Hisense F50, Smartphone Pertama yang Akan Gunakan SoC UNISOC Tiger T710

0
16
views

Hisense memang sudah mulai membeberkan bahwa di kuartal pertama tahun 2020 ini akan meluncurkan seri smartphone baru. Namun sayangnya, Hisense terkesan menghilang dari media setelah memberikan informasi tersebut.

Setelah lewat beberapa bulan, Hisense akhirnya secara resmi memperkenalkan seri ponsel pintar terbarunya yang diberi nama Hisense F50. Smartphone terbaru dari Hisense tersebut juga menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan SoC besutan UNISOC seri Tiger T710.

Selain itu, Hisense F50 juga menjadi smartphone Hisense pertama yang akan memiliki dukungan jaringan 5G.

Lalu seperti apakah detail fitur dan spesifikasi yang dimiliki Hisense F50? Untuk mengetahui lebih detail soal spesifikasinya, anda bisa baca lengkapnya di artikel ini.

Memiliki Bezel yang Cukup Tebal di Bagian Display

Meskipun belum diketahui secare detail mengenai berapa ukuran display yang akan dimiliki Hisense F50, namun sebuah video teaser dari Hisense sudah menunjukkan desain display yang akan digunakan pada smartphone seri F50 ini.

Jika dilihat dari video yang sudah bertebaran di dunia maya, display yang digunakan Hisense F50 ini cenderung memiliki bezel yang cukup tebal, terutama di bagian bawah.

Selain itu, terlihat juga bahwa Hisense F50 ini akan menggunakan desain display dew drop untuk mengakomodasi kamera depan serta berbagai sensor penting.

Gunakan SoC UNISOC Seri Terbaru yang Mendukung Jaringan 5G Dual Mode

Yang paling menarik dari Hisense F50 memang adalah bagian chipsetnya. Seri smartphone terbaru dari Hisense ini memang yang pertama kali akan menggunakan chipset terbaru dari UNISOC yaitu seri Tiger T710.

Chipset UNISOC Tiger T710 tersebut sudah dilengkapi dengan modem 5G dan bukan sembarangan modem, di dalamnya dibenamkan modem 5G yang mendukung fitur Dual Mode bernama Ivy V510 modem.

fitur spek hp android hisense f50 » Hisense F50, Smartphone Pertama yang Akan Gunakan SoC UNISOC Tiger T710

Chipset UNISOC Tiger T710 sendiri dibuat menggunakan teknologi fabrikasi 12 nm. Di dalamnya sudah terdapat CPU octa core dengan konfigurasi 4 core Cortex A75 dan 4 core Cortex A55. Kecepatan paling tinggi core CPUnya sendiri adalah 2.0 Ghz.

Sedangkan untuk pengolah grafisnya, Hisense F50 ini dilengkapi dengan GPU PowerVR GM 9444.

Sayangnya, belum dijelaskan mengenai berapa kapasitas RAM dan juga memori internal yang akan dibenamkan di dalam Hisense F50 ini.

Hal tersebut juga berlaku untuk sistem operasinya. Sampai saat ini Hisense belum menjelaskan mengenai sistem operasi apa yang akan dijalankan Hisense F50 dari pabrikan.

Namun melihat spesifikasi chipset yang dibenamkan di dalamnya, kemungkinan besar Hisense F50 ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 dengan UI khusus.

Dilengkapi Dengan Quad Kamera

Pada bagian kamera, Hisense F50 ini juga tampil mengikuti kebutuhan era sekarang. Pasalnya, Hisense F50 ini akan dibekali dengan 4 buah kamera utama.

Spesifikasi quad kameranya memang belum dijabarkan secara detail. Namun setidaknya sudah diketahui bahwa kamera utamanya memiliki sensor sebesar 48 MP.

Selain itu, belum diketahui juga seperti apa desain modul kamera serta layout quad kamera yang akan digunakan di dalam Hisense F50 nanti.

Baterai Lebih Besar dari Smartphone Lain

Selain menarik dari segi chipset yang digunakan, Hisense F50 ini juga menarik perhatian dari segi baterainya.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam Hisense F50 ini adalah sebesar 5.010 mAh. Kapasitas baterainya jelas jauh melebihi kapasitas baterai smartphone pada umumnya.

Dan tidak cuma sampai disitu saja, Hisense F50 ini juga sudah dilengkapi fitur pengisian daya baterai cepat dengan tegangan sebesar 18W.

Pilihan Warna Mirip Seperti Beberapa Vendor Smartphone Terkenal

Hisense F50 memang terlihat berusaha menjadi pesaing beberapa smartphone besutan vendor lain. Hal tersebut terlihat jelas dari penggunaan warna-warna yang menyerupai warna khas dari vendor smartphone besar.

Hisense F50 akan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu hitam seperti warna hitam pada Galaxy A50, putih seperti warna putih pada Mi A3, dan juga Aura Glow yang menyerupai warna Galaxy Note 10 Plus.

Lalu berapakah harga jual Hisense F50 ini? Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa harga jual smartphone Hisense yang sudah mendukung jaringan 5G pertama ini.

Namun dapat dipastikan jika Hisense F50 ini tidak lama lagi akan segera meluncur ke pasaran. Dan kemungkinan peluncurannya akan dilangsungkan secara online.