HTC U20, Smartphone 5G Pertama Besutan HTC

0
3
views

Ketika hampir semua vendor smartphone berlomba meluncurkan smartphone dengan dukungan jaringan 5G, HTC memang menjadi salah satu vendor yang belum mengikuti tren tersebut.

Namun beberapa bulan lalu muncul kabar bahwa HTC sedang menyiapkan sebuah smartphone baru yang sudah mendukung jaringan 5G. Setelah banyak diperbincangkan dan juga dinanti-nantikan, akhirnya HTC meluncurkan smartphone yang mendukung jaringan 5G terbarunya beberapa hari lalu. HTC U20 adalah seri smartphone pertama besutan HTC yang sudah mendukung jaringan 5G.

Lalu seperti apakah detail spesifikasi yang dibawa HTC U20? Berapakah harga jual HTC U20? Anda bisa temukan jawabannya di artikel ini.

Memiliki Desain yang Cukup Mirip Dengan Seri Desire 20 Pro

HTC memang tidak hanya meluncurkan seri U20 saja. Selain meluncurkan smartphone pertama yang mendukung jaringan 5G, HTC juga meluncurkan smartphone baru yang disebut dengan Desire 20 Pro.

Karena meluncur secara bersamaan, maka tidak heran jika HTC U20 memiliki desain yang sangat mirip dengan Desire 20 Pro.

Pada bagian depan, HTC U20 juga menggunakan display dengan punch hole seperti layaknya Desire 20 Pro. Dan pada bagian belakang, HTC U20 juga menggunakan modul kamera serupa serta sensor pemindai sidik jari.

Desain Display Sama Namun Ukuran Berbeda

Secara desain, memang display HTC U20 menggunakan desain yang sama dengan Desire 20 Pro yaitu punch hole. Namun secara ukuran, display HTC U20 sedikit lebih besar dari display Desire 20 Pro.

fitur spek hp android htc u20 » HTC U20, Smartphone 5G Pertama Besutan HTC

Ukuran display yang digunakan HTC U20 adalah 6.8 inci. Dengan display tersebut, HTC U20 mampu mendukung resolusi FHD+ (1080 X 2400) dengan aspek rasio display sebesar 20:9.

Ditenagai Dengan Chipset Qualcomm Mid Range

Karena sudah mendukung jaringan 5G, maka sudah pasti HTC U20 dibekali dengan chipset mid range. Pasalnya hingga saat ini hanya chipset mid range saja yang sudah mampu mendukung jaringan 5G.

Chipset mid range yang dibenamkan di dalam HTC U20 adalah chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 765G. Selain sudah mendukung jaringan 5G, HTC U20 dipastikan juga akan sangat nyaman digunakan untuk bermain game. Hal tersebut disebabkan karena chipset yang dibenamkan di dalamnya sudah dilengkapi dengan fitur-fitur gaming.

Dan bukan hanya itu saja, kapasitas RAM yang dibenamkan di dalam HTC U20 juga sangat besar. HTC U20 mengusung RAM dengan kapasitas 8 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, HTC U20 dibekali dengan memori berkapasitas 256 GB.

Yang lebih menarik lagi, HTC U20 masih menyediakan slot untuk menambahkan kapasitas penyimpanan data eksternal menggunakan microSD.

Sedangkan untuk sistem operasinya, HTC U20 dikabarkan sudah menjalankan sistem operasi Android versi 10. Dan tampaknya HTC U20 juga menggunakan UI khusus besutan HTC.

Quad Kamera Dengan Sensor 48 MP Sebagai Sensor Primer

Di bagian belakang, HTC U20 terlihat jelas dibekali dengan konfigurasi quad kamera. Konfigurasi  kamera utamanya tersebut dikemas rapi di dalam sebuah modul vertikal.

Konfigurasi quad kameranya sendiri terdiri dari sensor kamera 48 MP sebagai kamera primer, sensor kamera ultrawide 8 MP, sensor kamera macro 2 MP, dan juga sensor kamera depth 2 MP.

Untuk bagian depan, HTC U20 dibekali dengan sensor kamera 32 MP sebagai kamera selfie sekaligus untuk menjalankan fitur face unlock.

Baterai Besar Dengan Fitur Lumayan Lengkap

Pada bagian catu daya, HTC U20 bisa dikatakan sudah sangat memuaskan. Hal tersebut disebabkan karena HTC U20 dibekali dengan baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 5.000 mAh.

Selain itu, HTC U20 juga sudah memiliki fitur fast charging bawaan dari chipset yang digunakan yaitu Quick Charge 4.0. Dan port pengisian daya HTC U20 juga sudah menggunakan port jenis USB tipe C.

Fitur yang Dimiliki HTC U20

Bukan hanya mendukung jaringan 5G saja, HTC U20 juga sebenarnya masih punya beberapa fitur yang cukup oke. Berikut ini adalah beberapa fitur lain yang juga terdapat di dalam HTC U20:

  • Sudah dilengkapi dengan fitur NFC.
  • Masih dibekali dengan jack audio 3.5 mm.
  • Memiliki dual frequency GPS.
  • Sudah dibekali dengan WiFi 5 dan Bluetooth 5.0.

Sayangnya, meskipun sudah diperkenalkan bersamaan dengan seri Desire 20 Pro, HTC U20 masih belum diketahui akan dijual dengan harga berapa.