Gigaset GS195LS, Smartphone Android yang Dibuat Khusus Untuk Orang Lanjut Usia

0
31
views

Meskipun tidak terlalu gencar seperti vendor smartphone asal negeri tirai bambu, Gigaset tetap rutin meluncurkan seri smartphone baru.

Gigaset GS195LS adalah salah satu seri smartphone baru yang dibuat khusus untuk memudahkan orang-orang yang sudah lanjut usia dalam menggunakan smartphone Android.

Meskipun dibuat khusus untuk orang-orang yang sudah lanjut usia, bukan berarti tampilan Gigaset GS195LS ini seperti smartphone masa lalu.

Desain smartphone Gigaset GS195LS justru tetap kekinian. Selain punya desain kekinian, Gigaset GS195LS juga memiliki banyak fitur menarik.

Bagi anda yang tertarik ingin mengetahui lebih detail mengenai Gigaset GS195LS, anda bisa baca informasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Poni Kekinian

Seperti yang sudah disebutkan, meskipun dibuat untuk orang-orang yang sudah lanjut usia, desain Gigaset GS195LS ini tetap kekinian.

Pasalnya, desain smartphone kekinian juga sedikit banyak dibutuhkan oleh orang-orang yang sudah lanjut usia. Kenapa? Karena smartphone kekinian memiliki layar yang ukurannya lebih besar.

Gigaset GS195LS ini juga dilengkapi dengan layar yang ukurannya besar. Layar yang dibenamkan di dalam Gigaset GS195LS ini memiliki ukuran 6.18 inci.

review fitur harga spek smartphone android gigaset gs195ls » Gigaset GS195LS, Smartphone Android yang Dibuat Khusus Untuk Orang Lanjut Usia

Sedangkan panel yang digunakan Gigaset GS195LS ini adalah jenis panel IPS LCD dengan resolusi 2246 X 1080 piksel atau FHD+. Untuk aspek rasionya, Gigaset GS195LS ini masih mempertahankan menggunakan aspek rasio lama yaitu 19:9.

Dengan ukuran layar yang besar dan resolusi yang tinggi, sudah pasti Gigaset GS195LS ini akan sangat nyaman ketika digunakan oleh orang-orang yang sudah lanjut usia.

Hanya Dibekali Dengan SoC dari Spreadtrum Saja

Meskipun Gigaset memang merupakan vendor smartphone asal Jerman, sayangnya Gigaset GS195LS tidak dibekali dengan SoC berkelas.

Smartphone yang dibuat untuk menyasar kalangan lanjut usia ini hanya dibekali SoC dari Spreadtrum saja. Seri SoC Spreadtrum yang dibenamkan di dalam Gigaset GS195LS adalah SC9863A.

Namun meskipun hanya membawa SoC besutan Spreadtrum, setidaknya di dalam SoC tersebut sudah dibenamkan CPU octa core dengan kecepatan maksimal 1.6 Ghz.

Selain itu, di dalam SoC Spreadtrum tersebut juga sudah tertanam modem 4G LTE sehingga Gigaset GS195LS sudah bisa menikmati jaringan 4G LTE.

Untuk RAM dan memori internalnya, Gigaset GS195LS ini dibekali dengan RAM 2 GB serta memori internal berkapasitas 32 GB. Bukan hanya itu saja, Gigaset GS195LS ini juga masih menyediakan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Karena hanya menggunakan SoC besutan Spreadtrum dan hanya dibekali RAM 2 GB, Gigaset memilih menjalankan sistem operasi Android seri 9 murni di dalam smartphone Gigaset GS195LS.

Bawa Konfigurasi Dual Kamera di Bagian Belakang

Untuk bagian kamera, Gigaset GS195LS ini memang tidak dilengkapi dengan konfigurasi kamera seperti smartphone masa kini.

Gigaset GS195LS ini hanya dibekali dengan 2 buah kamera utama saja dan 1 kamera sekunder atau kamera selfie.

Kamera utamanya terdiri dari kombinasi kamera 13 MP dan juga kamera 5 MP. Sedangkan untuk kamera di bagian depan memiliki spesifikasi 8 MP dengan LED flash light.

Dilengkapi Dengan Berbagai Fitur Menarik yang Dibutuhkan Orang yang Sudah Lanjut Usia

Seperti yang sudah disebutkan, Gigaset GS195LS memang dibuat untuk orang-orang yang sudah lanjut usia.

Oleh sebab itu, smartphone ini dipastikan juga memiliki beberapa fitur yang memang sangat menarik bagi orang-orang yang sudah lanjut usia. Berikut ini adalah beberapa fitur menarik dari Gigaset GS195LS:

  • Memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.
  • Memiliki fitur quick charging.
  • Kabel charger sudah menggunakan magnet sehingga sangat mudah untuk dipasang.
  • Memiliki pengaturan khusus yang bisa memperbesar tampilan di dalam layar.
  • Sudah dilengkapi dengan pelindung layar dan juga casing tambahan.

Selain fitur tersebut, Gigaset juga masih menyediakan fitur tambahan seperti mengukir nama di casing Gigaset GS195LS. Untuk bisa mendapatkan fitur tambahan tersebut, anda harus menambah biaya sebesar 5 Euro.

Lalu berapakah harga Gigaset GS195LS tersebut? Smartphone Gigaset yang khusus dibuat untuk orang-orang lanjut usia tersebut dijual dengan kisaran harg 249 Euro atau sekitar 3,8 juta Rupiah.