Gionee F10, Smartphone Dengan Desain Notch yang Bisa Diatur Sesuka Hati

0
52
views

Meskipun dikabarkan sedang dalam kondisi finansial yang cukup buruk, Gionee tampaknya tidak menyerah untuk terus meluncurkan smartphone seri baru.

Setelah F9 Plus, Gionee kembali meluncurkan smartphone baru yang cukup unik karena desain notch smartphone tersebut bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Smartphone tersebut adalah Gionee F10.

Lalu apakah hanya desain notch itu saja yang menarik dari Gionee F10? Ternyata, Gionee seri F10 tidak hanya menarik karena punya desain notch yang bisa diatur sesuka hati saja.

Bagi anda yang mau tau lebih lengkap mengenai spesifikasi dari Gionee F10, anda bisa pelajari detail spesifikasinya di dalam artikel ini.

Bawa Layar 6 Inch Dengan Desain Display Full View

Dilihat dari tampilannya, Gionee F10 ini memang terlihat begitu kekinian. Pasalnya, smartphone seri terbaru dari Gionee ini menggunakan desain layar full view.

Dengan menggunakan desain layar tersebut, tampilan layar Gionee F10 ini terasa lebih luas. Padahal, smartphone ini sebenarnya hanya dibekali dengan layar berukuran 6 inch saja.

review fitur harga spek hp android gionee f10 » Gionee F10, Smartphone Dengan Desain Notch yang Bisa Diatur Sesuka Hati

Dan untuk mengakomodasi kamera selfie atau kamera di bagian depan, sebenarnya Gionee F10 ini menggunakan notch berbentuk dew drop.

Namun tersedia menu pengaturan khusus untuk merubah notchnya menjadi seperti smartphone lama yang terlihat tidak memiliki notch ataupun menggunakan full notch seperti layaknya IPhone 10.

Sayangnya, layar Gionee F10 ini masih belum mendukung resolusi FHD+. Untuk resolusi layarnya masih HD+ atau 1560 X 720 piksel.

Membawa Chipset yang Diduga Besutan Unisoc

Pada bagian dapur pacu, Gionee F10 ini memang tidak dijelaskan secara detail mengenai apa chipset yang dibenamkan di dalamnya.

Yang pasti, Gionee F10 ini sudah memiliki CPU octa core dengan kecepatan core maksimal 1.65 Ghz. Namun jika dilihat dari hal tersebut, diduga chipset yang dibenamkan di dalam Gionee F10 ini adalah chipset besutan Unisoc seri SC 9863A.

Selain chipset tersebut, Gionee F10 ini juga dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya sudah cukup besar yaitu 3 GB. Dengan RAM sebesar itu, Gionee F10 ini dipastikan bisa digunakan untuk multitasking dengan sangat lancar.

Sedangkan untuk penyimpanan datanya, Gionee F10 ini dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 32 GB. Dan sebagai tambahan, Gionee F10 ini juga masih memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB.

Performa Gionee F10 juga dijamin lancar tanpa lag karena perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android versi 9 atau Android Pie sebagai sistem operasi bawaan pabrik.

Dual Kamera Utama dan Single Kamera Sekunder

Masuk sebagai golongan smartphone entry level, Gionee F10 ini juga tidak dibekali dengan konfigurasi kamera yang over kill.

Smartphone ini hanya dilengkapi dengan dual kamera utama yang disematkan di pojok kiri atas cover belakang. Konfigurasi dual kamera utamanya tersebut terdiri dari kamera 13 MP dan juga 2 MP. Selain itu, kamera utamanya juga masih dilengkapi dengan LED flash.

Meskipun merupakan smartphone entry level, kamera utamanya masih dilengkapi dengan beberapa fitur seperti AI, slow mode, beauty video, dan juga mode profesional.

Dan untuk kamera selfienya yang menggunakan kamera beresolusi 8 MP juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti beauty, face cute, portrait, dan juga mode night.

Membawa Baterai yang Awet Digunakan Seharian

Pada bagian catu dayanya, Gionee F10 ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup memadai untuk digunakan selama seharian penuh tanpa perlu melakukan pengisian daya. Baterai yang dibawa Gionee F10 ini memiliki kapasitas sebesar 3.550 mAh.

Namun sayang, karena merupakan smartphone entry level, Gionee F10 ini sama sekali tidak dibekali dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging.

Hanya saja, meskipun tidak membawa fitur fast charging, Gionee F10 ini justru dilengkapi dengan fitur reverse charging.

Selain itu, smartphone Gionee ini juga masih dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti:

  • Fingerprint shutter untuk memudahkan pengambilan foto selfie
  • Face unlock
  • Fingerprint
  • Sudah mendukung OTG
  • Dan sudah bisa menghasilkan efek bokeh

Untuk masalah warna, Gionee F10 ini hadir dalam 3 pilihan warna yaitu biru, hitam, dan juga stellar blue. Smartphone Gionee seri F10 ini sudah dipasarkan baik secara online maupun offline. Kisaran harga jualnya sendiri sekitar 6.999 Rupee atau 1,3 jutaan Rupiah di E-commerce Flipkart.