Huawei Mate X VS Samsung Galaxy Z Flip, Ponsel Kelas Atas Tahun 2020

    0
    4
    views

    Ada banyak Ponsel canggih kelas atas yang baru saja dirilis tahun ini, seperti Samsung Galaxy Z Flip yang baru saja dirilis Februari 2020 dan Huawei Mate X yang juga terhitung baru dirilis pada bulan November 2019 yang lalu.

    Kedua ponsel ini sama- sama memiliki tampilan yang menarik yakni body yang sama- sama bisa dilipat. Sesuai dengan fasilitas dan fitur- fiturnya yang semakin canggih, wajar saja jika kedua smartphone ini memiliki harga jual yang tinggi dipasaran.

    Tidak tanggung- tanggung kedua ponsel ini memiliki harga yang setara dengan harga motor. Jadi berapa harga Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Z Flip ini?

    Harga Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Z Flip

    Huawei sendiri merupakan perusahaan perangkat telekomunikasi yang sudah terkenal bahkan menjadi jaringan komunikasi yang terbesar di China bahkan dunia. Maka dari itu tidak heran jika Huawei mampu memproduksi produk smartphone dengan fitur tercanggih dan mampu bersaing di pasar dunia.

    Huawei sendiri baru saja merilis salah satu produk smartphone terbarunya yaitu Huawei Mate X yang dijual dengan harga pasaran yang cukup tinggi yaitu Rp 38.999.000

    Sementara itu tidak kalah dengan Huawei, Perusahaan Perangkat ternama seperti Samsung kembali melengkapi koleksi Smartphone canggihnya dengan merilis Samsung Galaxy Z Flip yang juga memiliki harga jual yang tinggi yaitu Rp.21.900.000

    Mengapa sebuah ponsel bisa memiliki harga setinggi itu?

    perbandingan hp huawei mate x vs samsung galaxy z flip » Huawei Mate X VS Samsung Galaxy Z Flip, Ponsel Kelas Atas Tahun 2020

    Harga tersebut sebenarnya setara dengan kecanggihan fitur dan fasilitas lainnya yang dimiliki kedua smartphone mahal tersebut. Adapun spesifikasi dari kedua smartphone tersebut adalah sebagai berikut:

    Spesifikasi Huawei Mate X

    1. Tampilan

    Smartphone yang berwarna biru ini memiliki ukuran layar 8 Inch dengan resolusi 2480 x 2200 pixels dan kedalaman Piksel, namun tidak memiliki water resistant.

    1. Kamera

    Dilengkapi dengan Dual kamera yang terdiri dari 3 kamera belakang dengan Resolusi 40MP + 8MP + 16MP

    1. Memori

    Memiliki RAM 8GB dengan penyimpanan Internal 512GB dan dilengkapi dengan penyimpanan Eksternal dan Slot kartu.

    1. Baterai

    Kapasitas Baterai 4500 mAh

    1. Platform

    Dilengkapi dengan Prosesor Octa Core dengan Sistem Operasi Android.

    1. Desain

    Untuk desainnya sendiri memiliki body material Alminium dengan berat 300 gram dan dimensi (W x H x D) 161.3 x 146.2 x 5.4mm

    1. Koneksi dan Jaringan

    Huawei Mate X ini memilki Dual SIM (Nano SIM Card), serta dilengkapi dengan koneksi NFC, Wi-Fi Standard (802.11 a/b/g/n/ac) dan USB Connector Type- C.

    1. Fitur

    Adapun fitur yang dimiliki oleh Huawei tipe ini yaitu Face Recognition dan Fingerprint Scanner, dan sayangnya belum memiliki fitur Waterproof.

    Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip

    1. Tampilan

    Memiliki Tampilan layar yang lebih kecil dibandingkan dengan Huawei Mate X yaitu 6.7 Inch dengan Resolusi Layar 1080x 2636 pixels dan kedalaman Piksel 425ppi, namun belum memiliki water resistant.

    1. Kamera

    Dilengkapi dengan Dual kamera dengan 2buah kamera belakang dengan resolusi 12MP + 12MP dan 1 kamera depan dengan Resolusi 10MP

    1. Memori

    Samsung Galaxy Z Flip memiliki RAM yang besar yaitu 8GB dengan penyimpanan 256GB, namun tidak memiliki slot kartu dan penyimpanan eksternal.

    1. Baterai

    Dilengkapi dengan kapasitas Baterai 3300 mAh

    1. Platform

    Sama seperti Huawei Mate X yang juga memiliki Prosesor Octa Core dengan sistem operasi Android.

    1. Desain

    Memiliki body material dari Kaca dengan berat 183 gram dan Dimensi (W x H x D) 167.3 x 73.6 x 7.2mm.

    1. Koneksi dan Jaringan

    Samsung tipe ini juga dilengkapi dengan koneksi NFC, USB Connector Type- C, Wi-Fi Standard 802. 11ac. Namun Samsung Galaxy Z Flip ini tidak dilengkapi dengan Dual SIM dan hanya menggunakan single SIM Card saja dengan Nano-SIM Card.

    1. Fitur

    Sama dengan Huawei Mate X, Samsung tipe ini juga tidak dilengkapi dengan fitur Waterproof, namun memiliki fitur lainnya seperti Face Recognition, Iris Scanner, Fingerprint Scanner.

    Berdasarkan dari Informasi dan spesifikasi kedua smartphone ini, bisa dibilang sama-sama canggih, namun menurut kami kapasitas Memori yang dimiliki Huawei lebih besar daripada Samsung Galaxy Z Flip, terlebih Huawei dilengkapi dengan penyimpanan Eksternal dan Slot Kartu.

    Secara tampilan, jika kamu tidak terlalu suka dengan smartphone yang besar, sebaiknya tidak memilih Huawei Mate X, karena dengan ukuran layar 8 Inch, tentunya ponsel Huawei ini terlihat lebih besar.

    Walaupun begitu, layar Huawei Mate X ini bisa dilipat menjadi dua dengan ukuran 4 Inch, namun tetap akan membuat body ponsel menjadi lebih tebal. Sementara Itu, menurut kami kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Z Flip lebih unggul dan lebih jelas dibandingkan Huawei Mate X.