Huawei Mate X2, Ponsel Lipat dengan Spesifikasi Gahar

0
4
views
#image source : gizmochina.com

Meskipun sempat terhembus kabar batal luncur di tahun 2020 ini, ponsel keluaran terbaru Huawei Mate X2 tetap menyita perhatian publik berkat spesifikasinya yang tak main-main. Smartphone ini telah dibekali layar lipat berbasis BOE yang memberikan tampilan elegan dan terkesan futuristik. Lalu, apa saja spesifikasi lain yang dimiliki ponsel ini hingga membuatnya kian gahar? Berikut ulasannya.

Smartphone Huawei Mate X2, Cantik Luar Dalam

Sebagaimana dirilis oleh laman resmi GSM Arena pada September lalu, ponsel terbaru yang diusung oleh perusahaan teknologi kenamaan Tiongkok Huawei, dinyatakan tidak akan rilis tahun ini. Salah satunya karena konflik boikot USA terhadap China yang berdampak pada permasalahan suplai material. Namun, ponsel ini sudah dilirik banyak khalayak meskipun belum pasti tanggal perilisannya.

spek huawei mate x2 » Huawei Mate X2, Ponsel Lipat dengan Spesifikasi Gahar
#image source : gizmochina.com
  1. Desain Lipat yang Elegan

Setelah sebelumnya memperkenalkan ponsel lipat ke pasaran Tanah Air dengan tipe Mate Xs, kali ini Huawei kembali unjuk taring dengan mengusung desain ponsel lipat yang telah mengalami pembaharuan. Huawei Mate X2 namanya. Meskipun sama-sama ponsel lipat, Mate X2 mempunyai perbedaan signifikan dengan Xs.

Xs yang dirilis pada April lalu dibekali tampilan ponsel lipat keluar hampir serupa dengan kepunyaan Samsung. Namun pada tipe Mate X2 ini, Huawei membekali ponsel dengan desain lipat ke dalam. Berdasarkan kabar yang beredar, model ponsel lipat ini telah diajukan paten Huawei ke EUIPO jadi benar-benar khas desainnya.

Flip smartphone yang bisa dilipat ke dalam tidak kalah cantik dengan ponsel lipat ke luar. Dengan layar berukuran 8,03 inchi, tipe out-folding ini tampil elegan yang dilengkapi bodi ponsel dari bahan kaca. Jadinya serupa dengan Galaxy Z Flip dari Samsung. Adapun panel layarnya berasal dari BOE dan Samsung.

  1. Chipset Berupa Kirin 1000 SoC

Huawei Mate X2 dibekali inti pemrosesan yang tidak main-main. Chipset Kirin 100 SoC menjadi senjata utama smartphone ini untuk melakukan segala aktivitas multitasking. Ukuran chipsetnya sangat mungil, yakni hanya 5 nanometer. Namun, chipset ini digadang-gadang sebagai prosesor terkuat yang diusung Huawei sendiri.

  1. Dibekali Kapasitas Baterai Ultra Besar

Sebuah ponsel dapat dikatakan handal salah satunya karena memiliki kapasitas baterai besar. Smartphone terbaru terobosan Huawei ini telah dilengkapi bateri berkapasitas ultra besar, yaitu 6.000 mAh. Dengan daya ini, sudah lebih dari cukup untuk keperluan sehari-hari. Baterai ini pun mendukung fast charging bertipe 65W yang dapat mengisi daya secara cepat.

  1. Penyimpanan Memori Besar

Memori internal yang disematkan pada smartphone out-folding satu ini berkapasitas 256 GB dan ada pula yang 512 GB. Berkolaborasi dengan RAM sebesar 12 GB dan 15 GB, Huawei Mate X2 siap menghadirkan performa terbaik untuk smartphone kelas flagship. Sistem operasi yang dipakai pada smartphone ini adalah Android 10 dipadukan antarmuka EMUI 11.

  1. Mendukung Mode Laptop

Mate X2 tidak hanya didesain out-folding untuk penggunaan biasa. Ternyata smartphone ini juga mendukung mode laptop. Pada saat mode laptop diaktifkan, Mate X2 akan memberikan dukungan keypad full QWERTY layaknya laptop jenis layar sentuh. Sudut kemiringan layar pun dapat diatur sendiri. Tak ketinggalan aksesoris pendukung berupa Huawei Stylus Pen kian memudahkan penggunaan smartphonya 5G ini.

Bagaimana menurut Anda spesifikasi smartphone Huawei Mate X2 ini, gahar sekali bukan? Tidak hanya cantik dari tampilan luar saja tetapi mumpuni dari aspek internal. Ponsel yang menyasar kelas flagship ini kabarnya akan mulai diluncurkan pada 2021 mendatang. Saat ini sedang dalam tahap penyempurnaan agar semakin handal performanya.