Huawei Nova 6 SE Diprediksi Bawa Modul Kamera Utama Layaknya iPhone 11

0
53
views

Tanggal 5 Desember 2019 nanti memang akan menjadi hari yang spesial untuk Huawei. Pasalnya, Huawei merencanakan event khusus untuk meluncurkan smartphone Nova seri terbarunya yaitu Nova 6.

Menurut informasinya, pada tanggal 5 Desember 2019 nanti, Huawei akan meluncurkan Nova 6 varian 4G dan 5G. Namun ternyata, ada bocoran informasi bahwa Huawei juga akan memperkenalkan satu varian tambahan untuk Nova 6 tersebut.

Menurut bocorannya, smartphone ketiga yang juga akan ikut diperkenalkan di tanggal 5 Desember 2019 nanti disebut dengan Huawei Nova 6 SE.

Lalu apakah perbedaan dari Huawei Nova 6 SE dengan 2 Nova 6 lainnya? Kabarnya, Huawei Nova 6 SE ini adalah versi murah dari Nova 6.

Jika memang merupakan versi murah, lalu bagaimana dengan spesifikasi dan juga tampilannya? Bagi anda yang mau tau lebih banyak mengenai bocoran Huawei Nova 6 SE, anda bisa baca selengkapnya di dalam artikel ini.

Display Memiliki Lubang Untuk Menempatkan Kamera Selfie

Memang belum banyak bocoran informasi mengenai spesifikasi yang akan dibawa Huawei Nova 6 SE nanti. Namun dari hasil rendernya yang sudah tersebar di dunia maya, bisa dilihat dengan jelas bahwa Huawei Nova 6 SE akan membawa display tanpa poni.

Untuk menempatkan kamera selfie atau kamera depannya, Huawei Nova 6 SE akan memiliki lubang di pojok kiri atas display.

Jika dilihat dari tampilan layarnya, memang Huawei Nova 6 SE ini berbeda dari 2 saudaranya yang memiliki punch hole berbentuk kapsul sebagai tempat untuk meletakkan dual kamera selfienya.

prediksi fitur spek huawei nova 6 se » Huawei Nova 6 SE Diprediksi Bawa Modul Kamera Utama Layaknya iPhone 11

Sedangkan untuk panelnya, Huawei Nova 6 SE ini dipercaya hanya akan dibekali dengan panel jenis IPS LCD. Kenapa? Karena seri Nova 6 SE ini kabarnya akan menyasar mid level.

Jadi untuk menekan harga jualnya, kemungkinan besar Huawei akan memilih menggunakan panel IPS LCD di dalam seri ini.

Dapur Pacu Kemungkinan Menggunakan HiSilicon Kirin 810

Karena kemungkinan besar dibuat untuk menyisir smartphone mid level, Huawei Nova 6 SE ini juga hampir tidak mungkin akan membawa chipset yang sama seperti seri Nova 6 lainnya.

Oleh sebab itu, ada kemungkinan Huawei Nova 6 SE ini hanya akan dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin seri 810 saja. Selain itu, ada juga desas desus yang menyatakan bahwa untuk bagian jeroan, Huawei Nova 6 SE ini diprediksi mirip dengan Nova 5z yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu.

Namun sayangnya, hal tersebut belum bisa dipastikan mengingat Huawei sendiri memang belum meluncurkan detail spesifikasi dari smartphone barunya ini.

Diyakini Masih Menggunakan OS Android

Diluar masalah dapur pacunya, sebenarnya lebih banyak yang mempermasalahkan apa sistem operasi yang akan digunakan di Huawei Nova 6 SE.

Banyak yang memprediksi bahwa kemungkinan Huawei Nova 6 SE akan menjalankan sistem operasi buatan Huawei sendiri. Namun kemungkinan besar, seri Nova 6 termasuk versi murahnya masih akan menjalankan sistem operasi dari Android.

Sayangnya, belum bisa dipastikan apakah sistem operasi Android 9 atau Android 10 yang akan dibenamkan sebagai default OS di dalam 3 seri smartphone tersebut.

Selain OS Android, Huawei Nova 6 SE juga sudah pasti akan dilengkapi juga dengan EMUI sebagai sistem antarmukanya.

Modul Kamera Utama Mirip IPhone 11

Yang menarik berikutnya dari hasil render Huawei Nova 6 SE yang sudah tersebar luas di dunia maya adalah bagian modul kamera utamanya.

Huawei Nova 6 SE terlihat jelas memiliki modul kamera utama seperti modul kamera yang dimiliki IPhone 11. Jadi 3 kamera utamanya akan ditata rapi di dalam modul berbentuk kotak.

Dan di luar modul berbentuk kotak tersebut juga disematkan satu LED flash, tepatnya diletakkan di bawah modul kamera utama.

Berbicara soal kamera, Huawei Nova 6 SE ini dikabarkan akan membawa spesifikasi kamera yang luar biasa. Konfigurasi kamera utamanya diprediksi akan terdiri dari kamera 60 MP SONY IMX686, kemudian kamera 16 MP dan juga 2 kamera 2 MP sebagai sensor macro dan juga depth.

Namun sayang, belum ada yang bisa memprediksi kamera seperti apa yang akan disematkan Huawei di bagian depan Nova 6 SE ini. Namun dapat dipastikan, smartphone ini juga akan membawa kamera selfie yang berkualitas.

Diyakini Akan Dibekali Baterai Berkapasitas Besar

Untuk masalah catu daya, Huawei Nova 6 SE kemungkinan akan menggendong baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Kapasitas baterai yang akan digendong Huawei Nova 6 SE diprediksi sekitar 4.000 mAh sampai 4.800 mAh. Bukan hanya itu saja, Nova 6 SE juga kemungkinan besar akan dibekali dengan fitur fast charging Supercharge dari Huawei. Besarnya fitur Supercharge yang akan dibawa masih belum diketahui.

Namun ada kemungkinan Supercharge yang akan disematkan di dalam Huawei Nova 6 SE ini adalah Supercharge 40W.

Lalu berapa prediksi kisaran harga Huawei Nova 6 SE? Sayangnya, masih belum ada bocoran mengenai berapa kisaran harga Nova 6 SE yang menjadi seri Nova 6 termurah ini nanti.