Escobar Fold 2, Smartphone Layar Lipat Kedua yang Dijual Dengan Harga Super Murah

0
11
views

Smartphone layar lipat memang tidak hanya diramaikan oleh vendor-vendor besar saja. Beberapa vendor baru juga mulai mencoba peruntungannya di ceruk pasar yang kian mengerucut tersebut.

Salah satu vendor baru yang mencoba mendapatkan perhatian di pasar smartphone layar lipat adalah Escobar Inc.

Perusahaan ini sudah pernah meluncurkan smartphone layar lipat pertama dengan nama Escobar Fold 1 di bulan Desember 2019.

Dan saat itu, Escobar Fold bisa dikatakan menjadi smartphone layar lipat dengan harga termurah. Dan tampaknya, momentum tersebut tidak disia-siakan begitu saja. Escobar Inc. juga sudah bersiap untuk meluncurkan Escobar Fold 2.

Sama seperti seri sebelumnya, Escobar Fold 2 ini juga diyakini akan menjadi smartphone layar lipat dengan harga termurah lagi.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa Escobar Fold 2 ini nanti? Jika anda ingin tau seperti apa Escobar Fold 2, anda bisa baca detail spesifikasinya di artikel ini.

Memiliki Layar 4.6 Inci dan 7.3 Inci

Jika dilihat dari tampilannya, Escobar Fold 2 ini memang sangat mirip dengan Galaxy Fold. Hal tersebut terlihat dari ukuran layarnya yang terdiri dari layar 4.6 inci ketika dalam kondisi tertutup dan layar 7.3 inci ketika dalam kondisi terbuka.

review fitur harga spek hp android escobar fold 2 » Escobar Fold 2, Smartphone Layar Lipat Kedua yang Dijual Dengan Harga Super Murah

Dan bukan hanya masalah ukuran layarnya saja yang serupa, Escobar Fold 2 ini juga memiliki penempatan kamera yang sama persis dengan Galaxy Fold milik Samsung.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai panel apa yang digunakan dan berapa resolusi layar yang dibawa Escobar Fold 2.

Menggunakan Chipset Besutan Qualcomm

Pada bagian chipsetnya, Escobar Fold 2 ini memang bisa dikatakan tidak main-main. Pasalnya, Escobar Fold 2 ini menggunakan chipset besutan Qualcomm. Namun sayangnya, seri chipset yang dibenamkan di dalam Escobar Fold 2 ini bukan seri baru.

Chipset yang dibenamkan di dalam Escobar Fold 2 ini adalah Snapdragon 855. Namun meskipun bukan seri chipset terbaru, setidaknya Snapdragon 855 masih bisa memberikan performa yang sangat baik di masa sekarang.

Dan bukan hanya itu saja, selain dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855, Escobar Fold 2 ini juga akan tersedia dalam 2 varian berdasarkan kapasitas RAM dan juga memori internalnya.

Escobar Fold 2 nantinya akan tersedia dalam versi RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB dan RAM 12 GB dengan memori internal 512 GB.

Dan semua varian tersebut akan sama-sama langsung menggunakan sistem operasi Android 10 dari pabrikannya. Namun belum diketahui apakah Escobar Fold 2 ini nanti akan menggunakan sistem antarmuka khusus atau tidak.

Namun jika dilihat dari seri pertamanya, kemungkinan besar Escobar Fold 2 ini akan menggunakan sistem operasi Android stock tanpa adanya UI khusus.

Membawa Konfigurasi Triple Kamera

Sama halnya seperti Galaxy Fold buatan Samsung, Escobar Fold 2 ini akan membenamkan kamera di 3 buah lokasi.

Lokasi pertama adalah di bagian belakang, tepatnya ketika smartphone dalam kondisi tertutup. Di lokasi pertama tersebut akan dibenamkan 3 buah kamera utama yang terdiri dari kamera 12 MP wide angle sebagai kamera primer serta kamera 12 MP telephoto dan kamera 16 MP ultrawide sebagai kamera pendukung.

Selain itu, di bagian depan akan disematkan kamera 8 MP sebagai kamera selfie. Dan yang terakhir, kamera 10 MP juga akan disematkan di bagian layar ketika smartphone dalam kondisi terbuka (mode tablet).

Kapasitas Baterai Terbilang Biasa

Dengan ukuran layar yang jauh lebih besar, Escobar Fold 2 ini sayangnya tidak dibekali dengan baterai sekelas baterai tablet.

Escobar Fold 2 ini hanya akan dibekali dengan baterai jenis Li-Po tanam berkapasitas 4.380 mAh. Dengan baterai berkapasitas 4.380 mAh tersebut, tampaknya Escobar Fold 2 ini harus melakukan pengisian daya baterai berulang kali untuk bisa digunakan seharian penuh.

Namun meskipun kapasitas baterai Escobar Fold 2 ini tidak begitu besar, untungnya Escobar Fold 2 ini sudah menggunakan port USB tipe C sebagai port pengisian daya baterainya.

Harga Escobar Fold 2

Lalu seberapa mahalkah harga Escobar Fold 2 ini? Sesuai dengan popularitasnya, Escobar Fold 2 ini akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone layar lipat dari vendor lainnya.

Untuk versi RAM 8 GB, Escobar Fold 2 ini dijual hanya dengan harga 399 Dolar atau 5,4 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk versi RAM 12 GB dijual dengan harga 549 Dolar atau 7,5 jutaan Rupiah.

Dan yang lebih menarik lagi, Escobar Fold 2 ini dikabarkan hanya akan diproduksi sebanyak 200.000 unit saja. Jadi kemungkinan besar Escobar Fold 2 ini bisa dijadikan sebagai barang koleksi.