Evercoss Winner Y Selfie Plus, Smartphone Android Lokal Dengan Kamera Flip

0
4
views

Sebelum Asus memperkenalkan teknologi kamera flip, ternyata teknologi tersebut sudah pernah digunakan sebelumnya oleh vendor smartphone Android lain.

Dan yang lebih menariknya, teknologi kamera flip tersebut digunakan oleh vendor smartphone Android lokal Indonesia yaitu Evercoss.

Seri smartphone Evercoss yang menggunakan teknologi kamera flip tersebut adalah Evercoss Winner Y Selfie Plus.

Selain menggunakan teknologi kamera yang bisa berputar 180 derajat, Evercoss Winner Y Selfie Plus juga bisa dikatakan sebagai smartphone Android yang dijual dengan harga sangat murah.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Apakah spesifikasi Evercoss Winner Y Selfie Plus juga cukup oke digunakan untuk masa sekarang? Jika anda ingin tau seperti apa spesifikasinya, anda bisa simak penjelasan selengkapnya di dalam artikel ini.

Dibekali Dengan Layar Berukuran 5 Inci

Di bagian depan, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini memang dibekali dengan layar yang ukurannya masih terbilang kecil. Ukuran layar yang dibawa Evercoss Winner Y Selfie Plus ini hanya 5 inci saja.

Selain itu, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini juga masih menggunakan desain layar kuno yang masih memiliki bezel yang cukup tebal di bagian atas maupun bawah.

review fitur harga spek smartphone android evercoss winner y selfie plus » Evercoss Winner Y Selfie Plus, Smartphone Android Lokal Dengan Kamera Flip

Namun meskipun hanya memiliki ukuran layar yang kecil, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini sudah dilengkapi dengan panel tipe IPS LCD. Dengan panel tersebut, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini sudah mendukung resolusi HD yaitu 1280 X 720 piksel.

Ditenagai Chipset Spreadtrum/UNISOC

Untuk bagian chipset, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini memang tidak dibekali dengan chipset populer seperti Qualcomm ataupun Mediatek.

Untuk menekan harga jualnya, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini memang hanya ditenagai chipset Spreadtrum atau UNISOC. Sayangnya, tidak begitu diketahui seri chipset yang dibenamkan di dalamnya.

Namun yang pasti, di dalam chipset Spreadtrum ataupun UNISOC yang dibenamkan di dalam Evercoss Winner Y Selfie Plus tersebut sudah dilengkapi dengan CPU quad core berkecepatan maksimal 1.3 Ghz.

Selain itu, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB saja. Dan untuk memori internalnya sendiri, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini memiliki memori internal sebesar 16 GB saja.

Jika kapasitas memori internalnya dirasa kurang, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini masih bisa ditambahkan dengan memori eksternal berkapasitas maksimal 32 GB.

Pada bagian sistem operasinya, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini masih menggunakan sistem operasi Android 7.0 atau Android Nougat.

Kamera Tunggal Dengan Mekanisme Flip

Dari sekian banyak hal, yang memang paling memukau dari Evercoss Winner Y Selfie Plus ini adalah bagian kameranya.

Smartphone Android buatan vendor lokal ini hanya dibekali dengan kamera tunggal saja yang digunakan untuk kamera depan dan juga kamera belakang.

Yang menarik, pengoperasian kamera tunggal Evercoss Winner Y Selfie Plus ini menggunakan mekanisme flip. Jadi modul kamera Evercoss Winner Y Selfie Plus ini bisa berputar 180 derajat untuk berganti fungsi menjadi kamera selfie.

Untuk sensor kamera yang disematkan di dalam modul kameranya sendiri adalah kamera 13 MP. Dan bukan hanya itu saja, di dalam modul kamera yang bisa berputar 180 derajat tersebut juga dilengkapi dengan LED flash.

Kapasitas Baterai Cukup Memadai

Karena dimensi Evercoss Winner Y Selfie Plus ini cukup kecil, maka hampir tidak mungkin untuk menyematkan baterai berkapasitas besar di bagian belakang.

Oleh sebab itu, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.850 mAh saja. Namun karena chipset yang digunakan merupakan chipset yang efisien dalam penggunaan daya baterai, maka kapasitas baterai tersebut sudah cukup memadai untuk Evercoss Winner Y Selfie Plus.

Harga Evercoss Winner Y Selfie Plus

Lalu berapa harga yang harus dibayar untuk bisa mendapatkan Evercoss Winner Y Selfie Plus? Bagi anda yang tertarik untuk bisa memiliki smartphone Android besutan vendor lokal ini, anda hanya perlu membayar Rp 649.000 saja.

Dengan harga kurang dari 1 juta Rupiah, Evercoss Winner Y Selfie Plus ini tidak hanya memiliki teknologi kamera flip saja, namun juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.