Ikut Meramaikan Pasar Smartphone Cina, Oppo A72 Punya Spek Mirip Seri A52

0
5
views

Setelah meluncurkan beberapa seri smartphone baru, Oppo terlihat masih terus akan melanjutkan peluncuran seri smartphone barunya, terutama di negara Cina.

Beberapa hari lalu, Oppo secara resmi memperkenalkan smartphone seri A72. Secara garis besar, Oppo A72 ini merupakan seri smartphone yang cukup dekat dengan seri A52. Oleh sebab itu, ada beberapa komponennya yang memang mirip.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari Oppo A72 yang baru saja diluncurkan di Cina? Bagi anda yang ingin tau lebih detail soal spesifikasi Oppo A72, anda bisa baca informasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Display Dengan Desain Punch Hole Serupa Seri A52

Jika dilihat dari eksteriornya, memang tampilan Oppo A72 ini mirip sekali dengan seri A52. Hal tersebut disebabkan karena Oppo A72 menggunakan display yang serupa seperti yang digunakan pada seri A52.

Ukuran display yang digunakan di Oppo A72 adalah 6.5 inci dan juga menggunakan desain punch hole. Sedangkan untuk panelnya, Oppo A72 ini menggunakan panel jenis IPS LCD yang sudah mendukung resolusi FHD+.

Untuk desain bodinya sendiri, Oppo A72 ini hadir dengan desain bodi yang cukup minimalis. Di bagian belakang hanya terdapat modul kamera berbentuk persegi panjang serta tulisan Oppo di pojok kanan bawah.

Ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 665

Untuk urusan dapur pacu, Oppo A72 ini juga masih serupa seperti seri A52. Pasalnya, Oppo A72 ini juga ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon seri 665.

Sedangkan untuk kapasitas RAM, Oppo A72 ini juga memiliki kapasitas RAM yang serupa dengan kapasitas RAM yang dimiliki seri A52 yaitu 4 GB.

fitur spek hp android oppo a72 » Ikut Meramaikan Pasar Smartphone Cina, Oppo A72 Punya Spek Mirip Seri A52

Yang berbeda dari Oppo A72 hanyalah pada kapasitas memori internalnya. Oppo A72 ini dibekali dengan kapasitas memori internal yang jauh lebih besar dari seri A52 yaitu 128 GB.

Selain memiliki memori internal yang berkapasitas lebih besar, Oppo A72 juga masih dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas memori penyimpanan datanya.

Untuk bagian sistem operasinya, Oppo A72 ini langsung menjalankan ColorOS 7.1 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android versi 10.

Didukung Dengan Konfigurasi Quad Kamera

Meskipun sama-sama memiliki konfigurasi quad kamera, namun konfigurasi quad kamera Oppo A72 sedikit berbeda dengan yang dimiliki di seri A52.

Konfigurasi quad kamera Oppo A72 ini terdiri dari kamera 48 MP sebagai sensor kamera primer, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan juga kamera depth sensor 2 MP.

Sedangkan untuk bagian kamera depan, Oppo A72 ini dibekali dengan kamera 16 MP untuk selfie dan juga fitur face recognition.

Jika dilihat dari konfigurasi kameranya, Oppo A72 jelas membawa spesifikasi kamera yang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan seri A52.

Selain quad kamera, Oppo A72 ini juga memiliki modul kamera seperti yang dimiliki smartphone flagship yaitu berbentuk persegi panjang. Dan selain 4 buah kamera, di dalam modul tersebut juga terpasang LED flash.

Fitur Tambahan di Dalam Oppo A72

Selain chipset Qualcomm dan juga quad kamera, Oppo A72 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti:

  • Sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan di bagian samping bodi.
  • Jack audio 3.5 mm.

Gendong Baterai Berkapasitas Besar

Selain memiliki chipset besutan Qualcomm, Oppo A72 ini juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar jika dilihat dari mayoritas smartphone masa kini.

Oppo A72 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dan selain menggendong baterai dengan kapasitas besar, Oppo A72 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W yang bisa mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Harga Jual Oppo A72

Lalu berapakah harga jual Oppo A72? Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa Oppo akan menjual seri A72 tersebut.

Namun diperkirakan harga jualnya akan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan seri A52. Dan bukan hanya itu saja, kemungkinan besar seri Oppo A72 ini juga akan meluncur untuk pasar Eropa seperti seri A52.