Gunakan SoC Mediatek Helio G70, Redmi 10X Akan Segera Meluncur ke Pasaran

0
5
views

Meskipun belum secara resmi meluncurkan Redmi Note 9 di Cina, Xiaomi terlihat sudah bersiap-siap untuk meluncurkan Redmi 10X di akhir bulan Mei 2020 ini.

Menurut bocorannya, Redmi 10X akan dibekali dengan SoC Mediatek seri Helio G70. Selain itu, nantinya Redmi 10X juga akan tersedia dalam 4 pilihan warna.

Dan bukan hanya itu saja, menurut bocorannya, Redmi 10X ini juga akan dibekali dengan spesifikasi inti yang cukup garang. Penasaran seperti apa detail spesifikasinya? Cek informasi mengenai Redmi 10X lebih lengkap di artikel ini.

Diprediksi Memiliki Desain Eksterior Mirip Redmi Note 9

Belum banyak hasil render Redmi 10X yang bisa ditemukan di dunia maya. Namun menurut bocorannya, Redmi 10X akan memiliki desain eksterior yang cukup mirip dengan Redmi Note 9.

Redmi 10X diduga akan menggunakan desain layar full view dengan menerapkan desain punch hole atau lubang di layar untuk menyematkan sensor penting seperti proximity dan juga sensor kamera depan.

Sedangkan untuk bagian belakang, Redmi 10X juga akan mengusung modul berbentuk persegi seperti yang dibawa Redmi Note 9.

Untuk ukuran layarnya sendiri, Redmi 10X diprediksi akan mengusung layar IPS LCD dengan ukuran 6.53 inci. Sayangnya, belum ada bocoran mengenai berapa resolusi yang didukung pada layar Redmi 10X nanti.

Gunakan SoC Mediatek Helio G70

Untuk bagian dapur pacu, seperti yang sudah disebutkan, Redmi 10X akan mengusung SoC besutan Mediatek seri Helio G70. Dengan menggunakan SoC Mediatek Helio G70, Redmi 10X dipastikan siap digunakan untuk bermain game-game berat.

Dan bukan hanya itu saja, performa Redmi 10X juga dipastikan cukup garang karena di dalamnya terdapat RAM dengan kapasitas yang cukup besar.

fitur spek hp android xiaomi redmi 10x » Gunakan SoC Mediatek Helio G70, Redmi 10X Akan Segera Meluncur ke Pasaran

Untuk kapasitas RAM dan juga memori internalnya, Redmi 10X ini tersedia dalam beberapa pilihan yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB, RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB, RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB, dan RAM 8 GB dengan memori internal 256 GB.

Untuk bagian sistem operasi, Redmi 10X dipastikan akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10. Selain itu, Redmi 10X juga dipastikan akan mengusung UI khusus besutan Xiaomi yaitu MIUI.

Quad Kamera Dengan Desain Modul Era Kekinian

Untuk bagian kamera, Redmi 10X juga akan dijejali dengan kamera yang cukup mumpuni. Redmi 10X akan mengusung quad kamera.

Konfigurasi quad kameranya sendiri sayangnya belum dibocorkan. Sampai saat ini, hanya kamera utamanya atau kamera primernya saja yang sudah diketahui. Redmi 10X akan menggunakan kamera 48 MP sebagai kamera primernya.

Sedangkan untuk bagian depan, Redmi 10X akan mengusung kamera 13 MP sebagai kamera selfie.

Tersedia Dalam 2 Pilihan Jaringan

Tidak seperti biasanya, Redmi 10X ini juga dikabarkan akan tersedia dalam 2 pilihan dukungan jaringan. Redmi 10X akan tersedia dalam dukungan jaringan hanya 4G saja dan juga dukungan jaringan 5G.

Perbedaannya adalah Redmi 10X yang mendukung jaringan 4G saja hanya tersedia dengan RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Sedangkan untuk Redmi 10X yang mendukung jaringan 5G memiliki RAM 6 GB dan RAM 8 GB.

Kapasitas Baterai Lebih dari 5.000 mAh

Untuk urusan catu daya, Redmi 10X dipastikan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya luar biasa besar. Kapasitas baterai yang digendong Redmi 10X lebih dari 5.000 mAh, tepatnya adalah 5.020 mAh.

Belum diketahui apakah Redmi 10X ini akan dibekali dengan fitur fast charging atau tidak. Namun kemungkinan besar Redmi 10X sudah dibekali dengan fitur fast charging serta port USB tipe C.

Harga Redmi 10X

Redmi 10X versi 4G akan hadir dengan 3 pilihan warna yaitu white, sky blue, dan juga green. Sedangkan untuk versi 5G akan hadir dengan 4 pilihan warna yaitu dark blue, violet, gold, dan juga silver.

Sayangnya, Redmi 10X belum diketahui akan dijual dengan kisaran harga berapa. Namun yang pasti, Redmi 10X kemungkinan besar akan diluncurkan di Cina terlebih dahulu di akhir bulan Mei 2020 nanti.