Infinix S5 Pro Dikabarkan Akan Diluncurkan Februari 2020, Seperti Ini Speknya

0
6
views

Infinix sudah meluncurkan seri S5 di bulan Oktober tahun 2019 lalu. Setelah itu, Infinix kembali meluncurkan seri penerusnya yaitu S5 Lite di bulan November 2019.

Bulan depan, tepatnya bulan Februari 2020, Infinix akan kembali meluncurkan seri penerus S5 yang disebut dengan S5 Pro.

Infinix S5 Pro pertama kali akan diluncurkan di Negara India. Penjualannya di negara India langsung melalui e-Commerce terbesar di India yaitu Flipkart.

Mendekati waktu peluncurannya, Flipkart mulai menampilkan informasi spesifikasi Infinix S5 Pro di landing pagenya. Lalu seperti apakah detail spesifikasi Infinix S5 Pro tersebut?

Bagi anda yang mau tau seperti apa spesifikasi yang akan dibawa Infinix S5 Pro, anda bisa baca selengkapnya melalui artikel ini.

Hadir Tanpa Notch di Bagian Layar Lagi

Hal pertama yang kemungkinan besar berubah total pada Infinix S5 Pro jika dibandingkan dengan seri sebelumnya adalah pada bagian layar.

Jika Infinix S5 dan S5 Lite masih menggunakan layar besar dengan notch berbentuk tetesan air, kemungkinan besar hal tersebut tidak akan ditemukan lagi di Infinix S5 Pro.

review fitur harga spek hp android infinix s5 pro » Infinix S5 Pro Dikabarkan Akan Diluncurkan Februari 2020, Seperti Ini Speknya

Dari bocorannya, Infinix S5 Pro justru akan tampil dengan tanpa menggunakan notch lagi. Sebagai penggantinya, Infinix S5 Pro akan mengusung desain kamera selfie pop up yang diletakkan di pojok kanan atas bodi layar.

Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri, sampai saat ini belum ada bocorannya. Namun diperkirakan jika ukuran layar Infinix S5 Pro kemungkinan besar juga tidak berbeda jauh dengan yang dibawa Infinix S5 dan S5 Lite yaitu 6.6 inci.

Menggunakan Chipset Mediatek

Selain layar, Infinix S5 Pro juga dikabarkan akan mengalami peningkatan dari segi chipsetnya. Meskipun sama-sama masih menggunakan chipset besutan Mediatek seperti pendahulunya, Infinix S5 Pro ini dikabarkan akan membawa seri chipset Mediatek yang lebih tinggi.

Jika Infinix S5 dan S5 Lite menggunakan chipset Mediatek Helio P22, kemungkinan besar Infinix S5 Pro akan dibekali dengan chipset yang lebih dari Helio P22.

Sedangkan pada bagian RAM dan juga memori internalnya, ada kemungkinan Infinix S5 Pro akan membawa RAM dan juga memori internal yang sama dengan seri sebelumnya yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Sedangkan pada bagian sistem operasinya, Infinix S5 Pro ini dikabarkan akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 dari pabrikan. Selain itu, Infinix S5 Pro juga akan menggunakan UI khusus besutan Infinix yang disebut dengan XOS UI.

Diprediksi Membawa Triple Kamera Utama

Masuk pada bagian kamera, memang belum diketahui dengan pasti mengenai berapa banyak sensor kamera yang akan dibenamkan di dalam Infinix S5 Pro.

Namun menurut prediksinya, Infinix S5 Pro ini tetap akan membawa konfigurasi triple kamera seperti halnya Infinix S5. Hanya saja, belum bisa dipastikan berapa ukuran sensor kamera yang dibenamkan di dalam konfigurasi triple kamera tersebut.

Bisa jadi, konfigurasi triple kamera yang dibawa Infinix S5 Pro ini tidak jauh berbeda dengan Infinix S5 yaitu kamera 16 MP sebagai kamera primer, kemudian kamera 5 MP wide angle, dan juga kamera depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, Infinix S5 Pro dipastikan akan membawa kamera selfie dengan mekanisme pop up seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Namun sekali lagi, belum bisa dipastikan berapa besarnya sensor kamera yang akan dibenamkan di Infinix S5 Pro bagian depan.

Kapasitas Baterai Besar dan Dilengkapi Fitur AI Canggih

Pada bagian baterai, Infinix S5 Pro ini memang bisa dikatakan tidak mengalami peningkatan dari segi kapasitas yang digendong.

Infinix S5 Pro masih akan membawa baterai yang kapasitasnya sama dengan seri pendahulunya yaitu 4.000 mAh.

Namun meskipun kapasitas baterai yang dibawa sama, Infinix S5 Pro ini dilengkapi dengan fitur AI yang lebih canggih dalam mengatur penggunaan daya baterai. Oleh sebab itu, menurut informasinya, Infinix S5 Pro bisa bertahan jauh lebih lama hanya dengan melakukan satu kali pengisian daya baterai saja.

Prediksi Harga Infinix S5 Pro

Lalu berapakah harga jual Infinix S5 Pro ini? Sampai saat ini, Infinix belum mengeluarkan informasi resmi mengenai berapa harga jual seri S5 Pro terbarunya.

Namun Infinix S5 Pro diprediksi hanya akan dijual dengan harga 10.000 Rupee saja atau setara dengan 1,9 jutaan Rupiah.

Selain itu, dikabarkan juga bahwa kemungkinan Infinix S5 Pro ini akan hadir dalam 2 pilihan warna yaitu hijau dan juga ungu.