Gigaset GX290, Smartphone Tahan Banting dengan Baterai 6200 mAh dan Teknologi Wireless Charging

0
50
views

Jika menyebut nama Gigaset, memang tidak akan banyak orang mengetahui mengenai merek tersebut. Namun jika menyebutkan nama Siemens, kemungkinan besar akan banyak orang yang masih mengingatnya.

Ya, Gigaset adalah nama baru dari pabrikan asal Jerman yaitu Siemens yang dulu sempat menjadi salah satu produsen handphone yang merajai di Indonesia.

Sekarang, Siemens yang berganti nama menjadi Gigaset juga masih memproduksi alat komunikasi, khususnya smartphone. Salah satu smartphone besutan Gigaset yang cukup disukai di pasaran adalah Gigaset GX290.

Gigaset GX290 merupakan smartphone berbasis sistem operasi Android yang punya kelebihan di bagian ketahanan bodinya dari benturan, guncangan, dan juga cuaca ekstrim.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang dibawa Gigaset GX290? Apa saja fitur yang dimilikinya? Bagi anda yang mau tau mengenai hal tersebut, anda bisa pelajari lebih lengkapnya di dalam artikel ini.

Desain Bodi Spesial Anti Benturan, Goncangan, Debu, dan Juga Air

Hal pertama yang memang paling mencolok dari Gigaset GX290 adalah bagian bodinya. Desain bodi Gigaset GX290 ini memang tidak seramping smartphone Android pada umumnya.

Semua itu disebabkan karena memang fokus utama smartphone ini bukan untuk tampil elegan tapi lebih pada ketahanannya.

Bodi dari Gigaset GX290 ini sendiri dibuat dengan menggunakan TPU dan juga diperkuat dengan kerangkat dari metal. Oleh sebab itu, smartphone besutan Gigaset ini benar-benar tidak akan mengalami kerusakan meskipun dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter.

review fitur harga spek hp android gigaset gx290 » Gigaset GX290, Smartphone Tahan Banting dengan Baterai 6200 mAh dan Teknologi Wireless Charging

Dan bukan hanya itu saja, pada bagian layarnya, Gigaset GX290 ini juga sudah dilindungi menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Jadi bagian layarnya akan jauh lebih aman dari goresan.

Sebagai tambahan, Gigaset GX290 ini juga sudah mendapatkan sertifikasi IP68 (ingress protection). Itu artinya, selain anti debu, smartphone ini juga masih bisa berfungsi normal meskipun terendam di dalam air dengan kedalaman 1.2 meter selama 30 menit.

Dengan memiliki semua hal tersebut, Gigaset GX290 ini sudah pasti sangat layak disebut sebagai salah satu smartphone outdoor yang memang benar-benar tahan banting dan bisa digunakan di segala macam cuaca.

Desain Layar Kekinian Dengan V Notch

Meskipun masuk kedalam kategori smartphone tahan banting, Gigaset GX290 ini juga masih memperhatikan tampilannya, terutama di bagian layar.

Gigaset GX290 ini dibuat menggunakan layar kekinian dengan desain poni berbentuk huruf V. Bukan hanya itu saja, ukuran layar yang dibenamkan juga mengikuti tren layar smartphone masa kini yaitu 6.1 inch dengan aspek rasio 19.5:9.

Sedangkan pada bagian panel, Gigaset GX290 ini menggunakan panel jenis IPS LCD dengan resolusi HD+ dan kerapatan piksel sebesar 283 ppi.

Performa Lumayan Garang

Keunggulan utama dari Gigaset GX290 ini memang bukan pada performanya. Namun bukan berarti smartphone tahan banting satu ini tidak punya performa yang baik.

Performa smartphone besutan Gigaset ini masih bisa dikatakan cukup lumayan garang sebagai smartphone tahan banting.

Di dalamnya dibenamkan chipset Mediatek Helio P23 yang sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Sedangkan untuk penyimpanan internalnya, Gigaset GX290 ini memiliki kapasitas sebesar 32 GB yang masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga kapasitas 256 GB. Dan untuk RAM, Gigaset GX290 ini dibekali dengan RAM 3 GB.

Untuk memastikan performanya tidak melempem, Gigaset GX290 ini juga dilengkapi dengan sistem operasi Android versi 9. Dan bukan hanya itu saja, Gigaset GX290 sama sekali tidak menggunakan UI modifikasi dari produsen.

UI yang digunakan di dalam smartphone besutan Gigaset ini murni dari UI sistem operasi Android versi 9.

Punya 2 Buah Kamera Utama

Selain ketangguhan bodinya, Gigaset GX290 ini juga dibekali dengan kamera yang siap digunakan untuk mengabadikan momen-momen indah anda selama melakukan petualangan di luar ruangan.

Oleh sebab itu, Gigaset GX290 ini dilengkapi dengan 2 buah kamera utama. Konfigurasi dual kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera primer 13 MP dari SONY dan kamera 2 MP sebagai kamera depth sensor.

Selain itu, kamera utamanya juga sudah dioptimasi menggunakan sistem ArcSoft. Jadi dapat dipastikan setiap foto yang diabadikan menggunakan dual kamera Gigaset GX290 benar-benar memiliki kualitas terbaik.

Di bagian depan, Gigaset GX290 ini juga dilengkapi dengan kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Kamera selfie Gigaset GX290 ini juga sekaligus digunakan sebagai pendukung fitur face recognition yang terdapat di dalam smartphone ini.

Kapasitas Baterai Jumbo Dengan Fitur Wireless Charging

Bicara soal smartphone tahan banting, sudah dapat dipastikan kalau Gigaset GX290 ini akan lebih sering digunakan di tempat-tempat yang minim listrik.

Oleh sebab itu, Gigaset GX290 ini dibekali dengan baterai yang kapasitasnya besar. Di bagian belakang, Gigaset GX290 ini dibenamkan dengan baterai jenis Li-Po berkapasitas 6200 mAh.

Selain dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo, Gigaset GX290 ini juga sudah memiliki fitur fast charging dengan charger bawaan 9V/2A dan juga wireless charging.

Sebagai tambahan, Gigaset GX290 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur khusus seperti NFC dan juga OTG.

Lalu berapakah harga 1 unit Gigaset GX290 ini? Dengan semua fitur yang dimilikinya serta ketahanan bodinya, Gigaset GX290 ini dijual dengan kisaran harga 299 Euro atau 4,6 jutaan Rupiah.