready stock. Bagi yang mau membeli smartphone layar lipat termurah ini harus melakukan pre order terlebih dahulu.