Huawei P Smart Pro Meluncur di Pasar Eropa, Ternyata Serupa dengan Seri Y9s

0
43
views

Diam-diam beberapa hari lalu Huawei secara resmi mulai meluncurkan smartphone barunya di beberapa negara Eropa. Smartphone terbaru dari Huawei yang diluncurkan di pasar Eropa tersebut diberi nama Huawei P Smart Pro.

Beberapa nilai jual dari Huawei P Smart Pro tersebut adalah tidak ada notch yang digunakan pada layarnya dan juga sudah menggunakan 3 buah kamera seperti standard smartphone masa kini.

Seperti apakah spesifikasi lengkap dari Huawei P Smart Pro tersebut? Bagi anda yang ingin tau seperti apa spesifikasi smartphone Huawei yang tampaknya dipasarkan secara eksklusif untuk pasar Eropa tersebut, anda bisa baca spesifikasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Display Bersih Tanpa Notch Dengan Rasio Screen ke Bodi 91%

Hal pertama yang memang membuat Huawei P Smart Pro begitu menarik adalah bagian displaynya yang tampak begitu bersih tanpa adanya notch.

Dengan tidak adanya notch tersebut, secara otomatis rasio screen ke bodi Huawei P Smart Pro ini juga mendapatkan angka yang tinggi yaitu 91%.

review fitur harga spek hp android huawei p smart pro » Huawei P Smart Pro Meluncur di Pasar Eropa, Ternyata Serupa dengan Seri Y9s

Selain hadir tanpa notch, Huawei P Smart Pro ini sebenarnya juga membawa layar yang ukurannya tidak terlalu kecil juga. Ukuran layar yang dibawa smartphone Huawei ini adalah 6.59 inci.

Dan untuk panelnya, Huawei P Smart Pro ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi FHD+ atau 1080 X 2340 piksel dengan aspek rasio 19.5:9.

Ditenagai Chipset Besutan Huawei Sendiri

Untuk memaksimalkan performanya, Huawei P Smart Pro ini sengaja ditenagai dengan chipset besutan Huawei sendiri yaitu HiSilicon Kirin seri 710F.

Di dalam chipset HiSilicon Kirin 710F tersebut sudah dibenamkan dengan CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.22 Ghz.

Untuk mendukung kinerja chipset yang dibenamkan di dalamnya, Huawei P Smart Pro ini juga dilengkapi dengan RAM yang kapasitasnya tidak main-main.

Huawei P Smart Pro ini membawa RAM berkapasitas 6 GB. Dengan RAM sebesar itu, dipastikan Huawei P Smart Pro bisa menjalankan versi android 9 Pie sebagai OS default serta berbagai macam aplikasi dengan sangat mulus tanpa lag.

Sedangkan untuk urusan penyimpanan data, Huawei P Smart Pro ini juga membawa kapasitas memori internal yang cukup besar yaitu 128 GB. Selain itu, smartphone Huawei ini juga masih memiliki slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan data.

Membawa 3 Buah Kamera Utama dan 1 Kamera Selfie Dengan Mekanisme Pop Up

Karena display Huawei P Smart Pro ini benar-benar hadir tanpa adanya notch, maka kamera selfie yang biasanya diletakkan di notch dirubah menjadi menggunakan mekanisme pop up.

Kamera selfie yang disematkan dengan mekanisme pop up sendiri di Huawei P Smart Pro ini memiliki spesifikasi 16 MP dengan aperture f/2.2.

Sedangkan pada bagian belakang, Huawei P Smart Pro ini dilengkapi dengan 3 buah kamera utama yang terdiri dari kamera primer 48 MP dengan aperture f/1.8. Selain itu juga terdapat kamera ultrawide 120 derajat 8 MP dengan aperture f/2.2 dan juga kamera depth sensor 2 MP dengan aperture f/2.4.

Membawa Baterai Dengan Kapasitas Besar

Di bagian baterai, Huawei P Smart Pro sudah dipastikan akan membawa baterai yang kapasitasnya sesuai dengan standart baterai masa kini.

Huawei P Smart Pro akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable berkapasitas 4.000 mAh. Selain itu, smartphone Huawei ini juga akan dibekali dengan charger 5V/2A.

Sebagai tambahan, Huawei P Smart Pro ini juga masih membawa beberapa fitur seperti:

  • Jack audio 3.5 mm
  • Fingerprint yang diletakkan di sisi samping sebelah kiri
  • 4G VoLTE
  • Bluetooth 4.2
  • Dan juga USB tipe C

Huawei P Smart Pro ini hadir dalam 2 pilihan warna yaitu midnight black dan juga breathing crystal. Smartphone Huawei tersebut dijual di pasaran Eropa dengan harga 360 Dolar atau 5 juta Rupiah.

Namun sayangnya, jika diperhatikan lebih detail, sebenarnya Huawei P Smart Pro ini bukan benar-benar smartphone baru. Huawei P Smart Pro ini hanyalah smartphone lama yang diluncurkan kembali dengan nama baru oleh Huawei.

Jika diperhatikan, spesifikasi dan desain eksterior Huawei P Smart Pro ini sama persis seperti Huawei Y9s dan juga Honor 9X.